Review ProdukTekno

Vivo iQOO Z1 Telah Dirilis, Smartphone Gaming Dengan Layar 144Hz

Harga, Fitur, & Spesifikasi Vivo iQOO Z1

Vivo gaming sub-brand iQOO akhirnya telah resmi merilis smartphone 5G terbarunya di Cina yang dikenal dengan nama iQOO Z1.

Vivo iQOO Z1 merupakan smartphone kelas mid-range yang mendukung jaringan 5G berkat digunakanya MediaTek Dimensity 1000+ chipset. Bahkan, iQOO Z1 adalah smartphone pertama di-dunia yang mengadopsi chipset tersebut.

Selain itu, iQOO Z1 juga hadir dengan 144Hz display dan mendukung teknologi fast-charging yang cepat yakni 44W.

Mari kita lihat fitur, spesifikasi, harga, dan ketersediaan iQOO Z1 dan temukan apa saja yang smartphone tersebut tawarkan untuk kita.

Vivo iQOO Z1: Spesifikasi dan FItur

Dimulai dari aspek terbaik iQOO Z1, seperti yang dijelaskan sebelumnya, iQOO Z1 mengusung high refresh rate 144Hz display berbasis IPS LCD panel berukuran 6.57-inchi dengan resolusi Full-HD+.

Smartphone tersebut menyediakan tiga mode refresh rate yaitu standar 60Hz untuk menghemat baterai, 90Hz untuk menyeimbangkan antara kualitas animasi dan pemakaian daya, dan 144Hz yang ideal untuk kegiatan seperti gaming.

Layarnya mengadopsi punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera selfie dengan resolusi 16MP yang terletak pada bagian kanan atas.

Dibagian belakang, iQOO Z1 dilengkapi dengan triple camera setup yang menggunakan gabungan sensor quad bayer 48MP, 8MP Ultrawide-angle, dan 2MP Depth sensor.

Dibagian dalam, smartphone ini menggunakan octa-core Dimensity 1000+ chipset yang digabung dengan 8GB RAM dan up to 256GB internal storage.

Sumber: Vivo

Sedangkan untuk baterai, iQOO Z1 ditenagai oleh baterai 4,500mAh yang mendukung Vivo flash-charge 44W fast-charging via USB Type-C port.

Ngomong-ngomong soal port, iQOO Z1 juga masih menyediakan 3.5mm headphone jack. Dan selain itu, smartphone ini mendukung 5G dual SIM card, NFC, dan side-mounted fingerprint scanner.

Semuanya akan berjalan dibawah sistem operasi terbaru yakni Android 10 out of the box yang dikolaborasikan dengan iQOO UI custom skin.

Harga & Ketersediaan

Vivo iQOO Z1 tersedia dalam tiga varian memori –  6GB RAM + 128GB storage seharga CNY 2,198 (4,5 juta’an), 8GB RAM + 128GB storage seharga CNY 2,498 (5 juta’an), dan 8GB RAM + 256GB storage seharga CNY 2,798 (5,7 juta’an).

Untuk saat ini, iQOO Z1 baru tersedia di Cina dan Vivo sendiri masih belum memberikan kabar mengenai ketersediaan smartphone tersebut secara Global.

Tentunya, kami akan berusaha untuk memberikan update dan saat informasi terbaru muncul, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor MediaTek Dimensity 100+
Memori 6GB RAM + 128GB Storage, 8GB RAM + 128GB Storage, 8GB RAM + 256GB Storage
Layar IPS LCD, 6.57-inchi, Full-HD+, 144Hz
Kamera Kamera Belakang:
48MP
8MP Ultrawide-angle
2MP Depth sensor
Kamera Depan:
16MP
Baterai Non Removable 4,500mAh
44W Vivo flash-charge fast-charging
OS Android 10 OS, iQOO UI

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

2 Comments

    1. Memang blm ada di Indonesia, tapi kalau seandarinya smartphone ini dirilis di Indo atau negara lain yang belum memiliki insfrastruktur 5G yang memadai, maka Vivo akan menyediakan versi 4G dan mungkin juga akan dijual dengan nama yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close