Review ProdukTekno

Bocoran Honor 30 Pro, Smartphone Pertama yang Mengusung Kirin 985

Bocoran Honor 30 Pro: Usung 8GB RAM & Triple Camera Setup Dengan Sensor Terbaru Dari Sony

Bocoran Honor 30 Pro – Meskipun Huawei dan sub-brandnya Honor yang populer telah di ban oleh US, kedua perusahaan tersebut terus mengembangkan smartphone baru di berbagai segmen harga.

Dan walaupun sebagian besar dari smartphone mereka lebih ditujukan untuk wilayah Cina, ada beberapa smartphone yang akan dirilis secara Internasional dalam waktu dekat.

Tidak hanya Huawei dengan P40 Series flagship miliknya, sub-brand dari perusahaan tersebut juga akan merilis Honor 30 Series smartphone pada tanggal 15 April mendatang.

Mendekati tanggal 15, smartphone Huawei dengan model number Huawei EBG-AN00 telah terdaftar di database situs benchmarking @Geekbench. Smartphone tersebut dipercaya sebagai salah satu anggota dari Honor 30 Series yakni Honor 30 Pro.

Berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Honor 30 Pro

Honor 30 Pro akan menjadi suksesor dan menggantikan Honor 20 Pro yang dirilis tahun lalu. Honor 30 Pro termasuk dalam keluarga Honor 30 Series lineup yang terdiri dari Honor 30 dan Honor 30S.

Bocoran Honor 30 Pro
Sumber: Geekbench

Untuk saat ini, kami sendiri masih belum mengetahui spesifikasi Honor 30 Pro secara lengkap. Namun menurut beberapa bocoran yang beredar, Honor 30 Pro akan dipersenjatai dengan Kirin 990 5G SoC.

Smartphone ini juga akan mengusung layar AMOLED berukuran besar dengan punch-hole cutout untuk kamera depan-nya.

Bocoran yang belum lama muncul juga memperlihatkan desain kamera belakang Honor 30 Pro. Smartphone tersebut terlihat mengusung empat kamera yang di-susun dengan desain persegi panjang.

Bocoran Honor 30 Pro
Sumber: XDA

Rumornya, kamera utama Honor 30 Pro akan menggunakan sensor 50MP IMX700 terbaru milik Sony yang didukung teknologi Octa-PD auto-focus.

Detail menangkut Sony IMX700 sendiri masih belum diketahui. Namun menurut spekulasi, Honor 30 Series akan mengadopsi Camera Matrix system yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh Honor V30 smartphone.

Sebelumnya, Huawei EBG-AN00 yang muncul di Geekbench tersebut juga telah menerima sertifikasi dari lembaga 3C.

Huawei EBG-AN00 terdaftar bersamaan dengan smartphone dengan model number EBG-AN10. Meskipun belum dikonfirmasi, tampaknya kedua smartphone tersebut merupakan varian yang berbeda dari perangkat yang sama. (Bisa jadi, EBG-AN10 adalah vanilla Honor 30)

Selain Honor 30 Series, subrand Huawei ini juga akan merilis smarthphone mid-range dan entry-level pada tanggal 9 April mendatang yakni Honor Play 4T dan 4T Pro.

Honor sendiri masih belum memberikan kabar resmi mengenai keberadaan kedua perangkat. Namun berkat para leakster dan tipster, kita dapat mengetahui spesifikasi dan desain Honor Play 4T dan 4T Pro sebelum keduanya dirilis.

Honor Play 4T sendiri kabarnya akan mengusung dual camera setup dengan layar berbasis IPS yang memiliki punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera depan.

Smartphone ini juga dilengkapi fingerprint scanner untuk keamanan dan akan ditenagai baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Di sisi lain, Honor 4T Pro rumornya akan dipersenjatai oleh Kirin 810 SoC. Varian Pro ini akan hadir dengan layar AMOLED display yang memiliki resolusi Full-HD+ dan mengadopsi desain waterdrop-notch untuk kamera depan.

Membahas kamera, Honor 4T Pro dilengkapi dengan triple camera setup yang mencakup sensor 48MP, 8MP dan 2MP. Tidak seperti vanilla Play 4T, Honor Play 4T Pro mengusung fitur in-display fingerprint scanner dan 22.5W fast-charging.

Selain Honor, beberapa vendor seperti Oppo, OnePlus, dsb juga akan merilis smartphone terbaru mereka di-bulan April ini.

Jika kamu ingin mengetahui smartphone apa saja yang akan dirilis secara Global untuk bulan April 2020, kamu dapat mengunjungi artikel di bawah ini.

Daftar Smartphone yang Akan Dirilis Secara Global Bulan April 2020

Update! Honor 30 Series Akan Menjadi Smartphone Pertama yang Mengusung Kirin 985

Bagi yang mengikuti perkembangan dunia smartphone pasti tahu akan Huawei flagship Kirin 990. Kirin 990 dirilis pada akhir tahun 2019 lalu sebagai suksesor dari Kirin 980. Namun sebelum SoC tersebut dirilis, muncul kabar bahwa Huawei juga dilaporkan sedang menggarap Kirin 985 SoC.

Akan tetapi, Huawei memilih untuk merilis Kirin 990 dan banyak yang mengira bahwa Kirin 990 adalah Kirin 985.

Baru-baru ini, leakster populer dan terpercaya Onleaks telah meng-unggah beberapa Tweet yang mengindikasikan bahwa Huawei memang memiliki processor terbaru yang diberi nama Kirin 985.

Kirin 985 kabarnya akan dirilis di-hari perilisan Honor 30 Series yakni pada tanggal 15 April mendatang. Detail mengenai SoC tersebut hingga kini masih sangat minim, namun Kirin 985 rumornya akan hadir dengan spesifikas yang identik dengan Kirin 990.

SoC tersebut juga akan menggunakan ISP (Image Signaling Processor) terbaru yang mendukung sensor kamera beresolusi tinggi.

Kirin 985 sendiri di-duga akan pertama kali digunakan oleh Honor 30 Series. Menurut informasi yang beredar, Honor 30 Series terdiri dari tiga perangkat yakni Honor 30, Honor 30 Pro, dan Honor 30 Pro+.

Versi tertinggi yakni Honor 30 Pro+ dipercaya akan mengusung Kirin 990 SoC. Sementara Honor 30 Pro kemungkinan akan dipersenjatai dengan Kirin 985.

Sedangkan untuk Honor 30, varian ini kemungkinan besar akan menggunakan Kirin 820 SoC yang dilengkapi dukungan 5G.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close