BloggingDasar dasar Blog

4 Kebiasaan Kecil yang Membuat Seorang Blogger Lebih Produktif

Anda blogger?… apa yang kalian rasakan selama menjadi blogger? Ada rasa sedih, kecewa, haru, senang hingga bangga karena bisa menghasilkan uang dari blog hasil jerih payah kita selama ini.

Ada tantangan ada hambatan yang harus dilewati, tapi banyak blogger termasuk diri saya pribadi ini bukannya sulit untuk bersaing di SERP tapi yang sebenarnya adalah sulit bersaing dengan rasa malas pada diri kita sendiri.

Itulah salah satu alasan yang membuat tak semua orang bisa sukses, karena sukses itu hanya untuk orang yang memang bermental sukses saja, karena orang yang bermental lemah itu memang lebih suka menjadi “karyawan perusahan” yang lebih rela dirinya dimarahi, nggak dihargai daripada membangun usaha dari awal yang ketakutan akan risiko yang bisa saja menghantamnya.

Mengapa Anda Gagal Menjadi Blogger Produktif?

Ada banyak alasan untuk kita kenapa kita gagal ngeblog, dan yang terburuknya adalah kita tak mau belajar dari kegagalan itu sendiri, kita mudah sekali putus asa sebelum asa menantikan kita.

Kadang kebiasaan kecil kita yang buruk yang selalu terjaga dalam diri kita itulah yang membuat kita tak bisa berkembang dan mengupgrade diri kita sendiri. Baik mengupgrade kemampuan maupun penghasilan.

Nah berikut ini saya akan mengulas tentang 4 kebiasaan yang membuat blogger lebih produktif dalam berkarya, dan kebiasaan ini juga dilakukan oleh para pemimpin perusahaan besar dunia.

Blogger Produktik Selalu Melakukan Hal Ini

Apa sajakah itu?. Mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

blogger produktif

Loading...

1. Selalu menganalisa dan mencatat perkembangan blognya

Ada orang yang sukses dengan banyak blog namun ada juga yang sukses hanya dari 1 blog. Semua itu hanyalah pilihan, tapi kesabaran dan kerja keraslah yang memang menentukan hasil akhirnya nanti.

Mereka yang sukses itu memiliki kebiasaan atau rutinitas mingguan atau bulanan atau setiap triwulan untuk menganalisis dan juga mencatat apa saja perkembangan dari blognya.

Mulai dari mencari tahu tipe pengunjung,minat pengunjung dari analitik, mencari tahu apa saja yang disukai visitor, hingga membuat suatu data yang membiarkan pengunjung memilihnya sendiri (biasanya blog besar).

Itu semua dilakukan untuk mengukur dan membuat perkembangan terhadap pendapatan itu sendiri.

2. Membuat fokus kerja harian

Misal hari senin kita nulis 5 artikel di blog A, hari selasa 5 artikel di blog B, dan hari Rabu buat nyari baclink atau bercengkrama dengan sesama blogger, kamis untuk belajar seluk beluk blog dan selanjutnya.

Jika semua itu dilakukan secara teratur dan berkesinambungan, seorang newbie yang memulai dari awal pun bisa meraih income dalam waktu 3 bulan.

Tapi ya itu tadi, malas memang meruntuhkan semangat dan juga hambatan paling berat. Tapi kalo blogger bisa menangkal rasa malas, kelak hidupnya penuh keberkahan.

3. Tidur yang cukup

Iya sih memang blogger banyak yang tak tidur malam lalu siangnya tidur. Atau kata lainnya itu nocturnal. Hehehe

Tapi apakah kebanyakan blogger tidak tidur malam itu berbahaya bagi kesehatan?

Nggak apa apa sih sebenarnya tidur siang kalo malamnya nggak tidur, asalkan cukup dalam sehari semalam antara 6-8 jam. Saat terpenuhi kebutuhannya maka kesehatan kita pun terjaga.

Karena blogger butuh yang namanya mata untuk terus fokus, kondisi fisik yang baik, dan juga tubuh yang relaks. Itu semua bisa kita dapatkan bila tidur secara teratur. Dan tidur yang baik itu ialah yang sekaligus, maksudnya nggak tidur patah-patah sebentar-sebentar terbangun (tidur ayam)

4. Berolahraga 2 hari sekali

Kebiasaan yang membuat blogger produktif selajutnya adalah dengan berolahraga secara teratur.

Apakah orang-orang sibuk di luar sana seperti Mark Zuckerberg dan kawan-kawannya itu nggak pernah olahraga?.

Jangan salah, baginya olahraga juga menjadi bagian dari kemajuan usahanya loh…. karena kita tahu bahwa produktivitas kerja ditentukan oleh kondisi kesehatan kita dan kondisi kesehatan kita ditentukan oleh rutinitas harian kita.

Dengan berolahraga kita bisa mendapatkan Manfaat seperti:

*. Tubuh lebih kebal
*. Mengurangi tingkat stres (akibat trafik gak naik-naik)
*. Kondisi kesehatan selalu fit
*. Mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.
*. Meningkatkan performa menulis kita

Serta banyak lagi. Tapi intinya sebagai blogger juga harus meyempatkan waktu untuk berolahraga setidaknya ya 2 hari sekali, kalo nggak bisa ya minimal 2 kali perminggu dengan intensitas 20 menit per olahraga.

Saya yakin apabila kebiasaan yang membuat blogger produktif ini dilakukan oleh semua blogger, pasti semua memperoleh hasil yang bagus dari hasil kerja kerasnya.

Demikianlah pembahasan mengenai kebiasaan yang membuat blogger produktif. Semoga bermanfaat bagi kita semua.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Artikel terkait

2 Comments

  1. mengatur waktu tidur yang susah mas, apalagi kalau ada deadline kejar target posting artikel .. terutama blog dengan kategori berita yang setiap saat harus di update 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *