Internet

7 Tempat Wisata Instagrammable di Blitar yang Paling Hits

Tempat Wisata Instagrammable di Blitar – Blitar adalah salah satu kota memiliki peranan penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Kota yang disebut sebagai Kota Proklamator dan Kota Patria semakin terkenal karena merupakan tempat dimakamkannya presiden pertama RI, yaitu Ir. Soekarno.

Selain itu, Blitar juga memiliki berbagai tempat wisata yang layak untuk kamu kunjungi. Berbagai bangunan bersejarah hingga bentangan alam yang indah bisa kamu saksikan di kota ini.

Baca jugaWisata Menarik di Blitar yang Mungkin Membuat Anda Semakin Cinta Dengan Kota Ini

Tempat Wisata Instagrammable di Blitar yang Paling Hits

Ada banyak objek wisata hits di Blitar yang instagrammable banget. Berbagai spot ini sangat cocok bagi yang kamu yang hobi foto-foto dan membagikannya di media sosial.

Bagi kamu anak hits zaman now, tempat wisata di Blitar ini layak untuk masuk dalam daftar tujuan wisata kamu.

1. Bukit Bonsai

Foto: Instagram/@ernila.id

Lokasi Bukit Bonsai ini berada di kawasan Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Sebagai tempat wisata yang kekinian, kamu bisa menemukan banyak spot foto menarik dan instagrammable di bukit ini.

Berbagai spot foto di sini misalnya timbangan raksasa, kapal seperti di film Titanic dengan latar belakang pepohonan hijau, spot bunga raksasa, dan berbagai spot lain yang menyajikan pemandangan indah.

Sangat cocok buat foto selfie atau foto bersama teman-teman lalu membagikannya di media sosial seperti Instagram.

Loading...

2. Wisata Zegra Blitar

Foto: Instagram/@puriratna

Wisata Zegra yang terletak di Wonorejo, Talun, Blitar ini menyajikan berbagai wahana yang unik dan instagrammable, sehingga cocok bagi para pengunjung yang ingin berfoto selfie.

Salah satu yang paling hits di tempat wisata ini adalah Rumah Terbalik yang serupa dengan Upside Down World di Jogja.

Selain Rumah Terbalik, ada juga spot lain seperti Rumah Hobbit, Rumah Pohon dan Sarang Burung. Udara di wisata Zegra Blitar juga cukup sejuk dan bersih dengan banyaknya pepohonan di sekitar lokasi wisata.

Belum lagi ditambah dengan hijaunya persawahan yang memanjakan mata.

Baca juga8 Wisata Rumah Hobbit: Tempat Wisata di Lembang, Jogja dan Seluruh Indonesia

3. Kebun Teh Sirah Kencong

Foto: Instagram/@fina_ira_wati

Bentangan hijaunya kebun teh tentu akan memanjakan mata bagi para pengunjungnya. Selain itu, tempat juga menjadi lokasi yang instagrammable buntuk berswafoto atau berfoto besama pasangan atau teman-teman.

Ditempat ini pengunjung juga bisa mengikuti wisata petik teh bersama pemetik teh disana dan berburu pemandangan sunset.

4. Fish Garden

Foto: Instagram/@aprilia_lucky

Terletak di Jl. Bengawan Solo, Kota Blitar, Fish garden adalah wahana wisata edukasi ikan air tawar. Di tempat ini, para pengunjung bisa liburan sekaligus belajar tentang ikan air tawar seperti mengetahui jenis-jenisnya, habitat, pakan, dan hal-hal lainnya.

Tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti terapi ikan, wahana memberi makan ikan, hingga berbagai spot yang menarik untuk berswafoto. Ya, di tempat ini kamu bisa berfoto di tempat seperti teko raksasa dan kincir angin.

5. Kampung 3D

Foto: Instagram/@febe_kristianto

Berada di depan Mapolres Blitar, perkampungan ini menyajikan berbagai lukisan dan mural dengan konsep 3D. Kampung 3D cukup populer di kalangan anak muda yang hobi berfoto dengan konsep yang berbeda.

Di Kampung 3D, para pengunjung bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang lukisan dan mural 3D tersebut. Sehingga foto yang dihasilkan tampak seolah nyata.

6. Bukit Teletubbies

Foto: Instagram/@debbyvannesa_61

Seperti namanya, bukit ini menampilkan perbukitan hijau di alam terbuka mirip dengan yang ada di serial anak zaman 2000-an awal, Teletubbies.

Terletak di gardu pantau Gunung Kelud, para pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan perkebunan teh yang asri dari ketinggian.

Tempat wisata Bukit Teletubbies ini menyediakan berbagai spot foto yang menarik dan yang pasti instagrammable banget.

Pengunjung bisa berfoto selfie di berbagai wahana yang disediakan seperti rumah pohon, gardu pandang, perahu bambu, ayunan, dan lain-lain.

Selain itu, para pengunjung juga bisa berfoto bersama Teletubbies di sana.

7. Bukit Bunda

Foto: Instagram/@izmiy_alif

Terletak di Dawuhan, Kademangan, Blitar, wisata Bukit Bunda ini baru dibuka sekitar satu tahun yang lalu.

Perbukitan ini sebelumnya adalah area tambang batu kapur yang kemudian disulap menjadi tempat wisata kekinian dengan berbagai wahana spot foto yang menarik.

Bukit Bunda menyediakan berbagai spot untuk berfoto selfie yang instagrammable dengan latar belakang warna hijau dan coklat dari perbukitan kapur.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan warung Payung Cinta yang tak kalah kerennya untuk mengambil foto.

Nah, itulah 7 tempat wisata di Blitar yang menyajikan berbagai spot menarik untuk berswafoto atau foto selfie dan membagikannya di media sosial seperti Instagram.

Tempat-tempat wisata ini dijamin bikin kamu hits dan mendapat banyak likes dari teman-teman kamu. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke kota Blitar?



Loading...

Baca selengkapnya

Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

One Comment

  1. Cukup lengkap ternyata wisata di Blitar. Tapi lebih lengkap lagi kalo pergi kesananya sama pujaan hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *