Internet

Aplikasi E-commerce Resmi Hadir, AppGallery Makin Bertaji

Huawei telah membuat klaim bahwasanya mereka menjadi perusahaan yang berhasil meluncurkan salah satu dari tiga toko aplikasi teratas di dunia, yaitu AppGallery. Huawei mengklaim bahwasanya AppGallery sudah menjadi penantang serius bagi Google Play Store dan juga Apple App Store.

Dilansir dari Gizchina, AppGallery telah melayani lebih dari 600 juta pengguna perangkat Huawei di lebih dari 170 negara dengan beragam pilihan aplikasi global maupun lokal. Pihak Huawei sendiri juga sudah berupaya untuk membuat AppGallery semakin bertaji.

Baca juga: FB, IG, dan Twitter Akan Segera Hadir di Huawei AppGallery

AppGallery Kedatangan Aplikasi E-commerce

Sebelumnya, pada bulan Februari lalu, (24/2/2020), Huawei mengatakan bahwasanya mereka akan segera mendatangkan aplikasi Facebook, Instagram, dan juga Twitter. Namun, terkait kedatangan aplikasi-aplikasi populer tersebut, pihak Huawei belum bisa memastikan kapan kedatangannya.

Perusahaan teknologi asal China tersebut ingin menghadirkan Facebook, Instagram, dan juga Twitter dikarenakan mereka ingin menggaet para pembeli yang berada di Eropa. Dengan kehadiran Facebook, Instagram, dan Twitter, maka AppGallery akan semakin diperhitungkan.

Namun meski saat ini belum diketahui kapan Facebook, Instagram, dan Twitter akan hadir, AppGallery sudah semakin bertaji. Alasannya, toko aplikasi milik Huawei tersebut telah menghadirkan aplikasi e-commerce seperti BliBli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Matahari Mall.

Selain menghadirkan aplikasi e-commerce di toko aplikasinya, pihak Huawei juga sudah menghadirkan aplikasi perbankan seperti BCA Mobile dan Permata Mobile X. Dengan kehadiran beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di toko aplikasinya, maka AppGallery saat ini sudah semakin bertaji.

“Sebagai perusahaan teknologi, kami memahami pentingnya digitalisasi dan potensinya untuk berkembang lebih jauh. Aplikasi e-commerce dan perbankan digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk pengguna kami.”

“Kami telah bekerja dengan berbagai perusahaan e-commerce serta bank, dan sekarang pengguna kami dapat menikmati berbagai aplikasi tersebut di setiap jenis smartphone Huawei.”

Baca juga: Huawei Buat Rincian Pendapatan untuk Para Pengembang

“Kami berusaha untuk terus berkembang dan berharap pengguna kami dapat merasakan dampak positif dari aplikasi yang disediakan Huawei di AppGallery. Ini hanya permulaan dan kami akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak lagi aplikasi lokal untuk memperkuat platform kami,” ucap Lo Khing Seng selaku Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia seperti yang dikutip dari Telset, (15/3/2020).


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close