Bisnis Yang Memiliki Banyak Konsumen

Bisnis Yang Memiliki Banyak Konsumen di Indonesia

Bisnis yang memiliki banyak konsumen – Bisnis memang merupakan hal yang banyak diminati di berbagai belahan dunia, apalagi bagi orang-orang yang tidak suka dengan pekerjaan yang terikat dengan aturan. Banyak bisnis offline maupun online tersebar di media masa yang memberikan hingga berhasil meraih omset tinggi. Melihat begitu banyaknya keuntngan yang ditawarkan, tentu saja berbisnis menjadi opsi yang menggiurkan.

Namun kendalanya adalah terkadang setelah memulai suatu bisnis, jarang konsumen yang berminat untuk membeli produk yang pebisnis jual. Berbisnis bukannya mendapat keuntungan, tetapi malah rugi. Hal tersebut terjadi karena pebisnis tidak melihat ataupun meneliti kondisi pasar terlebih dahulu sebelum mulai berbisnis.

Bisnis Yang Memiliki Banyak Konsumen

Untuk memulai bisnis, seseorang harus memiliki strategi awal. Salah satu strategi yang perlu diperhatikan adalah mencari tahu produk yang sekiranya memiliki banyak konsumen. Nah bagi yang berniat untuk memulai bisnis tetapi bingung memikirkan bisnis apa, kali ini penulis akan membocorkan beberapa bisnis yang memiliki banyak konsumen di Indonesia.

Bisnis Kuliner

Satu hal yang kita semua tahu bahwa manusia tidak bisa lepas dari makanan. Tentu saja makan merupakan hal terpenting bagi manusia, apabila manusia tidak makan dalam satu hari saja bisa menjadi masalah bagi kesehatannya. Hal ini merupakan salah satu pertimbangan bagi orang-orang yang akan membuka usaha kuliner.

Bisnis yang memiliki banyak konsumen
Bisnis Kuliner via http://www.bisnismakanan.com

Bisnis kuliner bisa dikatakan sebagai bisnis yang memiliki konsumen terbanyak di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Faktor paling utamanya adalah karena memang makan adalah kebutuhan primer semua orang yang perlu untuk dipenuhi terlebih dahulu daripada kebutuhan yang lainnya.

Selain itu, perkembangan gaya hidup masyarakat termasuk yang utamanya masyarakat kota semakin merubah pola hidup mereka pula. Salah satu contohnya adalah menjadi suka makan di luar rumah atau hanya sekedar nongkrong di cafe ataupun warung-warung kecil di pinggir jalan walaupun sudah merasa kenyang. Terkadang masyarakat kota juga merasa malas untuk memasak karena lelah dengan pekerjaannya, jadi makan diluar menjadi opsinya.

Dengan melihat berbagai kemungkinan tersebut, bisnis kuliner bisa dikatakan sangat menjanjikan. Usaha di bidang kuliner pun ada banyak jenisnya mulai dari makanan pokok, bahan baku makanan, hingga camilan. Jika anda memiliki hobi membuat makanan, tidak ada salahnya menjalankan bisnis ini.

Tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda berniat untuk membuka bisnis kuliner. Saalah satunya adalah banyaknya saingan yang akan anda dapatkan apabila anda tidak memiliki strategi khusus dalam  pemasarannya. Saking banyaknya bisnis kuliner di berbagai tempat membuat persaingan begitu ketat. Maka dari itu pebisnis kuliner harus lebih kreatif agar tidak kalah persaingan.

Loading...

Referensi lain : Sensasi Kuliner Jumbo, Bakso Kerikil Jahanam Cak Minto

Bisnis Elektronik

Dewasa ini alat elektronik seolah sudah menjadi kebutuhan primer selain makanan. Manusia-manusia modern tidak bisa dihindarkan dari alat elektronik utamanya gadget. Alat ini bahkan menjadi pembantu pekerjaan yang terpenting.

Setelah kuliner, bisnis kedua yang merupakan bisnis yang memiliki banyak konsumen kedua adalah bisnis elekronik. Bisnis elektronik merupakan bisnis yang semakin berjalannya waktu semakin mengalami peningkatan pula, baik kualitasnya maupun konsumennya semakin meningkat.

Bisnis yang memiliki banyak konsumen
Bisnis Elektronik via http://www.trbusiness.com

Meskipun ada begitu banyak pesaing bisnis elektronik ini, baik toko-toko elektronik besar maupun toko elektronik biasa. Namun hal tersebuut tidak begitu berarti, toko elektronik biasa tetap dibanjiri pembeli meskipun telah ada begitu banyak toko-toko yang lebih besar. Terlebih lagi permintaan konsumen untuk barang elektronik meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk.

Kebutuhan barang-barang elektronik seperti televisi, kulkas, mesin cuci, dan peralatan elektronik lainnya selalu dicari oleh berbagai golongan. Terlebih lagi dengan munculnya model dan versi terbaru dari suatu produk elektronik yang menjadi pemicu berbagai golongan tersebut untuk mengganti barang-barangelektroniknya dengan versi yang lebih baru.

Untuk mempertahankan konsumen setelah anda mendirikan bisnis ini, anda harus memuaskan konsumen yang datang. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pelayanan yang baik, tidak memberi harga yang jauh dari semestinya, dan juga memberikan garansi apabila produk elektronik tidak sesuai dengan yang konsumen harapkan.

Bisnis Fashion

Saat ini banyak sekali orang yang suka mengoleksi pakaian, utamanya perempuan. Dari yang murah hingga yang paling mahal sekalipun, mereka rela merogoh kantong untuk mendapatkannya. Bukan hal yang mengherankan, saat ini menggunakan pakaian yang ketinggalan bisa menjadi bahan bully-an bagi orang-orang yang melihatnya.

Maka dari itu produk-produk terbaru akan menarik perhatian pencinta fashion, ditambah lagi dengan sifat manusia yang tidak pernah merasa puas.

Bisnis yang memiliki banyak konsumen
Bisnis Fashion via http://lifestyle.bisnis.com

Menjadi pelaku bisnis fashion memang tidak jarang lagi. Bisnis yang satu ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, dari anak-anak muda hingga orang tua. Cara penjualannya pun beragam, ada yang offline ada juga yang online. Meskipun ada begitu banyak toko-toko pakaian di Indonesia, tetapi tidak mengurangi peminat konsumen untuk menyukai produk-produk fashion.

Dengan melihat banyaknya pembeli di pasaran, bisnis fashion dijadikan sebagai salah satu bisnis yang memiliki banyak konsumen di Indonesia.

Meskipun faktanya memang banyak orang yang rugi dengan bisnis fashionnya, tapi masih banyak juga orang yang menjalankan bisnis fashion. Faktor dari banyak atau sedikitnya pembeli adalah strategi dan kreatifitas pelaku usaha. Untuk menggaet konsumen, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pebisnis fashion harus mengetahui produk-produk baru yang memiliki banyak peminat.

Bisnis Produk Kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang paling berharga bagi seluruh makhluk hidup. Apabila kesehatan stabil, aktifitas pun menjadi lancar dan tidak ada hambatan. Tetapi siapa yang tau, terkadang meskipun manusia telah menjaga kesehatannya dengan baik tetap saja sakit melanda, entah itu sakit yang ringan hingga yang berat sekalipun.

Bahkan ada yang sakit sampai waktu yang lama dan tidak kurun menemukan obat yang cocok untuk penyakitnya. Hal inilah yang membuat bisnis produk kesehatan menjadi bisnis yang cukup menjanjikan dan menjadi bisnis yang memiliki banyak konsumen keempat setelah bisnis kuliner, elektronik dan fashion.

Banyak orang yang memilih produk kesehatan sebaga produk bisnisnya dengan peluang banyaknya penyakit yang membutuhkan produk-produk kesehatan. Ada banyak pula produk yang bisa ditawarkan untuk bisnis ini, misalnya obat untuk penyakit yang tidak begitu berat seperti batuk dan pilek hingga penyakit berat seperti penyakit diabetes.

Referensi lain : Lika-liku Kehidupan Bob Sadino, Pendiri Kemfood dan Kemchick

Demikian yang dapat penulis sampaikan tentang bisnis-bisnis yang memiliki banyak konsumen di Indonesia. Seoga bermanfat bagi pembaca, terutama bagi yang masih kebingungan untuk membuka usaha.


Loading...

Bagikan

Penulis

ArifaNida
ArifaNida
"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer-
Email: [email protected]
IG: @arifa_nida
ArifaNida

Penulis

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *