Review ProdukTekno

ASUS Zenfone 2 Laser – Kamera Mantap Harga Mantap

ASUS Zenfone 2 Laser review – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Siapa yang belum mengetahui tentang brand yang bernama ASUS? Yang merupakan brand atau merek dari produk berkategori teknologi yang tentunya sudah sangat terkenal.

Di postingan ini kita bakal ngebahas salah satu produk dari ASUS, yakni produknya yang sempat booming pada tahun-tahun yang lalu, yaitu ASUS Zenfone 2 Laser. Nah yang akan kita bahas di postingan ini adalah ASUS Zenfone 2 Laser ZE551KL yang diumumkan pada tahun 2015 yang lalu, tepatnya pada bulan November, kemudian statusnya berubah menjadi rilis pada bulan yang sama serta tahun yang juga sama, sehingga mungkin hanya berbeda tanggal-nya saja.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa smartphone ini sebelum-sebelumnya merupakan smartphone yang sangat terkenal dan sangat booming, dimana smartphone ini sempat terkenal dan booming pada sekitar tahun 2015 atau di tahun 2016.

Baca juga : Ini Dia 4 Smartphone Brand ASUS Harga 2 Jutaan Lebih!

Mengapa sangat terkenal? Hal tersebut dikarenakan ASUS memberikan Zenfone 2 Laser ini dengan RAM yang mencapai 4 GB, dan hal tersebut merupakan fenomena yang baru alias pertama yang ada di dunia, jadi menurut saya tentunya wajar saja apabila smartphone yang satu ini menjadi trend dan juga laris.

ASUS ini terbilang merupakan salah satu brand smartphone yang menjadi pesain berat di bagian smartphone, khususnya pada produk Android, mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan ASUS Zenfone mungkin merupakan seri smartphone keluaran ASUS yang sangat banyak peminatnya, dan juga mungkin ada banyak para pengguna dan pecinta Android yang tertarik untuk berpeindah dari brand yang lain menuju ke ASUS Zenfone ini.

Baik, mari langsung saja kita mulai bahas, ini dia review ASUS Zenfone 2 Laser ZE551KL.

1. Desain ASUS Zenfone 2 Laser

review asus zenfone 2 laser

Oke pertama kita bakal ngebahas terlebih dulu desain dari ASUS Zenfone 2 Laser ini. Desain yang dimiliki oleh smartphone ini lagi-lagi memakai case yang memakai warna metal yang letaknya pada bagian belakang. Dan mungkin menurut kamu semua hal tersebut sangat identik atau selaras dengan logo ASUS yang letaknya juga ada pada bagian depan dan bagian belakang pada ASUS Zenfone 2 Laser ini. Selanjutnya ada juga bagian tombol ON serta OFF yang letaknya berada pada bagian atas.

Selanjutnya di bagian layarnya, smartphone ini mempunyai layar sebesar 5,5 inci, dan terlihat masih mempunyai suasana ASUS Zenfone 2 di versi yang sebelumnya. Jadi bagi anda yang masih kangen dengan desain versi sebelumnya mungkin akan bernostalgia di sini, tapi nostalgianya jangan berlebihan ya, hehe.

2. Daya Tahan Baterai

Kapasitas yang dimiliki oleh smartphone ini menurut saya cukup besar, yaitu mencapai 3000 mAh. Nah dengan mempunyai kapasitas baterai yang besar seperti itu, tentunya hal tersebut dapat membuat pemakaian smartphone ASUS Zenfone 2 Laser ini bisa digunakan dalam waktu jangka yang lama.

Khususnya jika penggunaan baterai ini diatur dengan mematikan berbagai aplikasi yang tidak digunakan, tentunya dapat membuat daya tahan baterai smartphone ini lebih lama lagi keawetannya.

3. Software ASUS Zenfone 2 Laser

ASUS ini masih memakai ZenUI yang berbasis Android 5.0.2 yang mungkin juga dapat dibilang lumayan ketinggalan “jaman” (baca= agak tradisional), mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan rata-rata smartphone pada saat ini sudah menggunakan Android Marsmallow. Kemudian bentuk dari ZenUI ini juga mirip dengan ASUS ZenUI di ASUS Zenfone 2.

4. Kamera ASUS Zenfone 2 Laser

review asus zenfone 2 laser

Nah mungkin bagi kamu yang belum tau akan merasa senang dengan ini, karena ternyata ada fitur keren di ASUS Zenfone 2 Laser ini yang letaknya ada pada bagian kamera, yakni ada fitur yang dapat memudahkan kita untuk mempercepat autofokus dengan memakai kamera sensor laser dan juga hal tersebut bisa membuat hasil foto menjadi lebih bagus serta keren.

Sehingga bagi kamu yang kepengin syuting acara kajian mungkin bisa menggunakan ASUS Zenfone 2 Laser ini untuk alternatif kamera yang professional yang harganya juta-jutaan.

5. Spesifikasi ASUS Zenfone 2 Laser

Baik, sekarang mari kita ngebahas tentang spesifikasi yang dimiliki oleh si ASUS Zenfone 2 Laser.

  • Ukuran: 152.5 x 77.2 x 10.8 mm
  • Berat: 170 gram termasuk baterai
  • Prosesor: Qualcomm Sna*dragon 615 MSM8939
  • RAM: 3 GB LPDDP*3
  • Memori Internal: 16 GB atau 32 GB
  • Memori Eksternal: Micr*SD up to 128 GB
  • Jaringan: GS*, HSDP*, LT*
  • Ukuran Layar: 5,5 inci
  • Resolusi Layar: 1080p IPS
  • Baterai: 3000 mAh
  • Tipe Baterai: Li-P*
  • Kamera Belakang: 13 MP Laser autofokus, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP
  • WiFi: *LAN 802.11 b/g/n
  • Bluetoot*: 4.0, ED*, A2D*

Nah bagaimana menurut kamu dengan spesifikasi yang mantap tersebut? Hehe, dengan spesifikasi demikian tentunya mungkin dapat memudahkan kamu untuk multi-tasking atau membuka aplikasi secara bersamaan.

6. Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone 2 Laser

Oke pada bagian ini kita bakal ngebahas tentang apa saja kelebihan dan juga kekurangan yang ada pada smartphone ASUS Zenfone 2 Laser ini. Baik pertama kita akan bahas dulu kelebihannya ya.

  • Daya tahan baterai yang dimiliki lumayan tinggi yakni mencapai 3000 mAh, dan cukup untuk digunakan seharian,
  • Dual SIM, dan dua-duanya bisa dipakai untuk koneksi 3G ataupun 4G LT*
  • Lalu di bagian kamera, smartphone ini mempunyai laser fokus yang bisa membuat sensor foto lebih cepat untuk menangkap objek dan juga mudah untuk digunakan,
  • Harga smartphone ini relatif murah, yaitu mulai dari dua jutaan.

Selain ngebahas tentang kelebihan dari ASUS Zenfone 2 Laser, kita juga bakal ngebahas tentang kekurangan yang dimiliki oleh ASUS Zenfone 2 Laser. Nah berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh si ASUS Zenfone 2 Laser.

  • Yang pertama, si ASUS Zenfone 2 Laser ini di bagian loatwarenya yang masih banyak aplikasi default atau bawaan ASUS yang mungkin tidak selalu digunakan oleh para pengguna, sehingga setau saya, dengan adanya demikian tentu membuat smartphone ini boros memori,
  • Selanjutnya ada pada bagian kecerahan layar, dimana pemakaian di luar ruangan belum dapat didukung kecerahannya.

Harga ASUS Zenfone 2 Laser

Nah mungkin bagian yang satu ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pembaca, yaitu harga ASUS Zenfone 2 Laser. Sebetulnya ada banyak para penjual ASUS Zenfone 2 Laser ini (tentunya lebih dari satu penjual). Namun di bagian ini saya akan ambil dari salah satu online shop yang bernama Bhineka.

Dari informasi yang saya dapat, si Bhineka ini memiliki dua varian dari produk ASUS Zenfone 2 Laser (ZE601KL), yakni perbedaannya pada bagian warna, namun harganya masih tetap sama kok.

  1. ASUS Zenfone 2 Laser (ZE601KL) – Glacier Grey = 2.799.000 (BELI SEKARANG)
  2. ASUS Zenfone 2 Laser (ZE601KL) – Glamour Red = 2.699.000 (BELI SEKARANG)

Nah bagaimana menurut kamu? Oiya, sebetulnya harga yang varian Glamour Grey itu sama dengan varian Glacier Grey, karena itu harga merupakan hasil diskonan. Oke demikian informasi yang berasal dari JalanTikus ini, semoga dapat bermanfaat, terima kasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sumber: Blog Malik Abimanyu


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

One Comment

  1. Yang saya banggakan selama menggunakan azus laser kamera utama 13MP, kemudian baterai lumayan tahan lama dan RAM 3GB lancar untuk menjalankan berbagai aplikasi. matap dah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close