Internet

Cara Hapus Banyak Aplikasi Android Lewat Play Store

Play Store adalah toko aplikasi yang dimiliki oleh Google. Di toko aplikasi Google ini, para pengguna ponsel Android bisa mengunduh dan menggunakan banyak aplikasi, baik itu aplikasi yang gratisan maupun aplikasi yang berbayar dengan sangat mudah.

Karena Play Store banyak menghadirkan aplikasi dan gim gratis, kebanyakan para pengguna pun memberondong ponsel mereka dengan berbagai macam aplikasi. Hasilnya, terkadang ruang penyimpanan ponsel hanya tersisa sedikit lantaran dipenuhi dengan berbagai macam aplikasi dan juga gim.

Baca juga: Terganggu Video Autoplay Play Store? Begini Cara Mematikannya

Hapus Aplikasi Lewat Google Play Store

Kebanyakan para pengguna ponsel ketika ingin melakukan penghapusan aplikasi, khususnya banyak aplikasi akan memilih menghapusnya langsung dari ponsel. Sebenarnya, untuk melakukan penghapusan aplikasi via Play Store itu juga bisa dilakukan.

Jadi, selain bisa digunakan untuk mengunduh banyak aplikasi dan gim, Play Store juga bisa digunakan untuk menghapus berbagai macam aplikasi di ponsel para pengguna. Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana caranya menghapus aplikasi Android melalui Play Store? Jika belum, silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Langkah:

1. Silakan buka Play Store yang terpasang di smartphone Anda.

2. Ketuk tiga garis vertikal yang terletak di pojok kiri atas.

3. Pilih aplikasi dan game saya.

4. Ketuk terinstal, kemudian ketuk penyimpanan.

5. Centang aplikasi yang ingin Anda hapus.

hapus aplikasi 2

6. Ketuk kosongkan.

hapus aplikasi 1

7. Selesai.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Kontrol Orang Tua di Google Play Store

Dengan melakukan penghapusan melalui Play Store, tentu Anda tidak perlu bersusah payah lagi ketika ingin menghapus aplikasi yang memenuhi ponsel Android Anda. Di Play Store sendiri, Anda tidak hanya bisa melakukan satu kali penghapusan saja, melainkan Anda bisa melakukan penghapusan untuk banyak aplikasi.

Terakhir, meski di Play Store itu terdapat banyak aplikasi dan gim gratis yang bisa digunakan oleh para pengguna, setidaknya kita sebagai pengguna yang baik harus lebih berhati-hati lagi ketika ingin memasang sebuah aplikasi karena di tahun 2019 kemarin ditemukan banyak aplikasi berbahaya yang menyasar para pengguna Play Store.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close