Traveling

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Traveling ke Singapura

Liburan telah tiba, yakin mau sia-siain waktu liburanmu dirumah aja? Gunakan waktu liburanmu untu traveling, menjelajah ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Sekarang ini sedang ramai-ramainya masyarakat Indonesia yang jalan-jalan ke luar negeri, coba aja traveling ke Singapura.

Jika kamu baru pertama kali ingin jalan-jalan ke luar negeri, lebih baik kamu memilih pergi ke Singapura. Untuk pergi ke negara tersebut tidak memerlukan proses yang terlalu rumit.

Contohnya jika ingin pergi kesana kamu tidak memerlukan visa. ( Mau Traveling tapi Malas Urus Visa? Berikut Beberapa Negara Bebas Visa yang Bisa Kamu Kunjungi )

Singapura merupakan negara tetangga yang letaknya paling dekat dengan Indonesia, maka ada banyak warga Indonesia yang sering berkunjung ke Singapura.

Tak hanya dekat, biaya yang dibutuhkan juga terjangkau dan negara ini juga memiliki tempat beberapa wisata yang menakjubkan.

Baca juga10 Tips Ketika Pertama Kali Traveling Ke Luar Negeri

Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Traveling ke Singapura dan Malaysia

Sebelum kamu memutuskan untuk berangkat jalan-jalan ke luar negeri, sebaiknya kamu mengetahui tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi selama berada disana.

Dibawah ini merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Singapura dan Malaysia :

1. Universal Studio Singapore

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Ketika Traveling ke Singapura

Siapa sih yang gak tau Universal Studio Singapore? Pastinya sudah banyak yang tau ya, karena wisata ini merupakan wisata yang paling terkenal di Negara Singapura.

Wahana taman hiburan keluarga yang paling lengkap, serta menampilkan beberapa aktraksi yang menarik dan berbagai macam wahana.

Pastinya banyak orang yang ingin bisa mengunjungi Universal Studio Singapore, tapi harga tiketnya cukup mahal harganya mencapai 800ribu – 1 juta per orang. Jadi kalau ingin masuk ke tempat wisata ini, pastikan kamu bawa uang yang banyak.

2. Garden By The Bay

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Ketika Traveling ke Singapura
Garden By The Bay Yang Menakjubkan

Wisata yang dibuka pada bulan Juni 2012 ini berlokasi di sebelah Marina Reservoir, memiliki lahan seluas 101 hektar dari tanah reklamasi di Wilayah Tengah Singapura. Garden By The Bay memiliki keindahan pantai dan kebun raya yang sangat mempesona.

Garden By The Bay merupakan bukti, bahwa teknologi serta infrastruktur di negara Singapura telah maju. Karena tempat wisata ini telah memenangkan beberapa penghargaan, penghargaan yang paling terkenal adalah “Guinnes World Record” dalam kategori “Rumah Kaca Terbesar”.

Jika kamu berencana traveling ke Singapura, maka jangan sampai melewatkan tempat ini. Karena ditempat ini kamu akan melihat banyak keindahan alam, seperti dibawah ini :

1. Flower Dome, taman didalam ruangan seluas 1,2 hektar yang ditumbuhi oleh bunga-bunga yang akan bermekaran pada musimnya.

2. Super Tree, taman khusus untuk tanaman merambat yang memiliki ketinggian 50 meter. Terbuat dari besi baja yang kuat dengan desain yang indah, dengan begitu tanaman akan merambat dengan bentuk yang indah.

3. Cloud Forest, didalam Cloud Forest ini terdapat air terjun buatan yang merupakan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Terdapat jembatan yang mengelilingi tiang dinamakan Skyway, melalui jembatan itu kamu bisa melihat pemandangan diluar Garden By The Bay.

3. Merlion Park

Sama halnya seperti Monas jika di Indonesia, Menara Eiffel jika di Paris. Apabila di Singapura kamu akan menemukan Patung Merlion, patung yang berbentuk setengah ikan dan setengah singa merupakan simbol negara Singapura.

Tempat wisata ini wajib banget kamu kunjungi apabila sedang traveling ke Singapura, apabila kamu ingin mengunjungi tempat ini kamu bisa naik MRT kemudian turun di Raffles Place.

4. Marina Bay Sands
Tempat Yang Wajib Dikunjungi Ketika Traveling ke Singapura

Terletak

disepanjang tepi teluk Marina wilayah Bayfront, Marina Bay Sands menonjolkan tiga menara hotel yang menjulang dengan Sky Park sebagai puncaknya.

Tempat ini merupakan tempat hiburan utama dengan beragam kemewahan, terdapat banyak hal seperti hotel, pusat kontrovensi, bioskop, museum, even plaza, restoran, dan berbagai toko.

Terdapat pula Ruang Langit, Museum Penuh Keajaiban, Pertunjukan Cahaya, serta Sepanjang Jalan yang indah. Sangat cocok bagi kalian yang ingin jalan-jalan sambil menikmati megahnya Negara Singapura.

5. China Town

china town singapore

Jika kamu sedang berlibur di Singapura, kamu pasti ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Kamu bisa mengunjungi China Town, ditempat ini kamu bisa menemukan semua yang berbau khas Singapura.

China Town merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, karena menyediakan berbagai jenis barang mulai dari barang antik, souvenir, barang keperluann pribadi, hingga makanan. Semua yang kamu cari lengkap ada ditempat ini, jadi jangan sampai terlewat yaa.

6. Bugis Street Singapura

Selain China Town, Bugis Street juga merupakan tempat untuk berbelanja. Disini menyediakan fashion brand seperti uniqlo, pull&bear. Tersedia juga fashion non brand, barang-barang yang dijual disini memiliki harga yang terjangkau.

Dibagi menjadi 2 bagian yaitu Bugis Junction dan Bugis Street, tempat ini merupakan tempat yang paling banyak pengunjung. Tempat berburu makanan, juga barang-barang fashion.

7. Singapore Flyer

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Ketika Traveling ke Singapura
Singapore Flyer

Merupakan bianglala terbesar di Asia, ditempat ini kita bisa menikmati keindahan Singapura dari ketinggian 165 meter. Singapore Flyer ini terletak didekat Marina Bay, jadi tempat ini wajib banget kamu kunjungi ketika sedang berada di negara Singapura.

8. Helix Bridge

Helix Bridge Singapore
Helix Bridge

Gak ada salahnya kamu mampir ke jembatan Helix Bridge Singapore, merupakan jembatan dengan desain DNA pertama di Asia. Jembatan yang menakjubkan, apalagi jika malam hari gemerlap lampu menambah keindahan jembatan ini.

9. Singapore Zoo

Singapore Zoo
Singapore Zoo

Nah tempat ini cocok untuk kalian yang iingin menghabiskan waktu liburan dengan anak-anak, Singapore Zoo memiliki berbagai jenis binatang. Mulai dari binatang biasa hingga binatang langka, dilengkapi juga tempat bermain anak-anak.

Tak hanya itu, di kebun binatang ini juga di sediakan program wisata kebun binatang malam. Jadi kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda, jalan-jalan di kebun binatang pada malam hari. Harga tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, cukup membayar Rp. 250 ribu per orang.

10. Jurong Bird Park

jurong bird park singapura

Taman wisata ini cocok untuk kalian pencinta burung, merupakan taman burung terbesar di dunia. Di Jurong Bird Park ini memiliki 8.000 ekor burung dari 600 spesies burung yang berbeda, gak kebayang kan betapa kerennya tempat wisata ini.

Tempat ini juga sangat terkenal di dunia, karena burung yang hidup didalam tempat ini tak hanya burung yang berasal dari Singapura saja. Tapi semua jenis burung yang ada di dunia, burung-burung itu hidup dan dijaga didalam Jurong Bird Park.

Ketika kamu masuk ke tempat wisata ini, kamu bisa melihat burung degan menggunakan monorail. Kamu juga bisa berfoto dengan burung, memberi makan burung, tak hanya itu biasanya disana juga sering menampilkan atraksi burung.

Untuk dapat menikmati keindahan Jurong Bird Park ini kamu cukup membeli tiket seharga Rp. 200 ribu per orang, sedangkan untuk monorailnya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 50 ribu saja.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close