Smartphone dengan Layar Lebar

Ini Dia 5 Kelebihan Smartphone dengan Layar Lebar

Kelebihan Smartphone dengan Layar Lebar – Smartphone kita telah menjadi seperti hal pokok dalam kehidupan sehari hari manusia. Kebutuhan manusia terhadap smartphone terus meningkat seiring perkembangan smartphone atau biasa disebut ponsel pintar.

Ponsel pintar dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Smartphone juga banyak digunakan mulai dari anak kecil hingga orang lansia. Dengan semakin berkembangnya teknologi ponsel pintar pada saat sekarang.

Kebutuhan orang orang terhadap kenyamanan dari ponsel mereka juga sangat diperhatikan. Kebanyakan orang lebih suka memiliki ponsel pintar dengan layar lebar dikarenakan banyak factor.

Sekarang banyak vendor elektronik terkenal hingga local saling bersaing dalam menciptakan sebuah ponsel pintar dengan layar lebar. Sebuah ponsel dikatakan lebar yaitu dengan lebar ponsel mulai dari 4.7 inch hingga 6 inchi.

Ponsel yang ideal sebenarnya adalah memiliki lebar 4.7 inch sampai 5.0 inchi karena pas dikantong dan nyaman digenggam. Ponsel dengan layar 5.0 inchi keatas biasanya  dikatakan phablet. Phablet terlihat sangat lebar dan sukar digenggam dengan satu tangan dan dirasa lebih baik langsung membeli tablet ketimbang membeli phablet.

Baiklah pada artikel kali ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan ponsel pintar dengan layar lebar

Smartphone layar lebar terlihat lebih mewah dan berkelas

Smartphone dengan Layar Lebar
Image via http://www.pocket-lint.com

Pertama sekali kita akan membahas mengenai tampilan ponsel layar lebar akan terlihat mewah. Sudah banyak sekarang kita temui beragam ponsel pintar mahal yang mengusung layar lebar.

Ponsel pintar dengan layar lebar juga terlihat berkelas meskipun harganya yang tidak seperti fisik luarnya. Hal ini jelas menjadikan layar lebar pada ponsel menambah nilai plus pada ponsel tersebut.

Loading...

Jika kita memantau akhir akhir ini banyak vendor elektronik internasional hingga vendor local saling bersaing menciptakan sebuah smartphone berkelas yang biasanya memiliki layar lebar.

Kita bisa melihat pada perusahaan Apple yang meluncurkan iPhone 7 yang memiliki layar lebar, perusahaan Samsung yang mengedepankan Samsung S7 yang juga memiliki layar lebar, dan perusahaan raksasa Microsoft dengan Lumia 925 yang juga demikian.

Selain tiga perusahaan raksasa diatas juga banyak perusahaan perusahaan yang sudah go internasional yang juga kebanyakan meluncurkan ponsel dengan layar lebar seperti Oppo dengan oppo f1s dan xiaomi dengan xiaomi mi5 yang juga terkenal dengan layar jernih dan lebar nya.

Perusahaan local juga saling berkejaran untuk membuat ponsel layar lebar seperti Advan, Mito, Evercoss dan vendor local lainnya.

Smartphone dengan layar lebar bisa menjadi perangkat utama

Smartphone dengan Layar Lebar
Bigger screen smartphones via http://indianexpress.com

Setelah membahas ponsel pintar dengan layar lebar terlihat mewah kita akan membahas ponsel layar lebar dapat menjadi perangkat utama. Pada tahun yang dipenuhi dengan ombak teknologi ini sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda dan praktisi professional untuk memiliki beberapa gadget sekaligus seperti ponsel, tablet, dan laptop. Biasanya mereka yang memiliki banyak perangkat tersebut memiliki fungsi kegunaan masing masing.

Akan tetapi jika kita memiliki sebuah smartphone dengan layar lebar atau biasa disebut phablet bisa menyalurkan semua kebutuhan kamu akan banyak kebutuhan dari perangkat tersebut.

Jika kita menjadikan sebuah laptop sebagai media perangkat utama maka kita tidak akan mendapatkan hal hal yang bisa dilakukan layaknya ponsel seperti menerima telfon instan. Kita hanya membutuhkan sebuah ponsel dengan layar lebar untuk mendukung segala aktivitasmu.

Jika kamu berpikir tidak dapat mengerjakan tugas dan pekerjaan pada sebuah ponsel maka itu sebuah kesalahan besar hidupmu. Sekarang sudah banyak vendor elektronik terkenal yang menyuguhkan sebuah ponsel yang bisa bekerja layaknya komputer seperti Lumia 925 dan HP Elite X3.

Kedua ponsel diatas memang ditujukan untuk pebisnis dan membutuhkan sebuah ponsel yang mendukung aktivitas mereka. Kedua ponsel pintar dengan Windows 10 Mobile OS tersebut sudah dapat dihubungkan dengan Keyboard dan Mouse.

