Internet

Facebook Kembali Hadirkan Fitur Polling di Platform Messenger

Meniadakan fitur di sebuah platform, kemudian menggantikannya dengan fitur baru adalah sesuatu yang lumrah. Pun demikian dengan meniadakan sebuah fitur, kemudian menggembalikannya lagi ke dalam platform adalah sesuatu yang lumrah pula.

Meniadakan sebuah fitur, kemudian menggembalikannya ke dalam platform, baru-baru ini juga dilakukan oleh Facebook. Pengembalian fitur yang dilakukan oleh perusahaan yang dipimpin oleh Fidji Simo itu dilakukan di platform Messenger.

Baca juga: Messenger Luncurkan Chatbot Informasi COVID-19

Facebook Kembali Hadirkan Polling di Messenger

Polling atau jajak pendapat adalah salah satu fitur yang sangat bermanfaat bagi para pengguna di mana fitur ini bisa membantu ketika ada beberapa pilihan yang membingungkan mereka, yang memerlukan masukan atau pendapat dari orang lain.

Dan fitur polling ini sendiri sebelumnya sudah disematkan oleh pihak Facebook di platform Messenger. Namun, pihak perusahaan baru-baru ini telah melenyapkannya. Namun, kemudian fitur polling kembali dihadirkan oleh pihak perusahaan, bahkan tampil dengan tampilan yang lebih segar dari sebelumnya.

Selama masa pandemi COVID-19 ini, aplikasi-aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook, Inc. memang kerap meluncurkan beberapa fitur baru. Sebelumnya, pihak Facebook juga sudah melakukan sejumlah pembaruan di platform Messenger.

Beberapa pembaruan yang dilakukan oleh Facebook di platform Messenger adalah penyematan chatbot COVID-19 yang di dalamnya berupa informasi seputar COVID-19 setelah mereka melakukan kerja sama dengan pihak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Bukan Hanya Facebook, Messenger Juga Punya Emoji Baru

Selain menghadirkan chatbot, pihak perusahaan juga menghadirkan emoji. Emoji yang ada di platform Messenger dibuat dengan tampilan yang begitu sederhana, yakni emoji hati berwarna ungu. Dalam pernyataannya, emoji yang disematkan di Messenger dinamai dengan beating heart atau jantung yang berdetak.

Adapun untuk menggunakan emoji beating heart di Messenger ini, para pengguna hanya perlu menahan emoji default, yakni emoji hati berwarna merah. Apabila para pengguna sudah menahannya, maka hati yang berwarna merah akan menjadi emoji beating heart, dan sudah siap digunakan untuk mendukung berbagai macam keperluan para pengguna.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close