vendor smartphone terlaris Indonesia

Ini Dia Vendor Smartphone Terlaris Indonesia Sepanjang tahun 2016

Menjelang akhir tahun 2016, banyak perusahaan membukukan hasil penjualan produknya. Termasuk juga untuk vendor smartphone terlaris Indonesia yang telah mengusai pasaran ponsel ditanah air.

Saat ini banyak persaingan terjadi antara sesama vendor smartphone, mulai dari low end, menengah sampai kelas high end. Berbagai spesifikasi ditawarkan untuk menggaet konsumen pecinta smartphone.

Seperti Samsung Galaxy J1 Mini yang telah ditetapkan  sebagai smartphone terlaris Indonesia atau paling laku dibeli sepanjang kuartal ke-II 2016  antara bulan April – Juni. Samsung Galaxy J1 Mini menjadi “raja smartphone” di Tanah Air yang menguasai pasar penjualan sebesar 5,2 persen.

Vendor Smartphone terlaris Indonesia sepanjang tahun 2016

Menurut data riset yang dilakukan oleh Lembaga riset Counterpoint merilis daftar vendor smartphone terlaris di Indonesia.

smartphone terlaris Indonesia
Image from http://www.counterpointresearch.com

1. Samsung

Sampai saat ini Samsung masih tetap menjadi vendor smartphone terlaris Indonesia dengan menguasai pasar penjualan 22 persen. Larisnya penjualan smartphone Samsung di Indonesia ini diraih berkat Galaxy J series. Smartphone kelas menengah ini berhasil mengalahkan pesaing lain dengan harga yang kompetitif.

2. Oppo

Pada urutan kedua adalah vendor asal China, Oppo. Ini untuk pertamanya Oppo menempati  posisi dua vendor smartphone terlaris Indonesia. Pangsa pasar Oppo sendiri adalah 17,3 persen. Indonesia saat ini juga disebut sebagai pasar terbesar kedua bagi Oppo, selain China dan India.

3. Asus

Vendor ponsel terlaris ketiga pada kuartal kedua 2016 adalah Asus, dengan meraih pangsa pasar 13,9 persen. Smartphone Asus yang paling laris di Indonesia adalah seri Zenfone C. Selain itu, Asus juga banyak mengunggulkan series lain dengan harga yang kompetitif.

4. Evercoss

Evercoss menjadi vendor smartphone lokal Indonesia dengan pasar penjualan yang diraih sebesar 6,4 persen. Prestasi penjualan Evercoss mengalami penurunan sebab rata-rata harga jual smarphone Evercoss banyak mengalami kenaikan harga sebagai standar rata-rata untuk ASP (average selling price ).

Loading...

5. Smartfren

Pada urutan kelima dipegang oleh Smartfren, yang meraih pasar penjualan sebesar 5,9 persen. Saat ini Smartfren berusaha mengalihkan pelanggan CDMA ke layanan 4G LTE. Ini sebagai faktor penghambat mengapa Smartfren banyak berkurang untuk sesi pemasarannya.

Berikut ini adalah daftar vendor smartphone terlaris Indonesia menurut riset Counter Point, beserta model smartphone yang paling banyak jumlah penjualannya.

smartphone terlaris Indonesia
http://www.counterpointresearch.com

Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *