Blogging

Alasan Kenapa Master Menyembunyikan Blog Bule Mereka?

Master blog bule – Dalam dunia blogging, dikenal sebuah istilah bernama Master. Ini adalah istilah untuk menyebut blogger-blogger yang sudah ahli dan berpengalaman dalam dunia blogging. Di Indonesia sendiri ada banyak istilah-istilah lain selain master, seperti suhu, mastah, guru dan lainnya. Apapun istilahnya, tetap saja para master ini umumnya cenderung memiliki sifat yang tertutup, dalam banyak hal.

Kalaupun ada pembaca yang kenal dengan master yang bersifat terbuka namun tetap saja ada yang mereka sembunyikan. Tentunya hal-hal yang disembunyikan oleh master-master ini berkaitan erat dengan mereka, misalnya alamat rumah, penghasilan dan blog-blog mereka.

Beberapa master mungkin ada yang menyembunyikan alamat rumah mereka. Dengan alasan keamanan maupun privasi agar rumah mereka tidak terganggu dengan berdatangannya blogger-blogger yang ingin belajar dunia blogging.

Pun begitu soal detail penghasilannya selama menggeluti dunia blogging. Mereka juga merahasiakannya dengan alasan keamanan dan privasi agar tidak memicu terjadinya pencurian akibat iri dan panas melihat orang senang. Sementara untuk yang terakhir, yaitu tentang blog-blog bule apa saja yang mereka kelola juga tak luput mereka rahasiakan, tapi kenapa?

Alasan Kenapa Master Merahasiakan Blog Bule

blog bule

Ketika seorang master mempunyai penghasilan ratusan juta dari blog bule, akan ada banyak orang yang penasaran dengan apa nama atau alamat blog bulenya. Ketika ditanya, biasanya para master ini akan tertutup dan merahasiakan rapat-rapat detail blog bulenya.

Bukannya mereka bermaksud berbohong atau sombong, melainkan karena mereka punya alasan tersendiri untuk itu. Misalnya seperti salah satu diantara alasan berikut ini.

Tidak Ingin Banjir Kunjungan

Jika para master memberitahukan alamat blog bule mereka, maka bisa saja hal itu akan membuat blog bulenya jadi ramai dikunjungi oleh blogger-blogger Indonesia yang penasaran mengenai bagaimana rupanya.

Loading...

Banjir kunjungan itu sebenarnya memang merupakan hal yang baik, namun para master akan menganggapnya buruk sehingga mereka pun memilih untuk bungkam ketika ditanya alamat blog bulenya.

Alasan sebenarnya adalah lantaran master tidak ingin kalau blog mereka dianggap Google kalau telah berbuat sesuatu yang mencurigakan. Soalnya, blog bule bahasa inggris yang targetnya adalah negara luar kok tiba-tiba bisa banjir kunjungan ip Indonesia, kan enggak logis (pikir Google, kira-kira).

Jika hal ini terus berlanjut, mungkin saja hal itu akan berdampak buruk pada CPC master yang menjadi menurun. Akibat buruknya, dikhawatirkan Google akan menganggap blog bule master adalah blog spam yang tidak layar jadi publisher adsense atau dengan kata lain akun Adsense master jadi dibanned dan blognya diblacklist.

Baca : 21 Cara Bagaimana Meningkatkan Pengunjung Website Anda

Tidak Ingin Blognya Diserang

Penghasilan Adsense ratusan juta dari blog bule tentu saja akan memicu reaksi beragam dari banyak blogger lain. Ada yang merasa kagum, bangga, penasaran dan bahkan iri/dengki.

Ya, enggak semua orang senang melihat orang senang. Ada juga yang merasa tidak senang dengan master tersebut dengan alasan tertentu, entah itu karena sakit hati akibat pertanyaannya tidak dijawab atau semacamnya.

Lantaran ketidaksenangannya itu, biasanya orang-orang yang membenci master akan melakukan apapun agar para master jadi tidak senang, misalnya dengan melakukan serangan hacking, spamming, boom klik iklan adsense atau semacamnya terhadap blog master.

Baca : Warning : Invalid Activity Adsense Bukan Hanya Klik Iklan Sendiri

Dengan mengumumkan alamat blog kepada klalayak blogger seIndoensia, maka itu sama saja memberikan peluang selebar-lebarnya bagi si haters untuk mengacak-acak blog atau situs master.

Demikianlah ulasan mengenai kenapa para master blog menyembunyikan blog mereka. Dengan adanya artikel ini, semoga dapat memberikan pencerahan kepada Anda yang sedang bertanya-tanya kenapa master menyembunyikan blog bule mereka.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

  1. Cukup rasional alasannya…biar bagaimanapun itu privasi mereka, katena ga perlu share kemana2 udah dapat trafik, la yang baru mbangun, harus dishare bukan rahasia.hehhee

  2. Kalau definisi blog bule itu sendiri apa perlu saat posting dan akses pakai vps, atau cukup buat yg berbahasa luar saja?

    makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button