Internet

Begini Cara Menggunakan WhatsApp Dark Mode

Meskipun sebenarnya rencana ini sudah diketahui sejak lama, namun pihak WhatsApp belum terlalu tergesa untuk menerapkan fitur dark mode atau mode gelap untuk para penggunanya.

Sejak peluncuran Android 10 dan iOS 13, kedua operating system ini sebenarnya sudah memiliki mode gelap sistem-lebar sendiri. Beberapa developer aplikasi juga telah membuat versi gelap, diantaranya adalah Google Chrome , Instagram , Facebook , LinkedIn dan Twitter

Meski begitu WhatsApp belum menerapkannya secara resmi untuk pengguna seperti aplikasi lain yang sudah terlebih dulu membuat versi dark mode.

Namun, kabar terbaru dari WABetainfo menyebutkan bahwa mode gelap atau WhatsApp dengan fitur dark mode akan segera diterapkan dalam waktu dekat.

Dua Opsi WhatsApp Mode Gelap

Yang paling menarik, tampaknya WhatsApp tidak hanya memiliki satu, tetapi dua mode gelap yang dirancang untuk berbagai penggunaan.

Untuk tipe pertama, WhatsApp menggunakan dark mode dengan latar belakang abu-abu dan warna hitam untuk menu termasuk bagian lain aplikasi.

Sementara untuk opsi kedua, latar belakang akan terlihat seperti warna jet black dan abu-abu muda untuk opsi menu.

WhatsApp dark mode

Opsi kedua ini lebih populer untuk pengguna dengan layar OLED, sebab dengan pengaturan dark mode semacam ini mampu menghemat penggunaan baterai.

Selain kedua opsi tersebut, WhatsApp dilaporkan juga memiliki opsi ketiga, yaitu penggunaan warna biru gelap. Meskipun demikian, belum dapat dipastikan bahwa WhatsApp akan segera merilis ketiga opsi ini atau salah satunya.

Cara Menggunakan WhatsApp Dark Mode

Meskipun fitur mode gelap untuk WhatsApp secara resmi belum dirilis, pengguna bisa menggunakan latar belakang warna gelap dengan cara sebagai berikut.

Buka Setting/Pengaturan,  tekan Obrolan/Chat > Wallpaper > Solid Color/Warna Solid.

Fitur WhatsApp dark mode

Selanjutnya bisa memilih warna gelap dengan mengetuk Set/Atur untuk menerapkan wallpaper gelap ke layar obrolan.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih untuk menggunakan gambar gelap di WhatsApp yang bisa disesuaikan hanya dengan menyimpannya ke galeri kamera dan memilih dari opsi Photos dari halaman Wallpaper.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close