Internet

Fitur Pelacakan COVID-19 Akan Disematkan di Aplikasi Facebook

Facebook, Inc. menaungi banyak aplikasi, di antaranya adalah aplikasi WhatsApp, Instagram, dan aplikasi Facebook itu sendiri. Seperti yang sudah diketahui, di masa pandemi seperti sekarang ini, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook, Inc. cukup aktif dalam menghadirkan fitur-fitur baru.

Fitur yang disematkan oleh pihak perusahaan sendiri lebih banyak yang berkaitan dengan pandemi COVID-19, dan hal yang demikian itu cukup wajar mengingat pandemi membawa dampak yang cukup signifikan bagi kehidupan manusia.

Baca juga: Diperbarui, Postingan Lama di Facebook Bisa Dihapus Secara Massal

Facebook Bakal Punya Fitur Pelacakan COVID-19

Sampai saat ini, pandemi COVID-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Meski di beberapa negara sudah menerapkan new normal, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan guna menghindari penyebaran yang lebih masif.

Meski kenormalan baru mulai digalakkan, Facebook, Inc. tetap memperhatikan ancaman dari COVID-19. Dan baru-baru ini, mereka telah mengumumkan akan menghadirkan fitur pelacakan COVID-19 di aplikasi Facebook. Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan akan ada banyak pengguna yang terbantu mengingat Facebook adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan di dunia.

Melansir dari 9to5Google, (11/6/2020), fitur pelacakan akan memberitahu jumlah kasus COVID-19 di wilayah sekitar pengguna. Data yang ditunjukkan dalam pelacakan sendiri adalah data yang dikumpulkan selama 3 minggu terakhir. Pihak perusahaan juga akan menyematkan jumlah kasus yang terkonfirmasi di seluruh dunia di bagian atas halaman.

Selain akan segera menghadirkan fitur pelacakan COVID-19, media sosial yang saat ini dipimpin oleh Fidji Simo itu juga dikabarkan akan segera meluncurkan dark mode. Untuk dark mode Facebook, versi aplikasinya memang belum tersedia, adapun untuk versi web, dark mode sudah tersedia beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: Transfer Foto dari Facebook ke Google Foto Sudah Bisa Dilakukan

Beberapa hari yang lalu, Facebook juga baru saja kedatangan fitur baru, yaitu fitur yang memungkinkan para pengguna mereka untuk berbagi foto ke platform lain, yaitu Google Foto. Kemampuan untuk berbagi foto ke Google Foto sendiri sudah bisa dilakukan setelah pihak Facebook resmi meluncurkannya secara global pada Kamis (4/6/2020).


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close