InternetTekno

Cara Mendapatkan Free Trial Photoshop dan Bahan Gratis Pelengkap Photoshop

Banyak yang ingin menggunakan Photoshop untuk mengedit gambar/foto, tapi tidak mampu membelinya karena mahal. Sebagai solusinya, anda bisa menggunakan free trial Photoshop, atau gunakan software foto editor gratis yang berkualitas bagus seperti GIMP.

Adobe Photoshop adalah salah satu software foto editor terbaik yang ada di internet, dan harganya mahal. Membeli Photoshop bisa jadi adalah keputusan besar. Karena itu, sebelum membeli sebaiknya anda coba dulu free trial Photoshop.

Lewat free trial Photoshop, anda akan mendapatkan akses ke semua fitur dan tools yang sama seperti Photoshop berbayar. Tapi setelah 7 hari, free trial Photoshop akan otomatis berhenti bekerja. Menurut saya, 7 hari cukuplah untuk kenalan dulu.

Cara Mendapatkan Free Trial Photoshop

Cara Free Trial Photoshop

Kalau anda ingin memanfaatkan free trial Photoshop, saya akan tunjukkan cara mengunduh dan menginstal Adobe Photoshop versi gratis untuk komputer Windows atau Mac. Caranya mudah.

Proses instalasi free trial Adobe Photoshop memang membutuhkan waktu, tapi hampir semuanya otomatis. Sehingga anda hanya harus klik beberapa tombol untuk instal Photoshop.

Sebelum mulai proses download, pastikan komputer anda memiliki ruang hard drive kosong minimal 3,1GB untuk komputer Windows, atau lebih dari 4GB untuk komputer macOS. Photoshop tidak akan bisa digunakan kalau hard drive komputer terlalu penuh.

Free trial Photoshop hanya untuk komputer desktop. Cek helpx.adobe.com untuk melihat system requirements lengkap.

Loading...

Supaya anda tahu spesifikasi apa saja yang harus dimiliki komputer untuk bisa menggunakan free trial Photoshop.

Kalau sistem komputer anda memenuhi syarat, mari mulai proses download dan install free trial Photoshop:

  • Klik link laman Photoshop Free Trial ini.
  • Klik tombol Start your free trial untuk segera mulai unduhan Photoshop_Set-Up.exe. Kecepatan unduhan tergantung kecepatan internet anda.
  • Setelah selesai mengunduh, buka Photoshop_Set-Up.exe untuk memulai proses instalasi Photoshop.
  • Saat menginstal, anda akan diminta Sign In ke akun Adobe milik anda. Kalau tidak punya akun, gunakan tombol Sign Up atau Get an Adobe ID pada installer untuk membuat akun Adobe baru. Atau klik accounts.adobe.com untuk membuat akun lewat browser.
  • Ikuti petunjuk yang ada pada installer, jawab semua pertanyaan yang diminta. Misal, anda mungkin perlu mengisi info pekerjaan atau alasan mencoba Photoshop. Tapi anda tidak akan diminta mengisi detail kartu kredit.
  • Klik tombol Start Installing setelah pertanyaan selesai.

Proses install perlu waktu beberapa menit atau lebih. Memang agak lama karena dalam unduhan ini juga ada program Creative Cloud, yang merupakan downloader dan updater untuk produk Adobe anda.

  • Software Adobe Photoshop akan otomatis terbuka setelah proses instalasi selesai.

Kalau free trial Photoshop mengalami error atau tidak berhasil diinstal, bisa jadi karena sistem komputer anda tidak memenuhi syarat. Silahkan kembali ke laman helpx.adobe.com.

Cara Cancel Free Trial Photoshop

Cara Free Trial Photoshop

Anda tidak perlu membatalkan semua layanan Photoshop secara manual. Karena free trial Photoshop akan otomatis berhenti bekerja setelah 7 hari. Tidak perduli anda menggunakan software-nya atau tidak.

Setelah masa uji coba gratis berakhir, anda bisa memilih untuk membeli Adobe Photoshop versi berbayar, atau uninstall free trial Photoshop seluruhnya dari komputer anda.

Anda tidak perlu khawatir akan dikenai biaya, atau diminta subscribe, atau otomatis membeli produk lengkap di akhir masa uji coba gratis.

Karena Adobe Photoshop tidak meminta anda mengisi detail pembayaran (seperti kartu kredit) saat proses download atau install.

Setelah masa free trial 7 hari berakhir, anda tidak bisa menginstal free trial Photoshop lagi.

Karena itu, sebaiknya anda menginstal free trial Photoshop di saat benar-benar membutuhkannya. Dan selama 7 hari masa uji coba gratis, cobalah untuk mengenal semua fitur dan tools Photoshop dengan baik.

Lebih banyak Photoshop gratisan lainnya

Banyak bahan gratis yang tersedia untuk digunakan pada software Photoshop. Bahan-bahan ini akan mempermudah proses image editing. Dan bisa digunakan pada software Photoshop versi free trial ataupun pada versi lengkap berbayar.

Bahan gratis yang bisa didapat di antaranya adalah:

– Foto atau gambar gratis yang bisa bisa diedit di Photoshop. Bisa didapat dari Situs Penyedia Gambar Gratis Legal ini.

PSD templates lengkap untuk Adobe Photoshop yang menyertakan semua layers yang diperlukan untuk mengedit proyek dalam format PSD.

Photoshop textures, patterns dan Photoshop shapes. Bisa digunakan saat anda mengedit foto sendiri, supaya foto anda jadi lebih menarik.

Photoshop actions adalah tools gratis untuk membantu mempercepat proses editing yang anda lakukan.

Photoshop filters and plugins gratis untuk menambahkan lebih banyak fungsi pada software Photoshop.

Cek saja Google untuk dapat bahan-bahan gratis itu. Karena ada banyak sumber yang menyediakannya.

Sebelum menginstal free trial Adobe Photoshop, sebaiknya anda sudah mendownload semua bahan gratis yang akan anda butuhkan dalam proses editing. Supaya masa uji coba gratis yang hanya 7 hari bisa anda manfaatkan dengan baik.

Mencari bahan yang sesuai bisa makan waktu. Jangan sampai waktu 7 hari anda terbuang percuma gara-gara anda sibuk mencari bahan editing.

Alternatif Adobe Photoshop berbayar

Kalau Adobe Photoshop versi penuh dianggap terlalu mahal, maka anda bisa menggunakan foto editor Adobe Photoshop Express yang gratis dan memiliki fitur mirip software Photoshop berbayar.

Atau gunakan aplikasi Adobe Photoshop gratis untuk mobile iOS dan Android. Ada banyak pilihan, bisa dicek di laman adobe.com ini.

Pilihan lainnya adalah menggunakan Editor Foto Online Gratis untuk pengguna browser desktop, dan Aplikasi Foto Editor Gratis untuk pengguna mobile phone.

Intinya, selalu ada cara untuk mengedit foto dengan mudah tanpa harus mengkhawatirkan biaya. Ini semua berkat teknologi yang semakin maju dan orang-orang baik yang suka berbagi software atau aplikasi foto editor gratis di internet.



Loading...

Baca selengkapnya

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *