Bisnis Online

Barang Yang Selalu Laku Di Online Shop, Tertarik Jual?

Dengan semakin seringnya iklan toko online di TV hingga pengguna sosial media yang semakin hari semakin banyak, rasanya hampir semua orang tau dengan adanya tren online shop. Bahkan, sebagian besar pengguna sosial media pasti pernah atau tertarik untuk belanja di online shop. Akan tetapi, barang yang selalu laku di online shop itu apa saja ya?

Jika anda juga seorang pebisnis online, atau yang baru saja ingin memulai usaha ini, pelajari juga tentang cara-cara Merintis Bisnis Online. Dan referensi berikut ini bisa membantu anda untuk meningkatkan penjualan produk di toko online anda.

Barang yang selalu laku di online shop sepanjang masa

Sebagai seorang penjual, hal yang pertama harus kita lakukan adalah dengan melakukan riset pasar, jika ingin barang yang kita jual laku pesat di pasaran. Caranya adalah dengan mencari tahu tren apa yang sedang diikuti atau dicari orang banyak saat ini.

Barang yang sedang tren memang belum tentu akan laku pesat di waktu kemudian hari, namun ini akan menjadi cara cepat untuk mendatangkan keuntungan yang banyak.

Akan tetapi, jika anda ingin mendapat keuntungan yang continue, anda bisa mencari barang yang long lasting alias tetap laku sepanjang masa. Apa saja barang tersebut?

  1. Pakaian Anak

Bisnis pakaian anak selalu hangat setiap waktu. Selain karena pakaian menjadi salah satu kebutuhan utama, model dan jenis pakaian anak yang beragam membuat pemintanya pun tidak pernah mati. Pakain anak menjadi salah satu barang yang selalu laku di online shop.

Terhitung ribuan pedagang online yang menjual aneka pakaian anak baik melalui sosial media seperti instagram dan facebook, hingga menjualnya di situs – situs toko online. Kecintaan orang tua yang selalu ingin membuat anaknya tampil menggemaskan membuat bisnis ini terus bertahan dan mengikuti perkembangan zaman.

  1. Pakaian Dewasa

Sama seperti pakaian anak, pakaian dewasa pun tidak pernah luntur popularitasnya. Setiap harinya selalu saja ada model – model pakaian terbaru yang mampu membuat orang jatuh hati dan tertarik untuk membeli. Bukan hanya sebatas kebutuhan utama saja, tetapi memiliki pakaian dengan model terbaru dan kekinian juga menjadi bagian dari gaya hidup pada zaman ini.

  1. Gadget

Siapa sih yang tidak tahu gadget? Meskipun gadget tidak termasuk pada kebutuhan utama manusia, tetapi keberadaan gadget saat ini seolah menjadi kebutuhan yang paling di cari. Diantara yang paling populer, gadget adalah salah satu barang yang selalu laku di online shop.

Urusan komunikasi, hiburan, belajar, hingga berbisnis bisa dilakukan dengan benda canggih satu ini. Terbukti dengan selalu ramainya toko gadget baik yang offline maupun online, membuat barang yang satu ini juga selalu laku dipasaran.

  1. Mainan Anak

Mungkin anda berpikir, kenapa mainan anak termasuk pada barang yang selalu laku dipasaran? Nyatanya memang mainan anak juga selalu dicari di pasar online. Keterbatasan menemukan mainan yang bagus dan murah di pasar konvensional membuat konsumen beralih pada pasa online. Sehingga mainan anak ini pun selalu laris menjadi barang yang selalu laku di online shop

  1. Barang Dengan Harga Grosir

Banyak pedagang online yang selalu menawarkan barang dengan harga grosir. Misalnya, sebuah barang jika dibeli satuan harganya 50 ribu rupiah. Tapi kita justru bisa mendapatkannya dengan harga 25 ribu rupiah jika dibeli secara grosir.

Barang grosiran ini pun selain dinikmati sebagai konsumsi sendiri, juga berpeluang bagus untuk dijual kembali sebagai reseller.

Tips Berbelanja Online Agar Barang Yang Diterima Bagus dan Harga Murah

Meskipun hampir semua barang bisa dibeli secara online, tak jarang ada pedagang yang mematok harga yang sangat jauh dari pasaran. Misalnya, sebuah produk pakaian rata – rata dijual seharga 100 ribu, namun barang yang sama juga bisa anda temukan dengan harga 300 ribu.

barang yang selalu laku di online shop

Banyaknya pedagang online yang menjual produk yang sama, namun dengan harga yang berbeda terkadang membuat kita terjebak. Kita tidak teliti mencari dan membandingkan harga barang, sehingga yang kita beli justru barang dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Untuk itulah, sebelum memastikan untuk klik beli, sebaiknya anda mencari perbandingan dengan pelapak atau pedagang lain yang juga menjual barang yang sama. Perhatikan perbedaan harganya dan baca dengan baik deskripsi produk tersebut. Salah dalam memilih, bisa mendatangkan kerugian untuk anda.

Tips Menjual Barang Online Agar Cepat Laku Bagi Pedagang Pemula

Jangan Terlewat: Trik Jitu Menjalankan Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Khusus bagi anda yang baru saja merintis bisnis online, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat ingin menjual barang dan mendapat order pertama dengan cepat, diantaranya:

  1. Membuat foto produk yang menarik. ini penting karena foto produk merupakan gerbang utama bagi konsumen untuk melirik toko kita dan lanjut pada pembelian.
  2. Membuat deskripsi produk yang menarik dan jelas. Buatlah beberapa kalimat persuasif yang mampu menarik perhatian calon pembeli dan cantumkan deskripsi produk dengan jelas agar tidak ada pertanyaan di benak pembeli.
  3. Selalu memastikan stok barang. Stok yang banyak tentu akan lebih bagus saat anda pembeli yang datang. Namun, jika stok terbatas, pastikan jika anda selalu update stok dan beritahu calon pembeli tentang ketersediaan stok barang.
  4. Patok harga normal, tidak terlalu tinggi. Jika anda baru memulai bisnis online dan mematok harga terlampau tinggi, maka kemungkinan pembeli yang datang akan sedikit. Sebaliknya, patoklah harga yang normal atau adakan harga promo sebagai permulaan anda menarik perhatian pembeli.

Itulah beberapa pembahasan mengenai 5 barang yang selalu laku di online shop hingga tips untuk penjual dan pembeli barang di online shop yang dapat dijadikan pertimbangan anda semua. Pergunakan kemudahan berbisnis online secara maksimal, agar anda mendapat kebaikan dan keuntungan maksimal pula.


Loading...
Baca selengkapnya

Hallo... Menulis memang sudah menjadi hobi saya. Saya mencoba berbagi apa saja yang saya tahu melalui rangkaian huruf sehingga menjadi sebuah kata dan kalimat sederhana yang bermakna. Semoga tulisan ini bermanfaat yaa..

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close