in ,

Dapat Domain TLD Dot Net Gratis Cuma Pakai Fanspage Facebook

domain TLD Net Gratis
domain TLD Net Gratis dari exabyte hosting

Mendapatkan Domain TLD Net Gratis memang menjadi topik yang paling hangat dibicarakan oleh para Blogger saat ini. Pada salah satu grup Facebook Blogger Indonesia, topik mendapatkan domain TLD Net gratis selalu menduduki topik teratas.

Jika sebelumnya telah dibahas bagaimana mendapakan domain TLD gratis dari Freenom, kali ini saya akan membahas bagaimana mendapatkan Domain hanya dengan memiliki Fanspage Facebook saja.

Domain TLD Net Gratis Dari Program Exabytes

Jika menggunakan situs layanan Freenom, kita hanya akan mendapatkan domain yang sepertinya kurang begitu menjual yaitu domain .tk, .ga, .ml, dan .cf.

Terlebih jika kita sedang menjalankan sebuah ide bisnis start up yang hampir seluruhnya menggunakan Domain berbayar. Nah kali ini, telah hadir sebuah program yang sebenarnya rutin diberikan oleh sebuah perusahaan layanan domain dan hosting terpercaya Indonesia.

Exabytes yang merupakan penyedia layanan web hosting Indonesia yang fokus pada pengembangan para pelaku bisnis atau UMKM/UKM.

Saat ini Exabytes telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia terkhususnya dalam bidang pengembangan usaha kecil menengah untuk lebih melek terhadap teknologi.

Perubahan zaman yang menuntut sebuah perubahan bisnis, menjadikan pemerintah mengambil langkah yang inovatif untuk mendukung usaha di tanah air kita ini.

Untuk itu, telah diluncurkan sebuah program bagi para pelaku usaha bisnis menengah kebawah untuk memulai bisnis melalui media online. Sehingga Exabytes hadir untuk mendukung program ini melalui pemberian domain TLD gratis dengan nama domain (dot) Net.

Cara Mendapatkan Domain Net Di Exabytes

Bagi kamu yang memiliki sebuah akun Fanspage Facebook, maka kali ini kamu memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan domain secara cuma-cuma.

Namun tidak hanya melalui Fanspage Facebook saja, kamu juga berkesempatan mendapatkan domain (dot) Net ini hanya dengan memiliki sebuah Blog aktif.

Namun, ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan domain gratis ini. Berikut langkah yang perlu kamu lakukan.

Menyiapkan Akun Di www.exabytes.co.id

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan registrasi di halaman resmi program pemberian domain TLD Net gratis di www.exabytes.co.id/grow.

Pilih panel “Login Pelanggan” disebelah kanan atas browser kamu.

domain TLD Net Gratis
Daftar Exabytes

Untuk dijadikan perhatian penting, jangan langsung mendaftar pada panel “Daftar Sekarang”. Karena seperti pengalaman penulis sebelumnya.

Ketika kamu memilih mendaftarkan langsung tanpa Sign Up terlebih dahulu di panel “Login Pelanggan”, maka kemungkinan akun yang kamu daftarkan akan hilang.

Menurut costumer sevice yang melayani penulis dalam berinteraksi untuk proses pendaftaran, pengguna yang tidak memiliki akun exabytes secara otomatis akan ditolak dalam ikut serta program Exabytes ini.

Setelah kamu sudah mendaftarkan akun e-mail kamu, maka lakukan proses aktivasi akun Exabytes melalui tautan yang dikirimkan pada e-mail kamu.

Mendaftarkan Nama Domain Yang Diinginkan

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan nama domain yang kamu inginkan.

Untuk itu ubah halaman browser kamu menjadi www.exabytes.co.id/grow dan secara otomatis kamu akan diarahkan pada jendela pendaftaran Domain TLD .Net Gratis.

