Review ProdukTekno

Bocoran Redmi 9, Usung Mediatek Helio G70 dan Akan Dirilis Tahun Depan!

Bocoran Xiaomi Redmi 9

Bocoran Xiaomi Redmi 9 – Belum lama, Xiaomi telah merilis Redmi 8 Series miliknya yang mencakup Redmi 8A, Redmi 8, Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8T.

Redmi Note 8 Series sendiri terjual dengan laris yang mencapai angka hingga 10 Juta unit hanya dalam waktu 3 bulan saja. Hal tersebut memecahkan rekor Redmi Note 7 Series yang terjual lebih dari 10 Juta unit dalam waktu 4 bulan.

Menurut informasi terbaru yang dilansir oleh 91mobiles. Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Redmi 9 yang tentunya akan menjadi suksesor dari Redmi 8.

Berikut informasinya.

Bocoran Redmi 9

Redmi 9 kabarnya akan menggunakan terbaru dari MediaTek yaitu Helio G70.

Sesuai namanya, Helio G70 termasuk dalam keluarga MediaTek Helio G Series dan kabarnya akan ditargetkan untuk smartphone budget dibawah Helio G90 dan G90T.

Sayangya spesifikasi SoC tersebut untuk saat ini masih belum diketahui. Sementara itu, Redmi 9 dikabarkan akan menggunakan layar dot-notch display berukuran 6.6-inchi yang kemungkinan besar berbasis IPS LCD.

Jika memang benar maka smartphone tersebut memiliki ukuran yang lebih besar dari predesessornya yang menggunakan layar dot-notch display berukuran 6.22-inchi.

Redmi 9 memiliki RAM dengan kapasitas 4GB + 64GB Onboard Storage. Namun tidak dielakan jika Redmi 9 akan memiliki varian lain dengan RAM & Storage yang lebih kecil/besar saat rilis.

Xiaomi juga bisa saja merilis Redmi 9 Series yang lain seperti Redmi 9A, Note 9 dan Note 9 Pro.

Meskipun Xiaomi belum memberikan informasi mengenai tanggal rilisnya. Redmi 9 kemungkinan akan dirilis pada kuarter awal (Q1) tahun 2020 mendatang di Cina yang kemudian dilanjutkan untuk wilayah lainya.

Untuk yang belum tahu mengenai spesifikasi Redmi 8, berikut spesifikasi singkatnya.

Redmi 8 memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Redmi 8A, namun smartphone ini memiliki fitur dan desain yang lebih baik.

Redmi 8 menggunakan Snapdragon 439 dan memiliki dua opsi memori yaitu 3GB/32GB  & 4GB/64GB, dual camera setup Sony IMX 363 12MP + 2MP depth sensor, IPS LCD 6.22-inchi HD+  w/ 8MP Selfie camera, dan baterai 5,000mAh yang mendukung 18W fast charging,

Di sisi lain,  Redmi 8 menggunakan Glass Body dengan desain Xiaomi’s new Aurora Mirror yang membuat smartphone ini tampak lebih mewah.

Xiaomi juga menambahkan fitur fingerprint scanner yang terletak dibagian belakang untuk metode biometrik unlocking.

Bocoran Redmi 9
Sumber: Redmi
Source: Xiaomi

Redmi 8 memiliki 3.5mm headphone jack, FM radio, P2i splash resistance rating dan IR Blaster.

Xiaomi Redmi 8 hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Sapphire Blue, Onyx Black, Red Ruby dan dibandrol dengan harga 1.5 hingga 1.7 Juttaan.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close