Internet

Dukung WFH, Google Duo Tambahkan Jumlah Anggota Grup

Istilah “work from home,” yang di dalam bahasa Indonesia berarti bekerja dari rumah tengah populer setelah pandemi Corona menyerang sejumlah negara. Work from home (WFH) sendiri tidak bisa dilakukan oleh semua orang, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya, yaitu orang-orang yang pekerjaannya memang bisa dilakukan dari rumah.

Karena WFH tengah populer, beberapa perusahaan teknologi pun mulai berbondong-bondong untuk menghadirkan layanan yang bisa menunjang WFH. Dan Google adalah salah satu perusahaan teknologi yang mendukung WFH melalui layanannya.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching

Pihak Google Perbarui Layanan Duo

Dilansir dari 9to5Google, (29/3/2020), aplikasi video chat yang dikembangkan oleh Google, yakni Google Duo telah mendapatkan pembaruan. Pihak Google, saat ini menambahkan lebih banyak jumlah anggota di layanan Duo, yakni 12 orang.

Sebelumnya, Google Duo hanya mampu menjangkau 8 orang saja. Namun kini, para pengguna sudah bisa menjangkau lebih banyak orang dalam obrolan videonya sehingga mereka bisa berinteraksi satu sama lain dengan mudah.

Kepastian penambahan jumlah partisipan di Google Duo sendiri dikabarkan langsung oleh Sanaz Ahari selaku Direktur Senior Produk dan Desain Google. Kabar tersebut disampaikan Sanaz melalui akun Twitter pribadinya.

“Kami bersyukur bahwa Duo membantu pengguna melihat orang yang mereka cintai di seluruh dunia. Kami menyadari panggilan kelompok sangat penting saat ini. Kami telah meningkatkan pemanggilan kelompok dari 8 peserta menjadi 12 mulai hari ini,” tulis Sanaz.

Baca juga: Lawan Corona, Google Juga Akan Sumbangkan Masker

Masih melansir dari 9to5Google, pembaruan grup di Google Duo ini sudah tersedia. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu membuka Google Duo, kemudian memulai grup baru. Ketika sudah masuk ke grup baru, maka Anda akan mendapatkan opsi penambahan 11 orang ke panggilan grup.

Pembaruan yang dilakukan oleh Google di layanan Duo memang bertujuan untuk memudahkan para penggunanya agar tetap bisa saling berkomunikasi. Selain bisa digunakan untuk menunjung proses WFH, pembaruan yang dilakukan oleh Google ini juga bisa digunakan untuk komunikasi antar sesama keluarga, saudara, dan juga teman.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close