Review ProdukTekno

Terbaru! Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A11, A31, A41, M11 & M31

Bocoran Samsung Galaxy A11, A31, A41, M11 & M31

Bocoran Samsung Galaxy A11, A31, A41, M11 & M31 – Sesuai dengan rencana Samsung tahun lalu, perusahaan raksasa asal Korea tersebut berencana untuk merilis beberapa smartphone kelas entry-level dan mid-range untuk tahun 2020.

Jika berbicara mengenai smartphone kelas flagship, Samsung memang salah satu kandidat yang kuat. Dalam waktu dekat, Samsung akan segera merilis Galaxy S20 Series yang dipersenjatai dengan SoC flagship terbaru dengan sensor kamera yang membuatnya dijuluki sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

Tidak hanya itu, Samsung juga akan merilis smartphone foldable kedua miliknya yang tidak lain adalah Galaxy Z Flip. Kabarnya, Galaxy Z Flip akan dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari predesessornya si Galaxy Fold.

Akan tetapi, Samsung sepertinya mengalami persaingan yang ketat dalam kategori smartphone entry-level dan mid-range.

Pada bulan Desember tahun lalu, Samsung berupaya untuk mengamankan statusnya dalam kategori smartphone mid-range dengan merilis Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Namun usaha Samsung tidak berhenti di situ saja. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Samsung berencana merilis setidaknya 10 smartphone kelas entry-level dan mid-range untuk tahun 2020.

Dan kali ini, secara perlahan informasi mengenai smartphone tersebut telah terlihat.

Beberapa smartphone milik Samsung telah menerima sertifikasi Wi-Fi dan FCC yang memberi indikasi bahwa kemungkinan smartphone tersebut akan segera dirilis.

Beberapa di antaranya termasuk dalam keluarga Galaxy M dan A Series yaitu Galaxy M31, Galaxy M11 dan Galaxy A11.

Tidak hanya itu, di artikel ini kita juga akan membahas bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A41 dan A31 yang baru-baru ini muncul.

Bocoran Samsung Galaxy M31, M11, A41, A31 & A11

Galaxy M31

Galaxy M31 telah menerima sertifikasi Wi-Fi dengan model number SM-31S5/DS, “DS” adalah singkatan dari Dual-SIM.

Smartphone tersebut akan langsung menggunakan Android 10 OS dan mendukung 2.4GHz & 5GHz Wi-Fi.

Bocoran Samsung Galaxy A11
Sumber: Wi-Fi Alliance

Galaxy M31 kabarnya akan dipersenjatai dengan Exynos 9611 seperti Galaxy A51 dengan 6GB RAM. Namun menurut rumor yang beredar, smartphone tersebut juga kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 665 AIE.

Galaxy M31 akan dilengkapi dengan Quad Camera Setup yang menggunakan sensor Quad Bayer 48MP untuk lensa utamanya. Sensor tersebut akan ditemani dengan lensa Ultrawide-angle, Depth sensor dan Macro.

Smartphone tersebur kabarnya akan dirilis di India dalam waktu dekat sebagai suksesor dari Galaxy M30s dan M30 serta akan hadir dengan warna merah. Namun seperti Galaxy A51 & Galaxy A71, bukan berarti Galaxy M31 hanya akan tersedia untuk India saja.

Galaxy M11 & Galaxy A11

Galaxy M11 dan Galaxy A11 juga telah menerima sertifikasi Wi-Fi. Seperti Galaxy M31, Galaxy M11 dan Galaxy A11 akan menjadi suksesor dari Galaxy M10s dan Galaxy A10s.

Keduanya juga akan langsung menggunakan Android 10 OS dengan Samsung One UI 2.0 Custom Skin.

Galaxy M11 akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Blue, Black dan Violet. Sayangnya, informasi lain mengenai smartphone tersebut masih sangat minim.

Di sisi lain, Galaxy A11 kabarnya akan menggunakan Triple Camera Setup yang ditemani fingerprint scanner pada bagian punggung smartphone tersebut.

Galaxy A11 juga telah menerima sertifikasi FCC yang memperlihatkan bahwa smartphone tersebut akan ditenagai dengan baterai 4,000mAh. Namun, masih belum ada informasi apakah Galaxy A11 akan mendukung fast-charging atau tidak.

Menurut sketsa desain yang diambil dari sertifikasi FCC, kamera Galaxy A11 akan disusun secara vertikal di bagian kiri atas pada punggung smartphone tersebut.

Sementara tombol volume dan power akan diposisikan pada bagian samping kanan. Sedangkan SIM tray sepertinya terletak pada bagian samping kiri.

Untuk performa, untuk saat ini belum ada informasi yang berkaitan dengan SoC atau kapasitas RAM untuk Galaxy A11. Namun, smartphone tersebut memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64GB yang kemungkinan dapat diperbesar via microSD card.

Kedua perangkat, Galaxy M11 dan Galaxy A11 dilaporkan akan dirilis pada bulan Februari mendatang.

Galaxy A41 & Galaxy A31

Samsung Galaxy A41 dan Galaxy A31 juga kabarnya sedang dalam tahap penggarapan.

Akan tetapi, Samsung sendiri masih belum mengkonfirmasi keberadaan kedua perangkat. Namun hal tersebut tidak akan menghentikan para leakster dan tipster untuk membocorkan informasi mengenai kedua smartphone tersebut.

Menurut bocoran yang beredar, Galaxy A41 akan dilengkapi dengan Triple Camera setup yang terdiri dari gabungan sensor Quad Bayer 48MP, 25MP dan 2MP (Macro).

Sedangkan Galaxy A31 hanya akan memiliki Dual Camera yang menggunakan sensor 48MP dan 5MP Depth sensor. Smartphone tersebut dilaporkan akan ditenagai dengan baterai yang cukup besar yaitu 5,000mAh.

Rumor terbaru menyatakan bahwa Samsung Galaxy A31 akan mengusung model number SM-A315X dan akan hadir dengan 64GB dan 128GB Onboard Storage. Sedangkan Galaxy A41 hanya akan dengna 64GB Onboard Storage yang mengusung model number SM-A415X.

Kedua perangkat juga sepertinya akan langsung menggunakan Android 10 dengan Samsung One UI 2.0 Custom Skin.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close