Review ProdukTekno

Bocoran Nokia 8.2, Dukung 5G dengan 32MP Pop-up Selfie Camera

Bocoran Nokia 8.2

Bocoran Nokia 8.2 – Perusahaan pembuat smartphone seperti Vivo, Samsung, Motorola, Huawei dan Xiaomi kabarnya akan merilis smartphone terbaru mereka pada bulan Desember.

Tak mau ketinggalan, HMD Global/Nokia juga akan merilis smartphone miliknya pada bulan yang sama.

Smartphone tersebut adalah suksesor dari Nokia 8.1 dan seperti penama’an yang Nokia gunakan, smartphone terbaru tersebut adalah Nokia 8.2

Tidak mau kalah dengan perusahaan lain, Nokia juga akan mengimplementasikan teknologi 5G untuk Nokia 8.2.

Kepala Petugas Pengada’an/Chief procurement officer (CPO) HMD Global telah mengumumkan bahwa Nokia akan memamerkan smartphone 5G miliknya pada tanggal 3 Desember mendatang di acara Qualcomm Snapdragon Technology Summit.

Di acara yang sama, Qualcomm juga akan merilis SoC 5G kelas flagship miliknya yaitu Snapdragon 865 dan rumornya Snapdragon 735 juga akan ikut dirilis.

Kedua SoC akan mempersenjatai smartphone flagship dan mid-range untuk tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, HMD Global sendiri juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menggarap smartphone 5G yang akan dibandrol dengan harga terjangkau.

Kemungkinan besar, smartphone tersebut tidak lain adalah Nokia 8.2

Bocoran Nokia 8.2

Nokia 8.2 akan menjadi smartphone 5G pertama Nokia yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 5 Desember mendatang.

Hingga kini, Nokia masih tutup mulut dan para leakster juga belum mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut.

Akan tetapi, besar kemungkinanya jika smartphone tersebut menggunakan SoC 5G kelas mid-range dari Qualcomm yaitu Snapdragon 735.

Karena belum dirilis, Qualcomm sendiri masih belum memberikan informasi mengenai spesifikasi SoC tersebut.

Namun menurut bocoran yang telah muncul beberapa bulan yang lalu, Snapdragon 735 dibuat menggunakan fabrikasi Samsung 7nm LPP Process.

Bocoran Nokia 8.2
Source: SuggestPhone

SoC tersebut akan dipersenjatai dengan 8x CPU Cores yang terdiri dari gabungan Kryo high performance dan high efficient cores dengan konfigurasi 2+2+4.

Cores tersebut masing-masing memiliki clockspeed 2.9Ghz, 2.4Ghz dan 1.8Ghz.

Untuk GPU, Snapdragon 735 akan menggunakan Adreno 620 dengan clockspeed @750Mhz. GPU tersebut mendukung layar hingga resolusi 3360 x 1440 Pixels, HDR10/10+ up to 60FPS.

SoC tersebut juga mendukung LPDDR4X memori hingga kapasitas 16GB.

Berbicara tentang memori, Nokia 8.2 akan menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB + 256GB Onboard Storage yang nantinya dapat diperbesar menggunakan microSD card.

Walaupun sudah agak ketinggalan, Nokia 8.2 kabarnya akan mengadopsi mekanisme Pop-up selfie camera dengan sensor beresolusi 32MP. Sedangkan kamera utamanya akan menggunakan sensor 64MP.

Smartphone tersebut juga akan menggunakan OS Android 10 dan Android Q (Android One).

Nokia sendiri rumornya sedang menggarap dua smartphone yang akan dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G.

Kemungkinan besar salah satu dari smartphone tersebut adalah smartphone kelas flagship. Sedangkan yang satunya adalah kelas mid-range yang tidak lain adalah Nokia 8.2

Penutup

Sampai sekarang, Belum ada informasi lengkapi mengenai spesifikasi smartphone tersebut. Namun Nokia 8.2 rumornya akan dibandrol seharga 7 Juta’an.

Seperti yang telah dijelaskan, Nokia 8.2 akan dipamerkan pada tanggal 3 Desember mendatang. Akan tetapi smartphone tersebut akan dirilis pada tanggal 5 Desember.

Perusahaan lain seperti Vivo, Xiaomi, Motorola dan Samsung juga kabarnya akan merilis smartphone terbarunya di bulan yang sama.

Smartphone tersebut adalah Vivo X30 5G Series, Redmi K30 4G, Motorola One Hyper, dan Samsung Galaxy A71 & A51.

Sedangkan untuk tahun depan, Perusahaan seperti Realme, Samsung dan Xiaomi kabarnya akan merilis smartphone 5G terjangkau.

Beberapa smartphone tersebut pasti akan akan menggunakan SoC 5G terbaru dari MediaTek, Exynos 980 atau Snapdragon 735.

Maka dari itu, Selalu stay tuned di Klikmania untuk berita tech terkini.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close