InternetTekno

7 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android yang Bisa Kamu Unduh

Salah satu aplikasi yang populer dan wajib diinstal di smartphone adalah aplikasi antivirus terbaik untuk Android. Dengan terpasangnya aplikasi ini akan membentengi hp kita dari serangan berbagai virus yang biasa menyerang ponsel Android.

Untuk perangkat Android, aplikasi-aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh melalui Play Store. Setelah itu kamu tinggal menyalakan Security Settings untuk mencegah masuknya virus dari aplikasi lain maupun dari situs-situs yang mengandung virus. Apalagi bagi kamu yang suka download sesuatu dari berbagai situs yang belum tentu terpercaya.

Baca juga: 7 Online Virus Scanner Gratis: Pemindaian Virus dan Malware Berbasis Online

Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android

Ada banyak macam virus yang tanpa disadari masuk ke ponsel kamu, seperti misalnya malware, ransomware, hingga virus yang dapat mencuri data pribadi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa menginstal salah satu aplikasi antivirus terbaik ini sebagai proteksi untuk smartphone Android kamu.

1. Kaspersky Mobile Antivirus

aplikasi antivirus terbaik untuk AndroidSejak lama, Kaspersky memang dikenal sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik. Bila dulu hanya beroperasi untuk mengamankan komputer Windows, kini ada pula aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus untuk mengamankan smartphone Android kamu.

Selain memiliki versi gratis, aplikasi antivirus ini juga memiliki versi berbayar. Pada aplikasi versi gratis, sudah memiliki fitur scanning manual yang dapat mendeteksi ada tidaknya virus atau malware pada ponsel. Sedangkan pada versi premium, memiliki lebih banyak fitur lain, seperti anti phising, anti pencurian, perlindungan real time, hingga pengunci aplikasi.

Dengan aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus, kamu juga dapat mem-filter panggilan dan memblokir panggilan dari nomor tertentu yang tidak diinginkan. Kamu bisa mencoba seluruh fitur premium tersebut secara trial selama 30 hari.

2. Avast Antivirus Mobile Security

aplikasi antivirus terbaik untuk AndroidAvast juga merupakan aplikasi antivirus lain yang cukup populer dan sudah banyak digunakan untuk berbagai platform di seluruh dunia. Begitu pula untuk smartphone Android milikmu yang dapat diamankan menggunakan aplikasi ini.

Dengan sekali tekan, aplikasi antivirus ini akan mendeteksi keberadaan virus seperti trojan berbahaya yang dapat merusak perangkat milikmu. Avast juga memiliki versi gratis dan versi premium yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Untuk versi gratisannya, Avast sudah cukup baik dengan berbagai fitur keamanan yang ditawarkan. Namun pada versi premium, pengguna akan mendapat fitur yang lebih, seperti terbabas dari adanya iklan, perlindungan SIM, dan fitur-fitur lainnya.

Beberapa kelebihan lain dari Avast Antivirus Mobile Security adalah dapat digunakan untuk membersihkan ponsel kamu dari sampah, cache, maupun file yang tidak berguna. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui seberapa lama kamu menggunakan suatu aplikasi tertentu di hp-mu.

3. McAfee Mobile Security & Lock

aplikasi antivirus terbaik untuk AndroidBerikutnya adanya McAfee yang tak kalah populer. Beberapa fitur utama yang dimiliki aplikasi ini adalah pembersih memori, penghemat daya, fitur kunci kemananan, dan berbagai fitur lain yang tersedia dalam versi gratisnya.

Pada versi berbayar, kamu bisa mendapat beberapa fitur tambahan untuk semakin mengamankan smartphone kamu. Namun, fitur-fitur tersebut memiliki pengaturan yang cukup rumit, sehingga membuat orang akan berpikir lagi untuk mengeluarkan uang demi versi premium aplikasi ini.

4. AVG Antivirus

Dikembangkan oleh AVG Technologies yang merupakan anak perusahaan Avast, aplikasi antivirus ini merupakan salah satu software terbaik di kategorinya.

Dalam versi gratis, pengguna bisa memanfaatkan fitur standar seperti scanning berkala, RAM booster, penghemat daya baterai, serta fitur-fitur lainnya.

Sedangkan untuk versi pro, terdapat beberapa fitur tambahan seperti AVG Cleaner, AVG Secure, alarm, dan VPN. Selain itu, AVG Antivirus juga dilengkapi dengan fitur spesial seperti fitur keamanan real time dan dapat pula digunakan untuk mengunci foto tertentu.

5. Avira Antivirus Security

Selanjutnya ada aplikasi Avira Antivirus Security yang selain tersedia untuk Android, juga tersedia untuk versi Windows-nya. Pada versi gratis, Avira sudah memiliki berbagai fitur lengkap untuk mengamankan smartphone Android kamu.

Avira nemiliki fitur utama yang dapat melakukan proses scanning pada memori untuk mendeteksi virus berbahaya. Dengan tampilan lebih sederhana, aplikasi ini bisa juga mengamankan hp dari virus atau malware pada saat browsing. Yang tak kalah keren, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melacak ponsel berdasarkan lokasinya.

6. Norton Security & Antivirus

Dikembangkan oleh Symantec, Norton Security & Antivirus adalah aplikasi yang cukup baik untuk mendeteksi virus, malware, spyware, atau hal-hal berbahaya lain yang bisa menyerang gadget kamu.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengunci data agar tidak dicuri atau memblokir panggilan dan sms yang tidak diinginkan.

Fitur spesial lain Norton Security & Antivirus di antaranya dapat melakukan scanning wifi untuk memastikan keamanan koneksi serta adanya fitur Safe Search yang akan melindungi pengguna dari situs-situs yang tidak aman ketika melakukan browsing.

7. Security Master

Security Master adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk Android dengan rating dan jumlah undungan tertinggi di Play Store saat ini. Dengan menunduh aplikasi ini, hp kamu bakal dipastikan tidak akan terserang virus atau malware yang dapat merusaknya.

Pada versi gratis, beberpa fitur yang bisa didapatkan di antaranya scanner, RAM booster, pembersih sampah dan cache, CPU cooler, penghemat daya, dan fitur-fitur lainnya.

Selain itu, beberapa fitur spesial dari Security Master adalah fitur VPN serta kamera selfie akan memotret secara otomatis pada wajah orang yang membuka ponsel secara paksa.

Itulah 7 aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang bisa kamu gunakan untuk melindungi smartphone kamu dari serangan virus-virus berbahaya. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dengan mudah kamu unduh di Play Store. Selamat mencoba!


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close