aksesoris smartphone

Aksesoris Smartphone yang Tidak Bisa Ditinggalkan

Aksesoris Smartphone yang Tidak Bisa Ditinggalkan – Smartphone saat ini seolah sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki setiap orang. Tidak hanya remaja saja yang begitu antusias terhadap perangkat pintar ini, tetapi sekarang orang tua dan anak-anakpun mulai ikut-ikutan menggunakannya. Apalagi harga smartphone yang begitu beragam, dari yang harganya selangit hingga smartphone dengan harga yang ramah di kantong.

Seiring dengan meningkatnya popularitas smartphone, diiringi pula dengan munculnya beberapa aksesoris smartphone yang menambah fungsi smartphone menjadi lebih optimal. Bahkan, ada beberapa aksesoris yang saat ini tidak dapat ditinggalkan ketika menggunakan smartphone. Berikut adalah beberapa aksesoris smartphone tersebut.

Anti Goresaksesoris smartphone

Nah, ini nih aksesoris smartphone yang paling nggak bisa ditinggalkan untuk smartphone saat ini. Anti Gores atau Screen Protector memiliki fungsi untuk melindungi smartphone dari goresan atau benturan, terutama di sekitar area touch screen. Meskipun beberapa layar smartphone telah dilengkapi anti gores bawaan, tetapi tetap saja kebanyakan dari kita masih rada was-was ketika menggunakan smartphone tanpa anti gores.

Anti gores sendiri memiliki banyak jenis, salah satu yang populer saat ini adalah tipe Tempered Glass. Umumnya para pengguna smartphone saat ini lebih memilih memakai tipe Tempered Glass dibanding memakai anti gores biasa. Alasannya, Tempered Glass lebih jernih, tidak mudah tergores, dan memiliki perlindungan yang lebih ekstra.

Case aksesoris smartphone

Jika anti gores berfungsi melindungi layar smartphone, case justru memiliki fungsi untuk melindungi bodi smartphone dari berbagai benturan, goresan, debu, atau hanya untuk mempercantik tampilan smartphone kita.

Beberapa jenis case yang banyak beredar di pasaran yaitu hardcase dan softcase. Hardcase memiliki bahan yang lebih keras, seperti alumunium dan plastik fiber. Sedangkan softcase menggunakan bahan yang lebih lunak seperti karet, silikon, ataupun kulit. Kedua case inilah yang saat ini banyak diminati oleh para pengguna smartphone, meskipun ada beragam jenis case lainnya seperti jenis case flip cover, waterproof, pouch case, dan lain sebagainya.

Powerbankaksesoris smartphone

Baca juga:

Android Kamu Terasa Ngelag? Mungkin ini Penyebabnya!!!

Loading...

Cashtree: Aplikasi Bagi-bagi Pulsa Gratis untuk Android

Bagi agan-agan yang super sibuk, sering kehabisan baterai dan tidak sempat mengisi ulang baterai smartphone-nya di rumah, atau bagi agan-agan yang  hobi bepergian dan jarang menemukan colokan listrik, tentu powerbank menjadi pilihan yang tepat untuk membawanya selalu bersama smartphone kesayangan agan.

Memori Eksternalaksesoris smartphone

Meskipun memiliki ukuran yang mungil, memori eksternal selalu dibutuhkan sebagai tempat penyimpanan tambahan di smartphone. Kita dapat menyimpan apa saja di memori eksternal, seperti foto, musik, video, atau file-file lainnya. Sebab, saat ini memori eksternal sudah menjadi salah satu komponen penting pada smartphone. Contohnya saja ketika kita membeli smartphone baru, pasti saat itu juga kita akan membeli memori eksternalnya ya kan? Kecuali jika memang sudah termasuk bonus pembelian.

Earphone aksesoris smartphone

Saya pribadi termasuk orang yang suka mendengarkan musik, terlebih saat hendak tidur. Serasa di nina boboin gitu.. hehe

Selain sebagai aksesoris smartphone earphone memiliki fungsi yang begitu berarti bagi kita, terutama saat ingin mendengarkan musik tanpa harus mengganggu orang-orang yang berada di sekitar kita. Atau jika ingin menelepon, kita tidak perlu capek-capek memegangi smartphone dan juga suara yang dihasilkan terdengar lebih jelas.

Tongsisaksesoris smartphone

Tongkat Narsis atau yang lebih dikenal tongsis inipun sudah menjadi aksesoris smartphone tambahan yang menjadi populer akhir-akhir ini. Tongsis memiliki fungsi untuk memudahkan kita dalam berfoto selfie terutama dari jarak yang agak jauh tanpa harus meminta bantuan orang lain untuk mengambilkan gambar.

Tongsis sendiri memiliki ukuran yang bermacam-macam, ada yang mini dan ada juga yang cukup panjang. Untuk pengambilan gambarnya, kita dapat menggunakan timer kamera smartphone, kabel tongsis, ataupun bluetooth tergantung dari fitur yang dimiliki oleh tongsis tersebut.

Kesimpulan

Popularitas smartphone yang semakin meningkat juga diiringi dengan aksesoris-aksesoris pendukung yang menunjang keefektivitasan dari sebuah smartphone. Bahkan, ada beberapa aksesoris smartphone yang seolah menjadi wajib dan tidak dapat ditinggalkan karena fungsinya yang sangat penting.

Sekian dari saya, silakan tambahkan di bawah. Dan.. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *