Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Oppo Ace2, akan Dirilis Sebagai Gaming Smartphone?

Oppo Ace2: Usung Snapdragon 865 dan High Refresh Rate Display

Belum lama, smartphone dengan model number OPPO PDHM00 telah muncul di TENAA berserta penampakanya. Dan kali ini, TENAA sudah memperbarui listings OPPO PDHM00 dan menyertakan spesifikasi smartphone yang dipercaya sebagai Oppo Reno Ace2.

Keberadaan Oppo Reno Ace2 belum lama telah dikonfirmasi oleh wakil presiden Oppo sendiri yakni Brian Shen.

Kabar baru-pun telah muncul melalui sumber yang sama yang menjelaskan bahwa smartphone tersebut tidak akan dipasarkan dibawah brand “Reno”. Melainkan, smartphone tersebut akan dikenal dengan nama Oppo Ace2.

Meskipun begitu, Oppo Ace2 merupakan suksesor langsung dari Reno Ace flagship smartphone yang dirilis tahun lalu. Akan tetapi, menurut post terbaru Brian Shen di akun Weibo-nya, Ace2 dilaporkan akan mengusung high refresh rate display dengan touch-sampling rate yang tinggi.

Berdasarkan informasi tersebut, besar kemungkinanya jika Oppo Ace2 akan difokuskan untuk segmen gaming-centric smartphone.

Itu berarti, Oppo “Ace” Series nantinya akan bersaing dengan smartphone gaming lainya seperti iQOO milik Vivo, ZTE Nubia, Asus ROG Phone, Xiaomi Black Shark, Lenovo Legion dan masih banyak lagi.

Tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas spesifikasi Oppo Ace2.

Bocoran Spesifikasi Oppo Ace2

Menurut listings yang TENAA sediakan, Ace2 akan dipersenjatai dengan octa-core 2.8GHz processor yang kemungkinan besar adalah Snapdragon 865.

Smartphone tersebut terlihat memiliki dua opsi konfigurasi memori yakni dengan 8GB/12GB RAM dan 128GB/256GB Onboard Storage. Masih belum jelas apakah Ace2 menyediakan microSD card slot untuk ekspansi atau tidak.

Oppo Ace2 menggunakan layar berukuran 6.5-inchi berbasis AMOLED panel yang memiliki resolusi Full-HD+ dan juga dilengkapi in-display fingerprint scanner di-dalamnya.

Smartphone ini menyediakan kamera depan di-dalam punch-hole cutout yang menggunakan sensor 16MP untuk keperluan selfie dan video chat.

Spesifikasi Oppo Ace2
Sumber: TENAA

Dibagian belakang, kamu akan menemukan empat kamera yang di-susun secara circular. Ace2 menggunakan kombinasi sensor 48MP, 8MP, dan dua sensor 2MP.

TENAA tidak memberikan detail mendalam akan peran ketiga sensor tersebut namun sepertinya, sensor 8MP merupakan lensa ultrawide-angle sedangkan dua sensor lainya adalah gabungan lensa macro dan depth sensor.

Predesessornya “Reno Ace” dilengkapi sensor 13MP yang berperan sebagai lensa Telephoto dan sepertinya, Ace2 tidak akan dilengkapi dengan lensa Telephoto.

Akan tetapi, jika Ace2 memang diperuntukan untuk segmen gaming smartphone, maka absennya lensa Telephoto bisa dibilang wajar.

Listings TENAA juga memperlihatkan kapasitas baterai Ace2 yakni sebesar 1,955mAh. Namun sepertinya, 1,955mAh merupakan kapasitas sel pertama dan Ace2 kemungkinan akan ditenagai baterai 4,000mAh.

Oppo Ace2 tidak hanya mendukung 65W fast-charging seperti predesessornya, namun smartphone ini juga dilengkapi fitur 40W wireless charging dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Black, Blue, dan Purple.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

2 Comments

  1. kekal oppo ace 2 baterry 4000 65w tambah dua butang untuk main pug,.. Contoh macam red magic,.. Memang terbaik,..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close