in

Terungkap, Ini Jadwal Rilis Android 10 dan Ponsel yang Mendukungnya

jadwal rilis android 10

Pada Kamis (22/08/2019) kemarin, Google telah resmi memperkenalkan nama baru dari Android Q, yaitu Android 10. Dan di dalam laman resminya, mereka mengatakan jika Android 10 siap meluncur dalam beberapa bulan ke depan untuk menggantikan Android Pie.

Namun, baru-baru ini juga sudah beredar kabar jika Android 10 akan meluncur pada bulan depan, yaitu bulan September atau yang lebih lengkapnya adalah 3 September 2019. Kabar ini sendiri diperoleh secara tidak sengaja dari Google Support Chat.

Dilansir dari PhoneArena, terdapat pertanyaan yang sama dalam dua kesempatan yang berbeda di mana pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan tentang kapan Android 10 diluncurkan. Hasilnya, Google Support Chat membalas jika tanggal 3 September 2019 adalah tanggal dirilisnya Android 10.

Ponsel yang Mendukung Android 10

Dilansir dari PhoneArena, berikut ini daftar ponsel yang mendukung Android 10:

Google Pixel 3Google Pixel 3a XL
Google Pixel 3XLGoogle Pixel 2
Google Pixel 3aGoogle Pixel 2 XL

Bukan hanya keenam ponsel yang sudah disebutkan, bahkan Pixel generasi pertama, yaitu Pixel dan Pixel XL juga akan mendapatkan pembaruan Android 10. Adapun untuk merek lain, kemungkinan besar akan mendapatkan Android 10 pada awal tahun 2020.

Google sendiri memang lebih memprioritaskan ponsel Google Pixel untuk menjadi perangkat pertama yang menggunakan OS Android 10. Meskipun begitu, sebelumnya juga sudah ada 21 ponsel dari beberapa merek yang merasakan OS baru tersebut dalam versi beta, di antaranya adalah:

Asus Zenfone 5zGoogle Pixel 2 XL
Essential PH-1Google Pixel 3
HMD Global Nokia 8.1Google Pixel 3 XL
Huawei Mate 20 ProRealme 3 Pro
LG G8Sony Xperia XZ3
OnePlus OP 6TTecno Spark 3 Pro
Oppo RenoVivo X27
Google PixelVivo NEX S
Google Pixel XLVivo NEX A
Google Pixel 2Xiaomi Mi Mix 3 5G
Xiaomi Mi 9

Baca juga: Dipermudah, Nama OS Android Tidak Gunakan Nama Makanan Lagi

Android 10 sendiri akan mengusung beberapa fitur baru, di antaranya adalah kemudahan pengaturan privasi pada ponsel, mode fokus, hinga mode gelap. Jadi, bagi Anda yang saat ini sudah menggunakan HP Google Pixel, maka selamat, karena Anda akan bisa segera mencicipi sistem operasi Android 10.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0