Selain dapat dihubungkan dengan mouse dan keyboard kedua ponsel pintar tersebut juga bisa di padukan dengan continumm. Continumm yaitu sebuah teknologi dari Microsoft yang dapat menjadikan ponsel kamu layaknya sebuah desktop Windows 10 mobile. Kamu bisa mengerjakan tugasmu dengan Office atau mempersentasekannya dengan Microsoft Power Point.

Kesimpulannya adalah kamu dapat menjadikan ponsel dengan layar lebar sebagai media utama kebutuhan kamu. Jadi kamu tidak perlu lagi membawa ransel berat dengan isi banyak ponsel atau sebuah laptop.

Smartphone dengan layar lebar sangat nyaman digunakan

Smartphone dengan Layar Lebar
Image from pexels.com

Selanjutnya ponsel dengan layar lebar sangat nyaman digunakan. Jika kamu terlahir pada tahun dimana hanya masih ada feauture phone maka kamu akan teringat dengan layar ponsel yang kecil. Dimana pada masa FP adalah dimana masa keemasan bagi perusahaan Nokia. Perusahaan asal Finlandia tersebut rutin meluncurkan ponsel FP dan laris dipasaran global.

Mungkin pada saat itu kita belum menemukan sebuah pengoperasian website disebuah ponsel atau streaming Youtube makanya kita merasa nyaman saja dengan layar ponsel sekecil itu. Sekarang kamu akan merasa sangat kesal ketika ponsel layar kecilmu akan menonton video di Youtube atau membuka sebuah website dengan mode desktop.

Segala aktivitas kamu akan terasa nyaman ketika kamu menggunakan sebuah ponsel dengan layar yang lebar. Bermain game pada sebuah ponsel akan terasa optimal karena virtual button pada game menjadi lebih besar dan pas untuk jarimu.

Membaca artikel pada sebuah website pun akan nyaman karena cakupan huruf yang semakin jauh. Menonton video streaming di Youtube akan terasa sangat menyenangkan karena semua sajian hiburanmu akan tampak jelas.

Jadi kesimpulannya adalah sebuah ponsel dengan layar lebar sangat mendukung aktivitas ponselmu.

Smartphone layar lebar pada umumnya memiliki kapasitas baterai besar

Smartphone dengan Layar Lebar

Semua orang juga sudah mengetahui bahwa untuk menampilkan sebuah program atau visual pada layar ukuran lebih besar tentu saja memerlukan daya yang lebih besar.

Hal ini dapat dibuktikan dengan ponsel layar lebar dengan ponsel layar kecil yang keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama dan pengoperasian yang sama. Maka akan didapatkan sebuah hasil bahwa ponsel dengan layar lebar akan lebih banyak memakan daya baterai.

Jadi mengenai kekurangan pada layar lebar tersebut tidak menutup hati para produsen ponsel pintar untuk membuat ponsel dengan layar lebar. Pada umumnya sebuah Smartphone dengan layar lebar juga sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar pula.

Oleh karena itu perusahaan raksasa seperti Microsoft selalu meluncurkan sebuah ponsel layar lebar dengan kekuatan kapasitas baterai yang besar pula. Sebagai contoh perusahaan raksasa Microsoft yang meluncurkan ponsel Lumia 1520 yang memiliki layar 6 inchi yang disematkan didalamnya baterai 3400 mAh.

Meskipun ukuran tersebut tidak terlalu besar tetapi kebanyakan ponsel Windows dengan Windows OS terkenal lebih baik dalam penghematan daya dibandingkan ponsel Android dan IOS.

Jadi kesimpulannya adalah ponsel dengan layar yang lebar memiliki kekuatan daya kapasitas baterai yang besar.

Smartphone dengan layar lebar akan lebih optimal untuk pengetikan

Seperti yang telah kita bahas pada opsi kegunaan ponsel pintar dengan layar lebar diatas adalah kemudahan akses. Kebanyakan orang yang memilih ponsel layar lebar dibanding ponsel dengan layar ramping adalah untuk penggunaan sehari hari.

Jadi jika kamu suka mengirim pesan singkat, bermain social media, atau berkirim email jadi ponsel dengan layar yang lebar adalah jawaban akhrnya.

Ponsel pintar dengan layar yang lebar tentu saja menjamin untuk kamu bisa mengetik lebih akurat. Apalagi bagi anda yang memiliki jari jemari sangat besar akan kesulitan dalam pengetikan dengan layar ponsel kecil. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir untuk menyelesaikan tugas rumah atau pekerjaan kantor dengan office di ponsel pintarmu.

Referensi lain : Tablet Nokia N1 : Desain Stylish dan Harga Terjangkau

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan virtual keyboard pada ponsel layar yang lebar maka kamu akan mudah melakukan aktivitas apapun pada ponsel pintarmu.


Loading...

Bagikan

Aditya Irzal

Penulis

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *