Review ProdukTekno

Siap Meluncur, Inilah 9 Fitur Unggulan Oppo A9 2020 Terbaru

Fitur Unggulan Oppo A9 2020 Terbaru

Fitur Unggulan Oppo A9 202 – Setelah beberapa waktu lalu menggelar Blind Pre-Order melalui beberapa e-commerce di Tanah Air, kali Oppo Indonesia dikabarkan akan secara resmi melakukan peluncuran smartphone terbaru dari lini A Series, Oppo A9 2020.

Meskipun menggunakan embel-embel nama “2020”, perangkat terbaru dari Oppo ini menurut rencana akan resmi diluncurkan di Indonesia pada 17 September mendatang.

Acara peluncuran produk terbaru tersebut rencananya juga bakal disiarkan langsung melalui berbagai kanal media sosial Oppo dan sejumlah media partner.

Baca juga: Bocoran Oppo A9 2020, Smartphone Midrange dengan 48MP Quad Camera

Inilah 9 Fitur Unggulan Oppo A9 2020 Terbaru

Setidaknya, ada 9 fitur unggulan Oppo A9 2020 yang tentunya bakal menjadi kekuatan untuk bisa bersaing di ketatnya pasar perangkat mobile Tanah Air. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

1. Quad Main Camera

Fitur unggulan Oppo A9 2020
Sumber: techymob.com

Sebagai smartphone yang bakal menjadi tonggak baru bagi Oppo A Series, ponsel terbaru ini langsung mendapat dukungan 4 kamera utama sekaligus pada bagian belakang. Keempat kamera tersebut, memiliki konfigurasi masing-masing 48 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP + 2 MP.

Selain itu pula, quad camera yang dibawa Oppo A9 2020 juga membawa sejumlah fitur menarik, seperti kemampuannya untuk dapat mengambil gambar dengan sudut lebar (Ultra-Wide), Night node, Monochrome, dan Portrait.

Tidak hanya itu, konfigurasi kamera tersebut juga telah mendukung format perekaman video dengan kualitas 4K dan sokongan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) untuk menjaba gambar tetap stabil pada saat melakukan perekaman.

2. Triple Slot

Fitur unggulan Oppo A9 2020
Sumber: yugatech.com

Masih seperti pada seri A sebelumnya, Oppo A9 2020 juga masih mempertahankan salah satu fitur khasnya, yaitu kehadiran 3 slot kartu: 2 slot untuk SIM card dan 1 slot lagi untuk microSD.

Untuk kapaitas maksimal dari penyimpanan tambahan ini, ponsel ini dapat mendukung hingga 256GB.

Baca juga: Manjakan Para Pengguna, Oppo Luncurkan Aplikasi Servis

3. Memori Besar

Fitur unggulan Oppo A9 2020
Sumber: 91mobiles.com

Seperti pada materi promosi yang beberapa waktu telah dirilis Oppo, smartphone terbaru ini juga dibekali dengan memori yang besar.

Meski perangkat ini merupakan yang pertama dari lini A Series, Oppo A9 2020 hadir dengan RAM 8GB yang didukung dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

4. Baterai Super Besar

Fitur unggulan Oppo A9 2020
Sumber: yugatech.com

Tak tanggung-tanggung, Oppo A9 2020 terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas super besar, yaitu 5.000 mAh. Lebih menarik lagi, kapasitas tersebut menjadi yang terbesar di antara seri A lainnya.

Kehadiran baterai berkapasitas besar tentu membuat smartphone ini dapat menunjang penuh aktivitas penggunanya, baik untuk keperluan komunikasi, main media sosial, maupun bermain game.

Bahkan, Oppo mengklaim bahwa baterai tersebut dapat bertahan hingga 19 jam nonstop pada penggunaan normal.

5. Dual Speaker Dolby Atmos

Dual Speaker Dolby Atmos Oppo A9 2020
Sumber: androidcentral.com

Seperti pada teaser video yang dibadikan Oppo di berbagai akun media sosial mereka, Oppo A9 2020 ini dibekali dengan Dual Speaker Dolby Atmos.

Ini tentu akan membuat ponsel ini dapat menghasilkan voice dengan nuansa yang lebih hidup untuk menciptakan pengalaman yang lebih dalam saat mengakses konten multimedia.

Teknologi yang digunakan ini merupakan yang pertama diterapkan pada lini A Series. Sebelumnya, fitur ini telah hadir pada perangkat premium dari Oppo, yaitu Reno dan Reno 10x Zoom.

Baca juga: 5 Fakta Oppo Reno, Smartphone dengan Fitur 10x Zoom

6. Face Unlock dan Fingerperint

Face Unlock dan Fingerperint
Sumber: droidlime.com

Untuk sistem keamanan perangkatnya, Oppo A9 2020 dibekali dengan dua sistem berlapis sekaligus. Pertama, ada fitur sensor sidik jari atau fingerprint yang letaknya berada di bodi bagian belakang dan tepat di bawah keempat kamera utama.

Selain itu, hadir pula fitur face unlock dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi untuk dapar membaca titik-titik pada wajah. Untuk lebih mengamankan lagi, sistem keamanaan standar seperti password juga masih bisa digunakan pada asmartphone ini.

7. USB Type-C

Fitur unggulan Oppo A9 2020
Sumber: mobygeek.com

Jika beberapa perangkat dari lini A Series edisi lama masih menggunakan port micro USB, untuk Oppo A9 2020 ini Oppo menghadirkan perubahan dengan lebih mengandalkan USB Type-C.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga masih disediakan port audio jack 3,5mm yang dianggap masih cukup penting bagi sebagian kalangan.

8. Layar Lebih Luas

Layar Oppo A9 2020 Lebih Luas
Sumber: yugatech.com

Untuk bagian layarnya, Oppo A9 2020 hadir dengan desain layar penuh serta konsep waterdrop screen yang kece. Meskipun jenis layar yang digunakan adalah IPS, namun tampilan perangkat ini masih cukup cemerlang dalam penggunaan di bawah sinar matahari.

Seperti yang diinformasikan oleh pihak Oppo, layar berukuran 6,5 inci ini memiliki sebuah lapisan khusus yang dikenal dengan nama Sunlight Screen.

Selain itu, layar milik ponsel Oppo A9 2020 ini juga dibekali dengan fitur Blue Shield yang dijamin lebih ramah terhadap mata penggunanya.

9. Varian Warna Lebih Modern

Varian Warna Lebih Modern
Sumber: bgr.in

Dibandingkan seri A lawas, desain bodi Oppo A9 2020 terbaru ini hadir dengan lebih eye catching. Dengan konsep model gradasi warna, membuat tampak lebih segar dan enak dipandang.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Oppo mengungkapkan akan membawa dua varian warna yang bisa dipilih pengguna, yakni Space Purple dan Marine Green.

Nah, itulah deretan fitur unggulan Oppo A9 2020 yang tentunya diharapkan dapat bersaing dengan sejumlah smartphone lain di kelas yang sama.

Untuk spesifikasi lengkap dan harga resminya, sepertinya masih harus menunggu sampai pada peluncuran resminya. Namun diperkirakan, Oppo bakal membaderol ponsel ini dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close