Internet

Dark Mode WhatsApp Sudah, Fitur Hapus Pesan Menyusul?

WhatsApp telah resmi menghadirkan fitur dark mode atau mode gelap di platformnya. Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengatakan bahwa dark mode merupakan salah satu fitur yang paling diinginkan oleh para pengguna.

Perkataan Zuckerberg itu disampaikan langsung melalui akun Facebook resmi miliknya. Di dalam postingannya, Zuck mengatakan bahwa dark mode sudah hadir dan ini merupakan salah satu fitur yang mungkin diinginkan oleh para pengguna.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Dark Theme, Begini Tampilannya!

Hapus Pesan, Fitur yang Akan Meluncur Selanjutnya?

Tahun lalu WhatsApp telah menguji coba fitur baru yang mereka namai disappearing messages. Fitur ini adalah fitur hapus pesan, karena memungkinkan para pengguna untuk menghapus pesan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Menurut laporan WABetaInfo, disappearing messages terletak di setelan grup. Di setelan tersebut, para pengguna sudah bisa mengaktifkannya dengan memilih dua durasi waktu yang sudah disediakan, yaitu 5 detik dan juga 1 jam.

Baca juga: Ketahuan, WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Disappearing Messages

Nama Disappearing Messages Diubah

Seperti yang dilansir dari Gadgets NDTV, pihak WhatsApp mengubah nama disappearing messages menjadi delete messages. Meski melakukan perubahan nama, kurang lebih delete messages tidak jauh berbeda dengan disappearing messages karena fungsinya tetap untuk melakukan penghapusan pesan.

Untuk fitur delete messages ini, nantinya para pengguna bisa menemukannya di contact info atau group setting dan hanya dapat diaktifkan oleh Admin Grup. Dengan adanya delete messages, nantinya para pengguna dapat mengatur jangka waktu sebuah pesan untuk berada di aplikasi WhatsApp.

Pengguna dapat mengatur seberapa lama pesan akan berada di kotak masuk sebelum akhirnya dihapus secara otomatis yang di mana waktu penghapusan bisa dilakukan berdasarkan hitungan jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun.

Baca juga: Sah, WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru “Hapus Pesan Otomatis”

Dengan adanya fitur delete messages ini, maka ruang penyimpanan smartphone akan semakin lega mengingat Grup WhatsApp yang aktif umumnya dipenuhi berbagai macam obrolan. Selain itu, delete messages juga memungkinkan para pengguna untuk mengamankan pesan yang sifatnya sensitif.

Untuk pesan yang bersifat sensitif, nantinya Admin Grup bisa menggunakan fitur delete messages sehingga aksi penyadapan yang dilakukan oleh orang lain bisa dihindari. Sayangnya, sampai saat ini fitur tersebut belum diketahui kapan meluncur. Namun jika melihat dark mode yang sudah hadir secara global, harusnya delete messages akan segera hadir dalam waktu dekat ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close