Pilih “Daftar Sekarang” dan silahkan ketikkan nama domain yang kamu inginkan pada kolom pencarian seperti dibawah ini.

domain TLD Net Gratis
Daftar Domain .Net Gratis Exabytes

Jika domain yang kamu inginkan tersedia untuk digunakan, maka klik tombol “Lanjutkan”.

Ingat program ini hanya untuk domain khusus (dot) Net bukan yang lain yah!

Setelah itu kamu akan melihat beberapa pilihan seperti gambar berikut ini.

domain TLD Net Gratis
Daftar Domain Di Exabytes

Pilih pilihan “12 Bulan” yang berarti bahwa domain kamu akan aktif selama 1 tahun dan pastinya gratis. Kamu tidak perlu cemas oleh karena nominal yang tertera pada kolom tagihan. Karena sebenarnya domain yang kamu pilih dibayarkan oleh perusahaan dan tetap dikenakan pajak.

Setelah itu masukkan URL Halaman Fanspage kamu di kolom “Tambahkan Informasi Yang Dibutuhkan” dan klik lanjutkan  hingga sampai pada jendela “Review dan Checkout” dan terakhir klik tombol “Bayar”.

Jika kamu sudah mendaftarkan akun kamu seperti yang disarankan diawal tadi, maka secara otomatis biodata diri kamu sudah terisi pada halaman “Bayar”.

Untuk itu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan pada bagian bawah untuk memudahkan kamu dalam memperpanjang domain setelah 12 bulan nantinya. Contreng kolom persetujuan dan klik “Pesanan Lengkap”.

Melihat Status Domain

Jika kamu sudah melakukan tahapan tersebut, kamu dapat melihat progres registrasi domain TLD gratis tersebut. Kamu dapat melihat menu di pilihan “Layanan Saya” seperti gambar berikut ini.

domain TLD Net Gratis
Daftar Domain di Exabytes

Jika menurut pihak perusahaan kamu layak mendapatkan domain TLD Net gratis maka status “Pending” akan berubah menjadi “Accepted”. Kamu perlu menunggu beberapa hari hingga proses selesai.

Kamu tidak perlu mengecek status registrasi kamu dihalaman resminya karena pihak Exabytes akan mengirimkan pemberitahuan melalui e-mail yang kamu daftarkan.

Syarat Yang Harus Dipenuhi

Untuk dapat mengikuti program yang dinamai program Grow ini, ada beberapa syarat yang wajib kamu penuhi. Syarat tersebut antara lain :

  1. Memiliki Fanspage atau Blog aktif yang sudah terdaftar sebelum tanggal 1 Januari 2017. Fanspage atau Blog yang telah terdaftar sebelum tanggal 1 Januari 2017 namun tidak pernah memiliki aktivitas tidak akan diterima oleh Exabytes. Nilai jangkauan kiriman Facebook akan menjadi nilai tambah dalam proses persetujuan.
  2. Nama Domain yang didaftarkan harus sama dengan Nama Fanspage atau Blog yang dimiliki. Misalnya seperti : Nama Fanspage – “Toko Baju Klikmania”, maka domain yang didaftarkan harus menjurus kepada nama Fanspage aktif tersebut seperti klikmania.net. (Bukan berarti klikmania.net adalah toko baju yah.. ).
  3. Pengguna yang disetujui merupakan pelaku usaha yang dibuktikan dengan keberadaan Fanspage Facebook atau Blog yang memiliki kategori “Bisnis Online”. Jadi jika kamu memiliki bisnis online dan kebetulan memiliki Fanspage atau Blog, maka kesempatan kamu akan lebih besar.

Nah, bagaimana? Tertarik bukan. Jika ternyata Fanpage Facebook kamu belum terdaftar sebelum tanggal 1 Januari 2017, kamu tidak perlu takut.

Karena setiap tahun Exabytes akan memberikan domain gratis lagi seperti tahun lalu saat ada pembagian domain co.id gratis buat warga usaha kecil menengah. Semoga beruntung.

Author etrosinaga

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter.
Butuh bantuan? Inbox : [email protected]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0