Internet

Bantu Bisnis Terdampak COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Ini

Pandemi Corona (COVID-19) menyebabkan beberapa individu harus kehilangan pekerjaannya karena perusahaan yang menaungi mereka sebelumnya sudah tidak sanggup untuk memberikan gaji dalam beberapa bulan ke depan.

Selain para karyawan yang harus kehilangan pekerjaannya, para pebisnis pun juga mengalami hal yang serupa. Sebagian ada yang harus menutup usahanya, dan sebagian ada yang tetap bertahan meski dalam kondisi terseok-seok.

Baca juga: Hargai Tim Medis, Instagram Luncurkan Stiker Jam Terima Kasih

Instagram Bantu Bisnis yang Terdampak COVID-19

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Instagram telah banyak meluncurkan fitur baru di platformnya. Bulan Maret lalu, Instagram dikabarkan tengah menguji coba fitur baru yang berguna untuk para pelaku bisnis.

Fitur yang dimaksud adalah penambahan gift card, pesanan makanan, dan alat penggalangan dana untuk Stories dan juga profil. Ketiga fitur yang sudah disebutkan adalah fitur yang bisa membantu bisnis terkena dampak COVID-19 untuk tetap mendapatkan penghasilan.

bisnis instagram

“Bisnis kecil adalah bagian penting dari komunitas kami, dan banyak yang menghadapi tantangan besar selama krisis COVID-19. Hari ini, kami membuatnya lebih mudah untuk menemukan gift card, pesanan makanan online

, dan stiker penggalangan dana di Instagram sehingga Anda dapat mendukung bisnis yang Anda sukai,” ucap pihak Instagram di laman resmi.

“Bisnis dapat berbagi gift card, pesanan makanan, dan stiker penggalangan dana di Cerita dan di profil mereka. Ketika Anda melihat gift card atau pesanan makanan, Anda dapat mengetuk untuk melakukan pembelian melalui situs mitra kami,” tambah pihak Instagram.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching

Kabar baiknya, ketiga fitur yang sebelumnya dalam tahap uji coba itu resmi diluncurkan oleh pihak perusahaan. Namun, peluncuran baru dilakukan di Amerika Serikat dan juga Kanada. Adapun untuk peluncuran secara global, pihak perusahaan mengungkapkan jika peluncurannya akan dilakukan beberapa minggu setelah peluncuran di Amerika Serikat dan Kanada.

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling aktif dalam meluncurkan fitur baru di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Salah satu fitur baru yang kerap dihadirkan oleh media sosial pimpinan Adam Mosseri itu adalah fitur stiker di Stories.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close