Internet

Terbaru!! WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Untuk Smartphone Berikut Ini

WhatsApp Berhentikan Dukungan Untuk Beberapa Perangkat Android, Windows & iOS, Microsoft Juga Berhentikan Dukungan Untuk Windows 10 Mobile

WhatsApp From Facebook akan hentikan dukungan untuk beberapa smartphone pada tanggal 1 bulan Februari 2020 mendatang.

WhatsApp sendiri adalah aplikasi messenger yang memungkinkan penggunanya untuk saling bertukar pesan, gambar, video, suara, dsb

WhatsApp telah dipakai oleh lebih dari miliaran pengguna dan menjadi aplikasi cross-platform messaging & Voice over favorit banyak orang.

WhatsApp telah meng-update halaman FAQ miliknya yang memberi tahu bahwa beberapa perangkat Android dan iOS tidak akan dapat menggunakan aplikasi tersebut mulai tahun depan.

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Beberapa Smartphone

WhatsApp from Facebook akan menghentikan dukunganya untuk perangkat smartphone yang masih menggunakan Android versi 2.37 dan iOS 8.

Aplikasi tersebut juga akan tidak lagi bisa dipakai untuk perangkat yang menggunakan Windows Mobile mulai tanggal 31 Desember mendatang.

Pengguna yang masih menggunakan perangkat smartphone di atas tidak punya pilihan lain selain harus mengganti smartphone miliknya ke yang lebih modern jika mereka tetap ingin menggunakan WhatsApp.

Aplikasi tersebut akan memberikan pesan “user can no longer create new accounts, nor re-verify existing accounts after February 1st, 2020.” 

Yang artinya pengguna tidak lagi dapat membuat akun baru atau melakukan verifikasi ulang akun yang sudah terdaftar mulai 1 Februari 2020.

Maka dari itu jika kamu tidak ingin kehilangan history chat kamu. Kamu harus segera melakukan backup untuk men-cadangkan chats dan informasi akun kamu.

WhatsApp menyediakan opsi untuk men-cadangkan chat dan media seperti foto dan video sekaligus. Caranya, kamu hanya perlu membuka menu settings/pengaturan dan pilih menu “Chats” lalu pilih “Chat Backup”.

Aplikasi tersebut akan secara otomatis men-cadangkan chat, informasi dan media milikmu ke Google, iCloud atau akun penyimpanan online lainya.

Kamu juga bisa melakukan export jika kamu tidak

ingin menggunakan penyimpanan online/Cloud Storage.

Caranya, buka menu chat dan pilih chat yang ingin kamu simpan. Setelah itu sentuh ikon titik tiga dibagian kiri atas dan kamu akan diberi opsi untuk menyimpan chat tersebut bersama dengan media-nya atau hanya chat-nya saja.

WhatsApp sendiri merekomendasikan penggunanya untuk hanya menggunakan perangkat/smartphone baru yang paling tidak menggunakan Android versi 4.0.3, iOS 9+ atau KaiOS 2.5.1

Maka dari itu, Untuk mencegah agar history chat dan media kamu tidak hilang. Segera lakukan backup atau export.

BacaBegini Cara Menggunakan WhatsApp Dark Mode

Microsoft Juga Hentikan Dukungan Untuk Perangkat Windows 10 Mobile

WhatsApp Berhentikan Dukungan
Source: Windows

Untuk informasi tambahan, Microsoft juga telah memberhentikan dukunganya untuk smartphone Windows 10 Mobile.

Windows 10 Mobile dirilis pada tahun 2015 lalu. OS tersebut mempersenjatai smartphone seperti Lumia 950, 950 XL dan 550 out of the box yang kemudian juga tersedia untuk smartphone Lumia yang lain.

Microsoft sendiri telah hentikan dukungan untuk perangkat Windows Phone 8.1 pada tahun 2018. Tidak lama kemudian, Windows Phone 8.1 App Store gulung tikar pada tanggal 16 Desember 2018.

Dan sekarang Microsoft sudah tidak lagi akan memberikan security updates, fixes dan free support untuk Windows 10 Mobile.

Namun, Aplikasi seperti Office untuk perangkat Windows 10 Mobile masih akan menerima dukungan hingga tanggal 12 Januari 2021. Itu artinya aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint dan OneNote masih akan tetap menerima security update dan patches.

Microsoft sendiri menyarankan penggunanya untuk move on ke perangkat Android atau iOS.

Lagi-lagi, Sepertinya pengguna perangkat Windows 10 Mobile juga tidak punya pilihan lain selain harus beralih ke perangkat Android atau iOS.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close