Tekno

Alibaba Punya Paten Smartphone Lipat, Bakalan Dijual?

Alibaba, salah satu platform eCommerce terkemuka di dunia, tampaknya mengincar untuk memasuki pasar produk. Raksasa China tersebut telah mengembangkan desain baru untuk ponsel pintar yang dapat dilipat dan juga telah mengajukan paten.

Smartphone lipat dari Alibaba memiliki desain clamshell yang tidak seperti smartphone lipat clamshell seperti produk-produk dari Samsung dan juga Motorola karena desain smartphone yang dimiliki oleh Alibaba dapat dilipat sebanyak dua kali.

Baca juga: OPPO Patenkan Smartphone dengan Kamera yang Keluar dari Samping

Alibaba Akan Jualan Smartphone?

Dilansir dari Gizmochina (01/02/20), smartphone dari Alibaba juga memiliki layar sekunder di bagian atas bodi belakang yang mencakup sekitar sepertiga dari total area. Namun, tidak seperti layar depan, layar di sisi belakang tidak fleksibel.

Meskipun begitu, saat ponsel dilipat, layar belakang akan tetap bisa digunakan sebagai tampilan depan. Mengingat layar yang dapat dilipat akan berada di bagian dalam, maka layar tersebut akan tetap terlindungi dengan baik.

Dan yang harus Anda ketahui adalah ketika smartphone dilipat, maka layar bagian belakang akan bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon serta pemberitahuan (notifikasi). Desain smartphone

Alibaba itu juga akan menghadirkan dua tombol fisik di sebelah kanan yang akan berfungsi sebagai saklar ON/OFF dan untuk mengendalikan volume.

Kabar yang muncul dari Alibaba terkait desain smartphone lipat ini memang cukup mengejutkan. Alasannya, perusahaan yang dulunya dipimpin oleh Jack Ma itu tidak bergerak di bidang produksi ponsel pintar.

Kemudian, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Alibaba akan terjun ke dunia ponsel pintar? Jawabannya belum diketahui secara pasti karena pihak Alibaba belum mengumumkan kepada publik jika mereka akan terjun ke dunia bisnis ponsel pintar.

Sejauh yang kita ketahui bersama, sampai saat ini Alibaba memang tidak atau belum membuat produk sendiri. Jika Alibaba memang tertarik untuk berbisnis di sektor ponsel pintar, maka dunia gadget China dan juga dunia akan semakin ramai.

Baca juga: Xiaomi Patenkan Smartphone Foldable dengan Desain Clamshell

Namun jika Alibaba tidak menjadikan desain smartphone lipatnya sebagai produk yang dikomersialkan, maka mereka tetap bisa menjualnya atau melisensikan paten desainnya ke produsen smartphone lain.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close