Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Nokia 9, Benarkah Menggunakan Finger-print di Layar?

Bocoran Spesifikasi Nokia 9 – Selaku pemegang merk smartphone Nokia, HMD Global benar-benar sangat antusias untuk mengembalikan kejayaan mereka seperti di masa lalu.

Buktinya, mereka sedang mencoba bangkit dengan merilis berbagai smartphone Android seperti Nokia 1, Nokia 3, Nokia 6, Nokia 8 dan yang terbaru yaitu Nokia 8 Sirocco.

Lantas, bagaimana dengan versi selanjutnya? Nah, ternyata baru-baru ini pihak HMD Global akan merilis smartphone flagship kelas premium yaitu Nokia 9.

Bocoran Nokia 9 dan Rumor yang Sudah Beredar

Meski belum banyak informasi mengenai smartphone ini, namun ada rumor yang mengatakan bahwa Nokia 9 akan dilengkapi dengan fingerprint scanner di layarnya. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo.

Kalau rumor ini ternyata benar dan akurat, maka HMD Global akan menjadi salah satu dari jajaran perusahaan smartphone yang menghadirkan fitur fingerprint di dalam layar.

Teknologi ini sebenarnya sudah dirilis oleh Vivo dengan menghadirkan seri Vivo X21 sebagai smartphone pertama yang menggunakan pemindai sidik jari pada layar. Dengan begitu, Nokia akan berada satu langkah di setelah keberhasilan Vivo.

Berdasarkan laporan yang beredar, teknologi ini memungkinkan pengguna dengan menyentuh layarnya dengan jari yang sudah terdaftar untuk membuka smartphone.

Loading...

Tentu saja, teknologi semacam ini dapat digunakan berkat bantuan Chip milik Synapstics.

Spesifikasi Nokia 9

Rumor yang beredar di luar China juga mengklaim bahwa Nokia ini akan ditenagai dengan prosesor flagship Qualcom Snapdragon 845 yang kecepatannya bisa mencapai 2.9GHz.

Kemungkinan lainnya, Nokia 9 juga akan disematkan fitur kecerdasan buatan atau AI, layar 5,5 inch, ROM 128 GB, OS Android 8.0 Oreo dan baterai 3.250 mAh.

Mungkin banyak yang mengira bahwa Nokia 8 Sirocco itu Nokia 9, namun nyatanya berbeda. Banyak yang mengatakan bahwa perbedaan diantara keduanya cukup signifikan karena fitur dan spesifikasi Nokia 9 lebih modern lagi.

Diantara spesifikasi lainnya, mungkin saja Nokia 9 akan mengusung desang lengkung edge-to-edge layaknya Nokia 8 Sirocco dan Samsung Galaxy S9. Aspek rasionya juga akan diupgrade menjadi yang paling anyar yaitu 18 : 9.

Dari segi kamera, Nokia 9 dikabarkan akan ditenagai lensa kamera 13 MP + 12 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu, Nokia 9 juga dikabarkan menggunakan lensa Penta yang dibuat bersama dengan perusahaan optikal kamera Carl Zeiss.

Sayangnya hingga detik ini belum ada klarifikasi resmi dari pihak HMD Global, khususnya untuk peluncuran smartphone Nokia 9 dan harganya.

Akan tetapi, dalam waktu dekat akan ada event CES 2018 di Las Vegas, Amerika yang mungkin saja HMD akan mengumumkan perangkat terbarunya ini.

Nah, memang sebaiknya kita tunggu saja kabar selanjutnya dan tidak terlalu berharap lebih. Karena kalau terlalu banyak berharap biasanya tidak sesuai ekspektasi.

Semoga rumor di atas bukan hanya gimmick dan mampu memuaskan para penggunanya. Terlebih untuk smartphone papan atas tidak memberi hasil maksimal, maka akan kalah saing dengan kompetitornya seperti Samsung, iPhone, LG dan Lenovo.



Loading...

Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button