Dunia Internet

Belum Dapat Tiket Kereta Buat Mudik Lebaran, Coba Trik Jitu Berikut Ini

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, tetapi sampai sekarang belum dapat tiket kereta buat mudik ke kampung halaman? Jangan patah arang dulu, karena masih ada asa untuk dapat tiket mudik di hari Lebaran nanti.

Cara paling mudah untuk mendapatkannya, yuk beli tiket kereta Lebaran online. Namun untuk cara yang ini pun, kamu harus punya trik biar dapat tiket dengan sukses dan bisa pulang untuk bertemu dengan keluarga tercinta. Biar nggak kehabisan lagi, ikuti trik berikut ini yuk.

Pertama: Simpan Data Penumpang Sejak Jauh Hari

Tak bisa dipungkiri, memasukkan data penumpang ke formulir pembelian memerlukan waktu lama. Cek ulang nomor kartu identitas pun bisa memakan waktu dan membuat tiket kereta yang kamu incar keburu diambil orang.

Simpanlah data semua penumpang yang akan ikut dalam perjalanan mudik nanti. Baik yang sudah dipastikan pulang atau masih ragu-ragu, simpan saja dulu.

Ketika nantinya ada tiket tersedia dan dipastikan berangkat, kamu tinggal klik nama penumpang yang fix mudik tanpa harus mengisi formulir lagi. Langkah ini sederhana, namun sangat menghemat waktu ketika beli tiket kereta Lebaran online.

 Tiket Kereta Buat Mudik Lebaran
Foto:realsimple.com

Kedua: Cari Banyak Informasi di Media

Jangan segan cari informasi ketersediaan tiket lewat media. Baik melalui mesin pencari, maupun media sosial lewat akun resmi milik perusahaan kereta api Indonesia.

Setiap hari selalu ada update terbaru mengenai ketersediaan tiket untuk mudik Lebaran. Baik sisa tiket yang tersedia, maupun jumlah kereta tambahan yang diberikan untuk kota-kota tertentu.

Ketiga: Pasang Seat Alert

Jika tak punya banyak waktu untuk mencari berita tentang ketersediaan tiket, pasang saja fitur seat alert di Traveloka. Tentukan tanggal keberangkatan, kota tujuan dan jumlah tiket yang diinginkan.

Loading...

Ketika nanti ada pembatalan atau tersedia tiket kereta tambahan, kamu akan dapat pemberitahuan dengan mudah.

Keempat: Tentukan Metode Pembayaran Sejak Awal

Memilih metode pembayaran juga menjadi kunci sukses pembelian tiket kereta Lebaran yang diburu banyak orang. Traveloka memberikan batas waktu untuk masing-masing metode pembayaran, baik via transfer antar bank ataupun menggunakan sistem pembayaran lainnya.

Pilih metode pembayaran instan agar tiket tak jatuh ke tangan orang lain. Menggunakan Traveloka Pay melalui Uangku atau PayLater, atau bisa juga dengan kartu kredit untuk pembayaran instan akan membuat transaksi lebih cepat daripada metode pembayaran lainnya.

Tiket Kereta Mudik Lebaran
Sumber:app.secure.griffith.edu.au

Kelima: Buru Tiket di Malam Hari

Pastikan koneksi internet kamu kencang dan tanpa hambatan ketika berburu tiket kereta. Tips mudahnya, cari tiket di malam hari kala kamu tak harus rebutan sinyal internet dengan banyak orang.

Selain bisa dapat sinyal yang lebih mumpuni, berburu tiket selepas tengah malam juga membuat kemungkinan kamu mendapatkan tiket mudik Lebaran jadi lebih besar.

Setelah pukul 00.00, perusahaan kereta api Indonesia mengupdate posisi penjualan tiket setiap harinya. Sebelum kursinya dibeli orang lain, kamu sudah bisa mendapatkannya terlebih dahulu karena pada momen ini kebanyakan orang masih terlelap dalam tidur.

Membeli tiket kereta Lebaran online selain lebih mudah, kamu juga hemat waktu dan tenaga untuk mendapatkan tiket mudik ke kampung halaman.

Jangan lupa siapkan barang bawaan sejak jauh hari untuk cek apakah cukup dengan batasan berat dan dimensi bagasi, bila lebih harus rela membayar ya, sudah ada aturannya. Beli tiket kereta Lebaran sekarang juga, dan semoga kali ini kamu beruntung ya!



Loading...

Baca selengkapnya

Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button