Dunia Internet

Fitur Baru Instagram untuk Atasi Cyber Bullying di Media Sosial Instagram

Mengatasi Cyber Bullying di Media Sosial  Instagram – Aksi cyber bullying boleh dikata sebagai hal yang sangat sering terjadi di berbagai media sosial, salah satunya adalah Instagram. Instagram yang ditujukan sebagai media sosial tempat bebagi foto dan juga video.

Saat ini banyak pengguna media sosial yang memiliki pengguna bulanan aktif sekitar 500 juta orang ini untuk menggangu pengguna lainnya alias bullying. Biasanya aksi cyber bullying sendiri banyak ditemukan terjadi pada akun instagram milik para public figure seperti artis dan para entertainer.

Seakan memberikan tanggapan akan semakin maraknya aksi cyber bullying di media sosial Instagram, pihak instagram pun akhirnya merilis beberapa fitur yang ditujukan dapat mencegahnya. Atau paling tidak mengurangi aksi bullying di media sosial ini pada tanggal 6 desember 2016 lalu.

Rekomendasi : Pentingnya Menggunakan Etika di Dunia Internet

Nah, kali ini Klik Mania akan menginformasikan pada anda beberapa fitur yang dirilis oleh Instagram tersebut. Check this out..

Fitur untuk menghilangkan kolom komentar

Fitur pertama yang diperuntukan untuk mengurangi cyber bullying di media sosial Instagram adalah fitur untuk menghilangkan kolom komentar. Fitur yang satu ini dapat dikatakan sebagai fitur lanjutan dari fitur moderasi komentar yang sebelumnya diluncurkan oleh Instagram.

Fitur ini akan memungkinkan anda untuk  menghilangkan keseluruhan kolom komentar dari postingan foto atau video tertentu yang anda post.

Untuk mengaktifkan fitur yang satu ini pun tidak sulit.

Loading...
  • Masuk ke bagian Advanced Settings sebelum mengunggah foto ataupun video.
  • Selanjutnya, matikan opsi commenting/ Turn Off Commenting.
  • Untuk kembali mengaktifkan kolom komentar, anda dapat melakukan hal yang sama yakni masuk ke Advance settings dan mengaktifkan opsi commenting.

Fitur untuk menghilangkan follower tanpa notification

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh Instagram untuk mengurangi aksi cyber bullying di media sosial berlogo kamera ini adalah fitur untuk menghilangkan follower tanpa notification. Untuk mengurangi aksi cyber bullying sebenarnya, pengguna instagram dapat mengaktifkan fitur private accounts.

Namun, ketika anda selaku pemilik akun yang men-setting private accounts telah menyetujui pengguna untuk menjadi follower anda, maka anda tidak dapat membatalkannya.

Untuk memutuskan akses dengan follower berkaitan, pemilik akun private accounts dapat melakukannya dengan cara memblokir pengguna tersebut. Namun cara ini terbilang jarang diambil lantaran dikhawatirkan dapat merusak hubungan dengan pengguna berkaitan.

Guna mengatasi hal tersebut dan tentunya menurunkan angka cyber bullying di media sosial instagram. Maka Instagram meluncurkan fitur yang dapat menyingkirkan follower yang tidak srek di hati anda tanpa adanya notification ke pihak berkaitan.

Nah, itulah beberapa fitur terbaru yang diluncurkan oleh Instagram dalam rangka untuk menjaga kenyamanan penggunanya dari ancaman cyber bullying di media sosial. Jika anda memiliki masalah dengan cyber bullying di Instagram, mungkin anda dapat menggunakan fitur-fitur tersebut.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer.Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button