Cara Mengetahui Blog Rahasia (Bule) Orang Lain

Blog Rahasia – Di Indonesia ada banyak sekali orang-orang yang menggeluti dunia blogging. Saking banyaknya, blogger-blogger itu bahkan dapat dibagi-bagi menjadi beberapa kubu, mulai dari kubu pemula, menengah hingga master.

Kubu pemula biasanya dipenuhi oleh orang-orang yang baru mengenal dunia blogging, kubu menengah adalah mereka yang sudah berpengalaman dalam dunia blogging. Sementara kubu master biasanya diisi oleh mereka yang sudah ahli dan berpengalaman betul dalam seluk-beluk dunia blogging.

Lantaran saking ahlinya, kubu master biasanya punya dan sanggup mengelola lebih dari satu blog. Hebatnya lagi, beberapa dari mereka terkadang ada yang sampai mengelola blog bule atau blog berbahasa asing, entah itu bahasa English, Espanol, Deutsch dan lainnya.

Terlepas dari apakah master itu menguasai bahasa asing tersebut atau tidak, tentu saja, blogger-blogger yang lain dibuat penasaran mengenai apa dan bagaimana penampakan blognya.

Lebih-lebih jika sang master tersebut diketahui telah meraup pundi-pundi uang ratusan hingga miliaran rupiah dari blog rahasia itu, sehingga bukanlah hal aneh kalau akan ada banyak blogger Indonesia lain yang ingin tahu dengan nama atau alamat blog bule master itu.

Baca : Alasan Kenapa Master Menyembunyikan Blog Bule Mereka?

Cara Mengetahui blog rahasia (bule) Orang Lain

Blog Rahasia

Sejujurnya, mengetahui blog rahasia orang lain itu bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika blog yang ingin kita ketahui itu dikelola oleh master yang ahli, maka akan sangat sulit untuk membongkarnya. Tapi jangan lupa dengan pepatah yang mengatakan bahwa sehebat-hebatnya tupai melompat pasti akan jatuh juga.

Loading...

Seperti itulah master, sebagus apapun ia menyembunyikan blog bulenya, kadangkala ia bisa melakukan kesalahan yang mengakibatkan blog bulenya terbongkar. Untuk caranya Anda bisa mengetahuinya melalui ulasan berikut ini:

Cara 1: Melalui Sosial Media

Sosial media erat kaitannya dengan blogger. Ini karena para blogger sering menggunakan sosial media sebagai tempat untuk menjaring pengunjung. Sebab itu, bukanlah hal yang mengherankan kalau blogger manapun akan memanfaatkannya untuk berbagi alamat blog, tak terkecuali blog bule.

A. Facebook

Anda bisa mengetahui blog blog rahasia blogger lain dengan cara mengintip akun Facebook target. Biasanya target akan menggunakan akun facebook untuk berbagi link guna mendapatkan pengunjung. Celah ini bisa Anda manfaatkan dengan cara melihat dinding kronologi target. Selain itu, Anda juga bisa mengetahuinya dengan cara bergabung dengan grub-grub “berbahasa asing” yang di gabungi target.

Dengan bergabung dengan grub terkait, maka Anda akan punya kesempatan untuk melihat sekaligus mengetahui apa-apa saja yang ia bagikan di grub tersebut, termasuk blog rahasia mereka. Apabila cara itu tidak berhasil, maka bisa dengan mengetik nama target di kolom pencarian Facebook dan pilih “pencarian lebih lanjut”, sehingga tampaklah apa-apa saja aktivitas berbagi target diluar update status kronologi mereka.

Perlu diingat, untuk menjaring pengunjung luar negeri, biasanya blogger-blogger yang punya blog rahasia jarang yang menggunakan akun facebook resmi mereka, melainkan lebih sering menggunakan akun Facebook Cloningan alias palsu.

Jika blogger itu sudah menggunakan akun palsu maka akan sulit untuk kita mengetahui apa nama akun facebook clongannya. Akan tetapi, hal itu masih bisa diakali kalau Anda punya nomor telepon atau alamat email target.

B. Twitter

Intiplah apa-apa saja aktivitas cuitan target di Twitter. Anda bisa mempraktekkannya dengan melihat kronologi akunnya langsung atau dengan mengetik namanya dikolom pencarian Twitter.

Sama seperti sebelumnya, blogger-blogger yang punya blog rahasia biasanya memang suka memanfaatkan akun cloningan untuk berbagi link blog bule mereka. Untuk mengetahui apa nama akun cloningan blogger tersebut memang akan sulit, tapi itu akan mudah jika Anda sudah punya no telepon atau Email target.

C. Google Plus

Dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, Google Plus memiliki nilai lebih yang membuat para master senang untuk berbagi link disana. Dari situ, Anda yang penasaran dengan alamat blog bule teman atau seseorang, dapat menyedilidikinya lewat akun Google Plus bersangkutan. Caranya tentu dengan melihat apa-apa saja yang dibagikan target melalui akun Google Plus-nya tersebut.

Cara 2: Melalui Kode Unik Google Adsense

Selain dengan mengintip akun sosial media target, Anda juga bisa mengetahui alamat blog bule seseorang dengan memanfaatkan kode unik iklan adsensenya. Cara ini bisa dibilang lebih mudah dan enggak ribet apabila kamu tahu kode unik iklan Adsense target.

Bila tidak tahu, Anda bisa mengetahuinya dengan cara melihatnya secara langsung di blog bahasa Indonesia target yang memiliki iklan Adsense (kalau ada). Setelah mengetahuinya, segera langsung menuju link berikut dan masukkan kode unik iklannya, lalu jangan lupa klik “show info”.

Selanjutnya, website tersebut akan menampilkan website-website apa saja yang menggunakan iklan Adsense dengan kode ca-pub yang sama.

NB: Kode unik Adsense diawali dengan ca-pub-……….. Kode ini dibilang unik karena hanya dimiliki oleh satu akun Adsense untuk satu orang yang bernama sama. Oleh karena itu, kode ini bisa dijadikan patokan untuk mengetahui website-website apa saja yang dikelola oleh seseorang dalam satu akun Adsense, termasuk juga blog rahasia atau blog bule.


Loading...

Bagikan

fitra

Penulis

Komentar

    Avatar

    Muhamad Ilyas

    ( - 17:59)

    Selamat malam gan,
    Yang ingin saya pertanyakan adalah, jika kita membuat sebuah blog bule dengan bermodal translate apakah blog tersebut akan ada kesempatan untuk ramai pengunjung?

    Avatar

    ASIK PEDIA

    ( - 03:29)

    untuk cara dengan menggunakan kode adsense itu bagaimana ? soalnya tidak ada tutorialnya……..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *