Tablet Nokia N1

Tablet Nokia N1 : Desain Stylish dan Harga Terjangkau

Tablet Nokia N1 – Vendor elektronik terkenal Nokia meluncurkan sebuah tablet yang memiliki kapasitas baterai yang sangat tangguh. Meskipun telah diakusisi oleh perusahaan raksasa milik Bill Gates, tetapi Nokia tetap berusaha meluncurkan produk terbaru mereka. Yang sudah terkenal dengan kualitas Nokia yang tangguh sejak lama.

Perusahaan Nokia memang sangat serius dalam merancang produk terbaru mereka ini. Tablet Nokia N1 telah dibekali dengan sejuta fitur yang tertanam dalam spesifikasi kualitas premium dalam N1. Meskipun baru memasuki arena pertempuran gadget Nokia N1 membawa harapan yang besar untuk kemajuan Nokia karena tablet gahar ini dibanderol murah.

Mengapa tablet Nokia N1 di cap sebagai salah satu “Modern Tablet” ? Ayo kita ulas secara mendalam tablet ini

Tablet Nokia N1 mengusung desain yang menawan dan kekinian

Tablet Nokia N1

Pertama kita akan mengulas pada bagian yang paling umum dilihat oleh masyarakat pada sebuah gadget adalah desain. Perusahaan Nokia memang sudah terkenal sejak dulu dengan menciptakan sebuah desain yang memikat konsumen dan kekinian alias desain uptodate. Jika sekilas kita melihat desain tablet ini seperti produk iPad besutan dari Apple.

Tablet Nokia N1 mengusung bodi fisik yang terbuat dari material aluminium yang terlihat sangat mewah. Selain itu Nokia N1 juga mempunyai finishing yang lebih dari baik dengan ketebalan hanya 6.9 mm menjadikannya ramping dalam kelas tablet murah.

Tidak ketinggalan perusahaan Nokia juga sudah menetapkan ukuran layar yang ideal yaitu 7,9 inchi yang menghasilkan gambar yang bisa dinikmati dengan nyaman oleh para penggunannya.

Ukuran layar yang idel tidak lengkap tanpa ketajaman yang pas. Ditambah lagi dengan resolusi layar 1536 x 2048 pixel plus dengan adanya LED backlight pada layar IPS LCD. Dengan resolusi yang sangat idel untuk kelas tablet hal ini dapat memanjakan para konsumennya untuk menikmati hiburan pada tablet ini.

Loading...

Tablet Nokia N1 telah ditanam dengan Android Lollipop OS yang optimal

Setelah kita mengulas pada bagian fisik dari tablet Nokia N1 maka selanjutnya kita akan melihat tampilan dan system operasi dari tablet murah ini. Meskipun telah diakusisi oleh perusahaan raksasa Microsoft. Tablet Nokia N1 ditanam dengan system operasi Android Lollipop yang dapat ditingkatkan ke system operasi Android Marshmellow.

Sistem operasi Android Lollipop yang ditanamkan pada tablet Nokia sudah optimal digunakan. Bahkan Nokia Z launcher yang merupakan user interface yang sudah disempurnakan membuatnya tampak cantik. Nokia memang menujukan tablet ini untuk penggunaan sehari hari jadi tidak menggunakan system operasi Windows yang special untuk pebisnis.

Tablet Nokia N1 membawa spesifikasi yang tangguh dan optimal

Tablet Nokia N1

Selanjutnya kita akan masuk pada opsi spesifikasi yang ditanam dalam tablet gahar ini. Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau perusahaan Nokia tetap menanam spesifikasi tingkat atas untuk memanjakan para konsumen setia Nokia.

Tablet Nokia N1 mengusung chipset yang tidak mengecewakan para konsumennya yaitu Intel Atom 64-bit dengan kinerja sangat optimal. Ditambah lagi dengan didukung oleh prosesor Quad Core yang menawarkan kecepatan hingga 2.3 GHz sebagai dapur pacu yang ganas dikelas tablet murah.

Sudah jelas semuanya menjadi lebih sempurna karena prosesor yang dipakai Nokia N1 yang mengimbangi Snapdragon 805 dari Qualcomm serta Nvidia Tegra K1. Tidak ketinggalan untuk urusan pengolahan grafis tablet ini menghadirkan PowerVR G6430 yang sangat canggih. Ditambah kapasitas RAM 2GB untuk pengolahan akses pada tablet ini semakin lebih ringan.

Tablet Nokia N1 mengandalkan kualitas kamera yang memuaskan

Tablet Nokia N1

Jika kita mendengar nama Nokia maka pikiran kita akan menuju pada ponsel dengan kualitas kamera yang aduhai jernih. Kita bisa melihat kembali kebelakang pada ponsel Lumia 1020 yang sempat menggonjangkan dunia ponsel pintar.

Karena Nokia Lumia 1020 menghadirkan ponsel pintar dengan ketajaman kamera hingga 42 Megapixel ditambah lagi dengan lensa Carl Zeiss khas produk Nokia.

Dan kini perusahaan Nokia juga meluncurkan tablet pintar yaitu Nokia N1 yang dibekali dengan kekuatan kamera depan hingga 8MP ditambah lagi dengan fitur auto focus yang mampu menghasilkan sebuah foto dengan 3264×2448 pixel.

Tablet Nokia N1 juga sudah dilahirkan dengan kamera depan dengan kekuatan kamera 5MP yang merupakan kabar gembira bagi anda yang suka selfie.

Maka dapat kita simpulkan kualitas kamera depan dan kamera belakang tablet ini tergolong sangat memuaskan karena sangat jarang sebuah tablet mengusung kamera dengan ketajaman tinggi. Kebanyakan tablet murah hanya mengusung kamera belakang 2MP dan kamera depan VGA kamera.

Tablet Nokia N1 yang mampu bertahan seharian dengan pemakaian normal

Kita telah melihat desain tablet ini yang menawan,  tampilan antar muka yang memukau, spesifikasi premium yang menghasilkan kinerja yang ringan,  dan hasil kamera yang canggih. Selanjutnya tanpa adanya kapasitas baterai yang handal semua kelebihan diatas akan terasa tidak berguna.

Sejak dahulu seluruh ponsel keluaran perusahaan Nokia memang menghasilkan ponsel ponsel dengan kualitas baterai yang handal dan hemat. Tidak ketinggalan pada tablet ini yang memiliki kapasitas baterai yang cukup bengkak yaitu 5300 mAh yang mampu bertahan seharian dengan pemakaian normal.

Kapasitas baterai yang cukup besar dan tipe baterai dari tablet ini adalah baterai li-ion berfitur non-removable yang mampu bertahan lebih lama.

Tablet Nokia N1 yang membawa konektivitas kekinian

Setelah kita membahas masalah kapasitas baterai selanjutnya kita akan melihat apa saja yang terdapat pada fasilitas konektivitas tablet murah ini. Tablet Nokia N1 telah mempunyai fasilitas konektivitas WiFi untuk mengakses jaringan hotspot Lan.

Selanjutnya Tablet Nokia N1 juga sudah mengusung fitur sharing data yaitu dengan hadirnya Bluetooth versi keempat yang mampu mengirim dan menerima data jauh lebih cepat dari pada Bluetooth versi lama.

Kelebihan dan Kelemahan Tablet Nokia N1

Tablet Nokia N1

Baiklah jika kita telah mengulas tablet ini secara spesifik dan detail. Maka kita akan mengulas kelebihan dan kelemahan Tablet Nokia N1 secara poin besar yaitu kelebihan dan kelemahannya.

 Kelebihan Tablet Nokia N1

  • Tablet Nokia N1 mengusung desain yang menawan dan mewah seperti tablet iPad besutan dari Apple.
  • Tablet Nokia N1 membawa system operasi Lollipop yang ditujukan untuk penggunaan sehari hari yang sudah optimal dan ringan.
  • Tablet Nokia N1 dibekali dengan launcher Nokia Z launcher yang semakin membuat tampilan antar muka ponsel ini semakin aduhai.
  • Tablet Nokia N1 ditanam dengan dapur pacu premium yang membuat pengolahan tablet ini menjadi semakin tangguh.
  • Tablet Nokia N1 membawa kualitas kamera depan 8 MP dan kamera belakang 5 MP yang cukup memuaskan dikelas tablet
  • Kelemahan Tablet Nokia N1
  • Tablet Nokia N1 tidak memiliki sim card slot

Jadi dapat kita simpulkan bahwa Tablet ini memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan kelemahan yang menjadikannya memiliki harga jual yang tinggi dan menarik untuk dikantongi pulang.

Harga Tablet Nokia N1 yang ditujukan untuk kalangan menengah kebawah

Meskipun baru memasuki arena pertempuran gadget. Tablet Nokia N1 diluncurkan oleh perusahaan Nokia untuk kalangan masyarakat menengah kebawah hal ini tampak dengan dibanderol dengan harga USD 439 atau jika dikurskan pada rupiah.

Tablet Nokia N1 berkisar dengan harga kurang lebih 5 jutaan. Tetapi sangat disayangkan harga itu hanya untuk harga pasar luar negri.

Bisa diperkirakan untuk harga di Indonesia jatuh ke harga sekitar enam jutaan. Harga tersebut merupakan perkiraan untuk harga Indonesia saja dan bisa saja harga tersebut mungkin lebih murah atau lebih mahal dibandingkan harga dipasar luar negri.

Jika anda sangat minat dengan tablet pintar ini anda bisa memesan tablet ini pada beberapa situs online shop luar negri yang menjual Nokia N1. Sebagai contoh anda bisa memesannya ke situs EBAY dan tentunya akan dikenakan biaya tambahan sebagai biaya pengiriman ke Indonesia.

Bagaimana apakah anda berminat memilikinya ?

Referensi lain : HP Elite X3 : Smartphone Premium dengan Peforma Tangguh


Loading...

Bagikan

Aditya Irzal

Penulis

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *