Internet

Hadapi Pandemi Corona, Google Tambahkan Pintasan Baru di Maps

Pandemi Corona telah memaksa jutaan orang untuk tetap tinggal di rumahnya agar terhindar dari paparan virus tersebut. Akibatnya, ada banyak ribuan orang yang mengandalkan layanan pesan-antar makanan dari berbagai platform.

Melihat fakta yang demikian itu, pihak Google pun berinisiatif untuk menghadirkan fitur baru di layanannya yang bertujuan untuk memudahkan para pengguna mereka. Dan perusahaan pimpinan Sundar Pichai tersebut, akhirnya benar-benar menghadirkan fitur baru di layanannya, dan mereka memilih menyematkan fitur baru tersebut di Google Maps.

Baca juga: Cara Mudah Menghapus Histori Google Maps Secara Otomatis

Google Tambahkan Pintasan Baru di Maps

Fitur baru yang dihadirkan oleh pihak Google di Maps adalah fitur pintasan bawa pulang dan juga pesan-antar. Dilansir dari 9to5Google, (7/4/2020), fitur pintasan tersebut terletak di halaman utama dari Maps atau yang lebih tepatnya di halaman jelajahi.

Dalam laporannya, 9to5Google mengungkapkan bahwa fitur pintasan tersebut telah diluncurkan oleh Google untuk pengguna Maps di Android dan juga iOS di Amerika Serikat serta Perancis. Namun, fitur tersebut tidak hanya diluncurkan oleh pihak Google di dua negara itu saja, karena fitur tersebut sudah meluncur secara global.

Untuk Anda yang berdomisili di Indonesia, Anda sudah bisa mengakses fitur pintasan baru yang diluncurkan oleh pihak Google di aplikasi Maps. Fitur pintasan bawa pulang dan pesan-antar hanya tersedia di aplikasi Maps sementara ini.

Namun, keberadaan fitur pintasan bawa pulang dan pesan-antar di Maps untuk para pengguna desktop nampaknya tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, 9to5Google juga sudah mendapatkan temuan baru, bahwasanya pihak Google telah mencoba menerapkannya di Maps untuk para pengguna desktop.

Baca juga: Cara Kalibrasi Sensor GPS Smartphone Agar Google Maps Jadi Lebih Akurat

Seperti yang terlihat pada gambar, nantinya untuk restoran yang menyediakan opsi bawa pulang dan juga pesan-antar akan terdapat centang berwarna hijau. Sampai saat ini, opsi tersebut belum nampak di Indonesia, dan kemungkinan masih harus menunggu beberapa hari ketika opsi tersebut sudah diluncurkan di Amerika Serikat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close