Review ProdukTekno

Bocoran Huawei P40 Series Terbaru, Usung 5 Kamera & Layar Notchless

Bocoran Huawei P40 Series Terbaru: Usung Penta Camera Setup, Lensa Telephoto Kemampuan 10x Zoom & Layar Notchless

Bocoran Huawei P40 Series Terbaru – Huawei akan merilis smartphone flagship terbarunya pada bulan Maret 2020 mendatang, Smartphone tersebut adalah Huawei P40 dan P40 Pro.

Minggu lalu, beberapa bocoran mengenai spesifikasi dan penampakan smartphone tersebut telah terlihat.

P40 Series akan menggunakan desain persegi panjang untuk kameranya seperti yang Samsung Galaxy A51/A71 dan S10 Lite/Note 10 Lite gunakan.

Namun bocoran penampakan render tersebut tidak memperlihatkan jumlah kamera yang akan digunakan. Akan tetapi, menurut informasi terbaru versi Pro dari P40 akan menggunakan total 5 module (Penta Setup) yang di-desain oleh LEICA IMAGING.

Penasaran? berikut informasinya

Bocoran Huawei P40 Series Terbaru

Seperti yang telah dijelaskan, Versi Pro dari Huawei P40 akan menggunakan Penta Camera Setup.

Bocoran Huawei P40 Series Terbaru
Sumber: Weibo

Lima module tersebut adalah gabungan dari sensor Quad Bayer 64MP Sony IMX686, 20MP Ultrawide, 12MP Telephoto, Lensa Macro dan 3D ToF sensor.

Kamera telephoto yang digunakan juga memiliki kelebihan tersendiri.

Belum lama, Vivo telah merilis smartphone mid-range 5G pertama miliknya yang menggunakan Samsung Exynos 980 5G Chipset.

Smartphone tersebut disanjung-sanjung karena memiliki kamera telephoto yang dilengkapi kemampuan 60x Zoom. Namun sebenarnya, kamera telephoto tersebut hanya memiliki kemampuan 5x Optical Zoom.

Vivo menggabungkan Optical dan Software untuk mencapa 60x Zoom menggunakan fitur yang mereka namakan Hybrid Zoom.

Perbedaanya, Optical Zoom mengandalkan lensa pada kamera telephoto itu sendiri. Alhasil, kualitas gambar yang dihasilkan akan tetap terlihat jelas dan tajam.

Sedangkan Hybrid Zoom menggabungkan Optical dan simulasi software untuk mencapai 60x Zoom. Hasilnya, semakin tinggi level zoom yang dipakai maka kualitas gambar akan semakin memburuk. Dengan kata lain, kualitas gambar akan mengalami penurunan.

Belum lama, terdengar kabar bahwa Samsung Galaxy S11 juga akan menggunakan kamera telephoto dengan kemampuan 5x Optical Zoom.

Namun Huawei juga tidak mau kalah. Kabarnya P40 Pro akan dilengkapi dengan kamera periscope/telephoto yang memiliki kemampuan hingga 10x Optical Zoom pada resolusi 8MP yang menggunakan gabungan prism dan dua kaca pada lensanya yang memiliki aperture (f/4.0)

Sedangkan varian Vanilla P40 hanya akan memiliki kemampuan 5x Optical Zoom yang kabarnya akan setara dengan Galaxy S11.

P40 Pro rumornya akan menggunakan layar berbasis OLED berukuran 6.5 hingga 6.7-inchi. Menurut bocoran terbaru, layar tersebut tidak akan memiliki notch atau punch-hole. Hal tersebut bisa dibilang sedikit janggal untuk smartphone dari Huawei karena Huawei lah yang memulai trend punch-hole display.

Bocoran Huawei P40 Series Terbaru
Sumber: Weibo

Kemungkinan, P40 Pro akan menggunakan mekanisme Pop-up atau mungkin in-display front camera yang rumornya juga akan dipakai oleh Oppo Find X2.

Batal Gunakan Baterai Graphene?

Pada bulan Agustus lalu, Samsung kabarnya sedang menggarap teknologi baterai graphene yang akan menggantikan Lithium-ion. Rumornya, Samsung akan memamerkan teknologi tersebut pada tahun 2021.

Minggu lalu, sempat tersebar isu bahwa Huawei P40 Series akan ditenagai dengan baterai yang menggunakan teknologi Graphene.

Sumber: ithome

Informasi tersebut datang dari akun Twitter HuaweiFrance yang telah meng-unggah promo poster Huawei P40 Series.

Di Tweetnya, HuaweiFrance mengatakan bahwa P40 Series akan menggunakan teknologi Graphene untuk baterainya.

Namun ternyata informasi tersebut tidak benar. HuaweiFrance sendiri juga telah menghapus Tweet tersebut.

Untuk saat ini, Teknologi Graphene masih belum siap untuk digunakan oleh smartphone. Bahkan Huawei sendiri juga mengatakan hal yang sama untuk meng-klarifikasi misinformasi Tweet tersebut.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close