Internet

5 Tempat Wisata di Padang yang Hits dan Instagramable Banget!

Ada banyak tempat wisata di Padang yang bisa anda kunjungi pada saat liburan tiba. Kota Padang merupakan sebuah daerah yang berada di Provinsi Sumatra Barat.

Lokasinya yang berada di paling barat Pulau Sumatra, Padang menjadi kota terakhir sebelum menuju ke Samudera Hindia. Luas seluruh kota yang satu ini berkisar 694,96 km² atau 1,65% dari luas provinsi Sumatera Barat.

Rekomendasi Tempat Wisata di Padang

Kota Padang dikenal sebagai daerah yang banyak terdapat perbukitan, dimana 60% dari luas wilayahnya adalah perbukitan yang ditutupi oleh hutan lindung.

Selain itu, daerah yang dipimpin oleh Mahyeldi Ansharullah ini juga terkenal akan makanan Padang yang cukup populer di hampir seluruh Indonesia.

Berbicara soal tempat wisata di Padang, Sumatera Barat berikut saya berikan rekomendasi beberapa destinasi wisata Padang yang hits, populer, dan Instagramable untuk anda para traveler sejati!

1. Pantai Padang

Objek wisata pantai Padang
Via CNN Indonesia

Salah satu wisata pantai di Padang yang populer adalah Pantai Padang yang berlokasi di kawasan padat perkotaan di Kecamatan Padang Barat. Pantai yang satu ini membentang luas dari daerah Purus hingga Muara Batang Arau.

Untuk bisa ke lokasi, membutuhkan waktu sekitar 30 menit menaiki mobil pribadi. Orang Minang menyebut pantai ini dengan sebutan TapLau

Pantai Padang menawarkan keindahan laut yang begitu mempesona. Di sana anda dapat berselancar, menikmati deburan ombak atau berswafoto bersama teman-teman yang lainnya.

Loading...

Jangan khawatirkan soal fasilitas, semua telah tersedia lengkap di pantai yang satu ini guna mendukung penuh liburan Anda.

Dikala lapar melanda dan membutuhkan santapan guna mengganjal perut, langsung saja cari pedagang makanan yang di disekitar obyek wisata. Pasti langsung ketemu kok.

Potensi wisata : Pulau Biawak Indramayu Menjadi Wisata Internasional

2. Jembatan Siti Nurbaya

Gambar via instagram

Kalau kamu berkunjung ke ibukota provinsi Sumatra Barat ini, wajib untuk mengunjungi Jembatan Siti Nurbaya yang terletak di Jalan Jalan Nipah, Batang Arau, Padang Selatan.

Jembatan ini membentang Sepanjang 156 meter di atas Sungai Batang Arau. Tempat wisata di Padang yang satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, apalagi saat sore dan malam hari.

Kerlap-kerlip lampu kota yang menyinari jembatan tersebut menjadi daya tarik tersendiri sekaligus menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi siapapun yang melihatnya.

Saat sunset merupakan momen yang paling tepat untuk mengambil gambar. Sepanjang jembatan tersebut, anda bakal menemukan aneka kuliner seperti jagung bakar, roti bakar, dan makanan lainnya yang tidak diragukan lagi kelezatannya.

Baca juga : obyek wisata hits di Blitar

3. Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Jika anda mengunjungi Pantai Air Manis yang berada di 10 km ke selatan dari pusat Kota Padang ini, pasti menemukan sebuah batu berbentuk seperti anak laki-laki yang sedang bersujud.

Batu tersebut bernama Batu Malin Kundang yang ceritanya sudah begitu melegenda.

Tempat wisata di Padang yang satu ini juga terkenal sebagai salah satu yang sangat populer dan sudah banyak dikunjungi wisatawan baik dari dari Padang maupun luar daerah tersebut.

Bukan hanya Batu Malin Kundang saja, di pantai yang satu ini juga dapat anda temukan batu-batu besar lainnya yang disanyalir menjadi kapal-kapal dari Malin Kundang yang kini hanya tersisa batunya saja.

Jadi, selain sebagai refreshing terbaik, adanya pantai tersebut dapat mengingatkan kita untuk selalu berbuat baik kepada kedua orang tua.

4. Mifan Waterpark

Sumber gambar : mifanwaterparkresorts.com

Mifan Waterpark merupakan tempat wisata di Padang Panjang yang menjadi wahana permainan air terlengkap dan terbesar di Sumatera Barat.

Di sana, Anda bisa mengajak satu keluarga untuk menikmati beragam wahana seru dan juga menarik. Apalagi jika mengajak anak-anak, mereka pasti menyukainya.

Berlokasi di Jalan Sutan Syahrir, objek wisata yang satu ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap di dalamnya. Mulai dari lapangan futsal, theater 4 dimensi, campng ground plus wahana-wahana permainan yang lainnya.

Bukan sekadar itu saja, di Mifan juga tersedia penginapan yang bisa Anda tempati untuk bermalam di sana. Wah, komplit ya!

Menarik : Tempat wisata di Makassar yang Mempesona

5. Museum Adityawarman

Tempat Wisata di Padang
Museum Adityawarman Via Tribun Travel

Nah, bagi anda yang gemar berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, maka berlibur ke Museum Adityawarman bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tempat wisata di Padang ini disebut  sebagai Taman Mini-nya kota Padang. Di sana terdapat banyak sekali peninggalan-peninggalan bersejarah, terutama mengenai kebudayaan Minangkabau.

Sebagai pengetahuan, museum yang satu ini mulai  diresmikan pada 16 Maret 1977 yang mengambil nama besar salah seorang raja Malayapura pada abad ke-14 dengan desain khas Rumah Minang.

Nah bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jelas bagaimana kebudayaan Minangkabau, sangat direkomendasikan untuk datang ke museum tersebut. Oke?

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Padang yang hits dan reccomended untuk anda kunjungi. Selamat Berlibur!



Loading...

Baca selengkapnya

Seorang anak muda yang gemar menulis dan bercita-cita menjadi penulis profesional

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *