Mau Traveling tapi Malas Urus Visa? Berikut Beberapa Negara Bebas Visa yang Bisa Kamu Kunjungi

Jika kamu memiliki rencana liburan keluar negeri tapi terkendala urusan visa yang ribet dan membingungkan, tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa negara yang dapat dikunjungi tanpa harus mengurus visa lho!

Disamping itu, ada juga beberapa negara yang menggunakan sistem Visa on Arrival (VOA), artinya kamu tidak perlu lagi mengurus visa sebelum berangkat tetapi cukup mengurus visa langsung di negara tersebut.

Nah, dari 70 negara bebas visa yang terdaftar, terdapat 7 negara bebas visa yang wajib kamu kunjungi di tahun ini. Mau tahu apa saja? Simak yuk artikel berikut ini.

Negara-Negara di Asia Tenggara

Pattaya, Thailand

Sebagai warga negara Indonesia Anda patut bersyukur karena Indonesia tergabung dalam anggota ASEAN.

Hal itu dikarenakan bagi pemilik passport Indonesia dapat mengunjungi negara-negara bebas visa di wilayah Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, dan juga Myanmar.

Baca jugaWisata budaya Thailand: 8 Tempat Wisata di Thailand yang Terkenal

Jadi, untuk mengunjungi negara-negara tersebut, Anda tidak perlu repot harus mengurus visa ke kedutaan lagi.

Jepang

Kuil Sensoji Di Asakusa Tokyo

Bisa dibilang saat ini Jepang merupakan destinasi favorit bagi banyak orang, termasuk orang Indonesia.

Loading...

Jika kamu berkeinginan mengunjungi negeri sakura ini dan telah memiliki e-paspor Indonesia, kamu sudah bisa langsung mendapatkan bebas visa untuk ke Jepang selama 15 hari lho.

Tetapi, sebelum berangkat, kamu diharuskan mengunjungi konsulat Jepang terlebih dahulu untuk mendaftarkan e-paspor kamu agar bisa mengunjungi negara bebas visa ini. Mantap kan?

Hongkong

Negara Bebas Visa
Mong Kok, Hong Kong

Selain Jepang, negara bebas visa yang satu ini juga wajib kamu kunjungi. Ya betul, Hongkong. Untuk kamu pemegang paspor Indonesia, bisa langsung berkunjung selama 30 hari lho!

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Macau yang hanya satu jam perjalanan menggunakan  kapal dari Hong Kong.

Maladewa

Negara Bebas Visa
Maladewa-maldives

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Maladewa, negara bebas visa yang begitu terkenal dengan panoramanya yang indah dan sangat cocok untuk destinasi bulan madu bersama pasangan.

Udah gitu kamu dapat berlibur selama sebulan di ‘Pulau Surga’ ini tanpa harus repot mengurus visa sebelumnya lho.

Turki

Negara Bebas Visa
Turkey

Kalau kamu ingin berlibur ke Turki, kamu tak perlu repot mengurus visa dari mulai keberangkatan.

Pasalnya, Turki memberlakukan Visa on Arrival (VoA) yang berlaku selama 30 hari dan bisa diproses langsung di negara tujuan.

Fiji

Negara Bebas Visa
Likuliku Lagoon Resort Fiji

Meskipun negara ini terletak di pulau kecil yang bersebelahan dengan Australia dan New Zealand, Fiji memiliki pantai yang sangat indah. Fiji menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati alam bawah laut.

Untuk megunjunginya, kamu hanya perlu membawa passpor dan bisa berlibur di negara bebas visa ini selama 120 hari tanpa visa. Enak kan?

Peru

Negara Bebas Visa
Gunung Machu Picchu – Peru

Ingin merasakan pesona keindahan khas Amerika Selatan? Kamu bisa berkunjung ke Peru dan menjelajahi keindahan alamnya yang eksotis dan kekayaan sejarahnya yang melegenda.

Selain itu, terdapat belasan lokasi di Peru yang terdaftar sebagai Warisan Budaya UNESCO lho. Tenang, tidak perlu repot kok untuk kesana. Kamu hanya perlu membawa passport dan bisa berlibur hingga 183 hari.

Gimana menarik bukan? Sekarang kamu sudah tau betapa mudahnya mengunjungi negara-negara tersebut tanpa perlu repot mengurus visa terlebih dahulu.

Selain lebih hemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya visa, kamu juga bisa lebih mengeksplor negara tujuan kamu. Diantara beberapa negara bebas visa diatas, mana destinasi yang menjadi favorit kamu?


Loading...

Bagikan

shafira katrina

Penulis

Menyukai Traveling dan Fotography

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *