in

Tips Ganti Oli Mobil Sendiri Tanpa Ke Bengkel

Ganti Oli mobil

Ganti oli mobil secara berkala? Mudah dan cepat dengan booking bengkel di sekitar rumah dengan cepat temukan di https://otoklix.com/ . Dan dapatkan pelayanan terbaik dari tenaga atau teknisi yang sudah berpengalaman di bidangnya, jangan berikan mobil kesayangan anda pada teknisi yang belum berpengalaman.

Mengganti oli mobil adalah salah satu perawatan yang harus dilakukan secara rutin dan berkala untuk menjaga performa dari mobil kesayangan kita, mengapa harus mengganti oli mobil secara rutin.

Berikut beberapa alasan yang harus diketahui pemilik mobil mengapa mobil harus diganti oli nya secara berkala.

  1. Performa optimal, menjaga mesin tetap bekerja dengan baik dan terjaga ganti oli secara berkala, apa lagi jika sampai kering. Akan merusak mesin yang tidak ada olinya.
  2. Demi efisiensi BBM, dengan mesin yang tidak cepat panas akan membantu mobil tetap dalam kondisi yang baik dan tetap hemat.
  3. ​​​Mengurangi Dampak Lingkungan
  4. Perpanjangan Umur Kendaraan
  5. Suara Mesin Halus. Dengan mobil yang memiliki pelumas didalamnya akan lebih halus suaranya.

Untuk mengganti oli secara berkala kita bisa menggunakan waktu sebagai acuannya, missal dalam satu atau dua bulan harus di ganti.

Bisa juga menggunakan jarak tempuh pada mobil, biasanya setelah menempuh jarak 10 KM oli harus diganti. untuk mendapatkan informasi mengenai bengkel mobil terdekat.

Tips dan cara mengganti oli mobil yang benar

Agar lebih jelas untuk mengganti oli mobil, lakukan tips berikut ini.

1. Buang oli lama, terlebih dahulu untuk mengganti oli dengan yang baru, pastikan tangka oli sudah kosong. Tapi panaskan mobil terlebih dahulu, agar oli sedikit lebih encer, karena jika oli sudah lama tidak diganti akan mengental.

Siapkan wadah untuk menampung oli bekas yang masih tersisah, gunakan kunci untuk membuka penutup oli, atau lakukan saja di bengkel terdekat, untuk memudahkan anda mengganti oli dan terjamin juga memiliki fasilitas dan kunci yang lengkap.

2. Buka filter atau saringan oli, bersihkan dengan selang angin untuk membiarkan oli yang masih tertinggal bisa terangkat seluruhnya, tanpa tersisah sama sekali.

3. Tutup baut oli, jangn lupa membuka tutup tangki oli sebelum membersihkannya.

4. Tuang oli baru, nah barulah menuang oli baru ke dalam tangka oli.

5. Hidupkan mesin mobil, untuk memastikan oli sudah menyebar ke setiap elemen yang seharusnya terkena oli sebelum mulai perjalanan anda, dan bisa berkendara dengan aman serta nyaman

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengisian oli secara pribadi.

Selain mengganti oli mesin kita juga harus mengetahui jenis oli mana yang sesuai dengan mobil yang kita miliki agar mobil memiliki performa maksimalnya, dan bisa kita gunakan dalam waktu yang lama, dan nyaman digunakan, Hindari kerusakan yang fatal jika kita lupa mengganti oli mobil.

Adapun berikut jenis oli mesin pada mobil yang bisa di gunakan mobil.

  1. Oli mesin pada mobil, jangan sampai telat mengganti oli mesin pada mobil.
  2. Oli sitentis, Oli sintetis biasanya terbuat dari bahan baku Polyalphaolefin (PAO), yang merupakan hidrokarbon buatan.
  3. Oli transmisi, oli transmisi berperan sebagai pelumasan pada sistem transmisi mobil. Dengan menggunakan oli ini, maka proses transmisi (pergantian gigi) bisa dilakukan dengan mudah dan halus
  4. Oli rem atau minyak oli, oli yang khusus dibuat untuk rem ini akan menambah cengkraman rem, saat melaju.
  5. Oli steering untuk stir mobil agar tetap bisa digunakan dengan nyaman, dan tidak seret.
  6. Oli garda, untUk gigi pada mobil,

Bengkel ganti oli mobil sebenarnya untuk mengganti oli mobil bisa dilakukan di setiap bengkel dan salon mobil, karena salah satu produk yang sangat laris, dimana banyak mobil yang selalu mengganti olinya.

Karena itu semua bengkel dan salon mobil selalu menyediakan layanan untuk mengganti oli mobil kesayangan anda.

Hanya saja beberapa bengkel yang dengan khusus bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang menyediakan oli. Jadi tak ayal jika mereka hanya berfokus pada penjualan produk yang sudah melakukan endorse pada bengkelnya.

Hanya dengan memilih bengkel terbaik dan profesional untuk mendapatkan pelayanan terbaik yang nyata. Yang akan memberikan jenis oli terbaik saja.

Selain itu situs ini juga akan memberikan anda informasi terlengkap dan jenis oli mobil terbaik, dan pelayanan terlengkap selain itu kita juga bisa menemukan promo dan diskon yang sangat menarik.

Kelebihan dari PAKOTO adalah transparan mengehai harga untuk produk yang di berikan dan jenis pelayanan yang di berikan. Dengan 2000 lebih mitra bengkel yang sudah terdaftar secara resmi memiliki kualitas terbaik.

Author ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0