Internet

DM Instagram Web Akhirnya Resmi Diluncurkan Secara Global

Setelah lebih dari satu tahun menguji coba fitur direct message (DM) di web, Instagram akhirnya meluncurkan fitur tersebut secara global untuk para penggunanya yang ada di seluruh dunia, khususnya untuk mereka yang kerap mengakses Instagram melalui desktop.

Dengan kehadiran fitur direct messageĀ ini, maka para pengguna sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk menggunakan smartphone-nya ketika mereka ingin mengirimkan direct message ke pengguna lain di saat mereka tengah berada di depan PC ataupun laptop.

Baca juga: DM Instagram untuk Web Akhirnya Resmi Diluncurkan

Penampakan DM Instagram Web

Kabar kehadiran direct message Instagram untuk para pengguna desktop sendiri sudah bocor jauh-jauh hari setelah Jane Manchun Wong mempublikasikan kabar tersebut di Twitter pribadinya pada 12 Februari 2019 lalu.

Usai diketahui tengah menguji coba fitur DM di web, pihak Instagram pada Januari 2020 kemarin akhirnya meluncurkan fitur tersebut ke publik secara terbatas. Saat peluncuran terbatas dilakukan, Adam Mosseri berjanji akan segera membawanya ke seluruh pengguna.

Dan apa yang dijanjikan Adam Mosseri itu benar-benar terwujud, karena saat ini direct message telah tersedia secara global untuk para penggunanya yang ada di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Sekarang, silakan Anda buka situs Instagram, dan Anda akan menjumpai fitur direct message

.

dm instagram web

Dengan menghadirkan fitur DM di web, maka Instagram benar-benar memudahkan para penggunanya dalam berkirim pesan. Selain memudahkan para pengguna dalam berkirim pesan, kehadiran fitur DM ini juga menjaga keamanan para pengguna mengingat sebelum fitur ini diluncurkan, ada banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga.

Baca juga: Diperbarui Lagi, Instagram Uji Fitur Baru untuk Direct Message

Setelah meluncurkan fitur DM bagi para pengguna desktop, fitur baru nampaknya juga akan segera hadir untuk menyapa para pengguna instagram, yakni fitur reaksi di direct message. Namun fitur yang satu ini bukan sedang diuji coba oleh pihak perusahaan di platform web, melainkan di aplikasi.

Saat ini, reaksi yang bisa diberikan para pengguna ketika mendapatkan pesan baru di Instagram hanya berupa ikon hati saja. Ketika uji coba reaksi untuk direct message nanti selesai dilakukan, maka para pengguna akan bisa menggunakan enam reaksi, yaitu tertawa, heran, sedih, marah, hingga mengacungkan jempol ke atas dan ke bawah.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close