Internet

Corona, Google Sediakan Fitur Teacher Approved di Play Store

Pandemi Corona (COVID-19) tidak hanya melumpuhkan lini bisnis atau pekerjaan, namun juga melumpuhkan proses belajar-mengajar yang harusnya berjalan normal. Sampai saat ini pun, belum diketahui kapan kondisi tersebut akan kembali berjalan normal seperti sedia kala.

Akibat tak menentunya masa pandemi COVID-19 ini, beberapa perusahaan pun memilih untuk menyediakan layanan pembelajaran, baik itu yang bersifat gratis maupun berbayar. Di Indonesia sendiri, startup yang bergerak di bidang pendidikan pun juga sudah melakukannya di mana sebagiannya ada yang menghadirkan layanan pembelajaran secara gratis.

Baca juga: Google 3D Animal, Hibur Anak Anda Selama Masa Social Distancing!

Google Luncurkan Fitur Teacher Approved

Google, sebagai perusahaan yang berstatus raksasa teknologi juga tidak tinggal diam untuk memberikan layanannya kepada anak-anak dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Seperti yang dikutip dari The Verge, (20/4/2020), pihak perusahaan telah meluncurkan fitur teacher approved di Play Store.

Fitur teacher approved adalah menu khusus yang disediakan Google untuk anak-anak yang di dalamnya berisi aplikasi-apikasi yang sudah terverifikasi oleh para pengajar. Dengan adanya teacher approved

, maka para orang tua tidak perlu khawatir lagi akan kredibilitas aplikasi yang diakses oleh anak-anak mereka karena aplikasi telah terverifikasi.

Google mengatakan, aplikasi yang berada di fitur teacher approved adalah aplikasi yang memenuhi standar kualitas dan sangat dinilai oleh guru. Setiap aplikasi yang disetujui mencakup daftar alasan mengapa guru menyukainya, termasuk kesesuaian usia, dan apa yang coba diajarkannya kepada anak-anak.

Sejatinya, fitur teacher approvedĀ akan diluncurkan oleh pihak Google pada akhir tahun 2020 nanti. Namun, mereka memilih untuk mempercepatnya karena saat ini penggunaan aplikasi belajar telah mengalami peningkatan semenjak adanya pandemi COVID-19.

Baca juga: Hadapi Pandemi Corona, Google Tambahkan Pintasan Baru di Maps

Fitur teacher approved akan disematkan oleh pihak Google di tab anak atau kids. Namun, baik tab anak maupun teacher approved akan menyambangi pengguna Amerika Serikat terlebih dahulu. Adapun untuk negara-negara lain, pihak Google baru akan meluncurkannya dalam beberapa bulan mendatang, sehingga para pengguna diharuskan untuk bersabar.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close