Internet

Apple Akan Segera Ubah Nama iOS Menjadi iPhoneOS

Apple, Inc. adalah salah satu perusahaan yang memiliki sistem operasi mobile sendiri yang bernama iOS. Saat ini, sistem operasi mobile yang terkenal ada dua, yaitu iOS milik Apple dan Android milik Google.

Dari segi pengguna, kedua perusahaan juga memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Untuk Android, kebanyakan penggunanya berasal dari berbagai macam kalangan. Adapun untuk iOS, penggunanya tidak semua kalangan atau terbatas mengingat harga perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut masih sangat mahal.

Baca juga: Apple Akan Memakai Chip Buatan Sendiri untuk Komputer Mac

Apple Ubah Nama iOS Jadi iPhoneOS

Terkait sistem operasi mobile milik Apple ini, kabarnya pihak perusahaan akan segera membuat perubahan nama. Jadi, nama sistem operasi mereka yang saat ini dikenal dengan iOS akan diubah menjadi iPhoneOS.

Kabar perubahan nama sendiri memang belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan. Namun, perubahan nama tersebut sudah diketahui oleh beberapa orang, dan salah satunya adalah pengguna Twitter yang bernama Josh Thomas Official.

Melansir dari Wccftech, (23/6/2020), perubahan nama iOS menjadi iPhoneOS akan dilakukan dalam waktu dekat. Besar kemungkinan, sistem operasi terbaru mereka, yakni iOS 14 akan mulai menggunakan nama iPhoneOS 14.

Kembali ke cuitan Josh Thomas, dalam cuitannya tersebut juga disebutkan perangkat-perangkat apa saja yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru, yaitu iPhone SE (2020), iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPod touch (generasi ke-7).

Terkait perubahan nama sistem operasi ini, Apple juga sudah melakukannya di iPad. Pihak perusahaan pada akhir tahun 2019 lalu telah memutuskan untuk mengubah sistem operasi iPad yang semula iOS menjadi iPadOS.

Baca juga: Apple Sekarang Pilih untuk Jual iPhone XR Rekondisi

Mengingat pihak perusahaan telah melakukan perubahan nama di iPad, maka pergantian nama di iPhone pun tinggal menunggu waktu saja. Dan ketika pihak perusahaan telah melakukan perubahan nama di iPad, beberapa kalangan percaya bahwa perubahan nama memang akan segera diterapkan di iPhone.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close