Review ProdukTekno

Bocoran Samsung Galaxy A21: Usung Quad Camera & Punch-hole Display

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Samsung Galaxy A21

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Samsung Galaxy A21 – Samsung Galaxy A21 merupakan smartphone budget kelas mid-range yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Smartphone tersebut akan menjadi suksesor dari Galaxy A20 yang sangat populer. Untuk yang belum tahu, Galaxy A20 merupakan smartphone paling laris nomor 7 yang bahkan mengalahkan angka penjualan smartphone flagship.

Samsung berhasil meraih pencapaian tersebut karena Galaxy A20 menawarkan harga yang sepadan dengan spesifikasi yang diberikan. Dan kali ini, Galaxy A21 akan mengikuti jejak predesessornya.

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Samsung Galaxy A21

Galaxy A21 akan mengusung Infinity-O display berbasis OLED panel dengan punch-hole cutout dibagian kiri atas yang akan mengakomodasi kamera selfie.

Berbicara soal kamera, Galaxy A21 akan dilengkapi quad camera setup namun sayangnya, hingga kini spesifikasi kamera tersebut masih belum diketahui.

Akan tetapi, Galaxy A21 di-duga akan mengusung lensa telephoto, ultrawide dan 5MP depth sensor dengan kamera utama yang menggunakan sensor Quad Bayer.

Bocoran Samsung Galaxy A21
Samsung Galaxy A21

Untuk membantu penerangan, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan dual toned-LED flash.

Layar Galaxy A21 juga terlihat memiliki chin yang cukup tebal. Namun bukan berarti smartphone ini akan mengusung dual front speaker.

Mengingat bahwa Galaxy A21 sendiri akan ditargetkan untuk kategori smartphone mid-range, Samsung hanya akan menggunakan flat display yang memiliki resolusi HD+ namun masih berbasis AMOLED.

Untuk performa, Galaxy A21 dipercaya akan menggunakan Exynos 7904 mid-range SoC yang digabung dengan 4GB RAM + 64GB Onboard Storage. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehabisan memori karena Samsung juga melengkapi Galaxy A21 dengan microSD card slot.

Detail menyangkut kapasitas baterai smartphone ini masih belum diketahui. Namun menurut spekulasi, Galaxy A21 akan ditenagai baterai 4,000mAh.

Akhir-akhir ini, fingerprint sensor juga sepertinya sudah bukan menjadi ciri-ciri smartphone mewah. Bahkan, smartphone budget seperti Infinix S5 dan Realme C3 pun sudah dilengkapi dengan fingeprint sensor dan begitu juga Galaxy A21.

Meskipun tidak terkesan mewah seperti in-display fingerprint sensor. Physical fingerprint sensor mampu bekerja dengan lebih cepat dan akurat yang membuat proses unlock/lock menjadi lebih gampang.

Di sisi lain, penampakan dan spesifikasi smartphone Galaxy-A Series yang lain seperti Galaxy A41, Galaxy A31 dan Galaxy A11 juga sudah bocor.

Sepertinya, Samsung akan segera merilis ke-empat smartphone tersebut dalam waktu dekat. Jadi, kita tunggu saja informasi berikutnya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close