Review ProdukTekno

8 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A30s, Harga Rp 3 Jutaan

Beberapa waktu lalu, Samsung meluncurkan smartphone terbaru di Indonesia, Galaxy A30s. Dengan spesifikasi kelas menengah, ada sejumlah fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A30s ini.

Samsung sendiri mengatakan bahwa kehadiran Galaxy A30s ini untuk mendukung dan mempermudah aktivitas live generation yang ada di Indonesia.

Sebagai upgrade dari Galaxy A30, smartphone dibekali sejumlah spesifikasi dan fitur yang cocok untum mendukung berbagai aktivitas dari generasi live, dari mulai Live-streaming, Live-content, Live-gaming, hingga Live-payment.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Inilah 7 Fitur Andalan Samsung Galaxy A90 5G

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A30s

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy A30s memang dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik. Bahkan terdapat pula fitur NFC yang pertama hadir untuk memermudah pembayaran secara digital.

Selain NFC, terdapat pula sejumlah fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A30s ini. Apa saja fitur-fitur tersebut? Simak ulasan berikut!

1. NFC untuk Mempermudah Transaksi

Sumber: kompas.com

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Galaxy A30s memang telah dilengkapi dengan fitur NFC atau Near Field Communication. Dengan adanya fitur ini, proses transaksi digital akan menjadi lebih mudah.

Hanya dengan satu kali tap pada bagian belakang smartphone, pengguna sudah bisa melakukan live-payment seperti mengisi saldo uang elektronik atau berbagak transaksi digital lainnya.

2. Layar Super AMOLED

Sumber: nextrift.com

Meski berada di kelas menengah, Galaxy A30s telah dibekali layar dengan kualitas jempolan. Ponsel ini menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan kualitas HD+ 720 x 1560 piksel.

Dengan layar yang luas dan tajam tersebut, pengguna tentu akan bisa merasakan pengalaman menonton multimedia dengan lebih baik lagi.

Apalagi ditambah lagi dukungan kualitas suara dari Dolby Atmos, pengalaman audio visual pengguna pasti akan terasa lebih sempurna.

3. Performa Lebih Mumpuni

Sumber: samsung.com

Untuk mendukung kinerja, Galaxy A30s menggunakan prosesor Exynos 7904 yang bakal mendapat sokongan dari RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Pengguna juga masih dapat memperluas memori dengan tambahan microSD hingga 512GB.

4. Kamera Berkualitas

Sumber: kompas.com

Dari sektor fotografi, Galaxy A30s juga telah hadir dengan konfigurasi yang berkelas. Pada bodi belakang, smartphone ini disematkan triple kamera dengan konfigurasi masing-masing 25MP (f/1.7) + 5MP (f/2.4) + 8MP (f/2.2). Kamera tersebut juga telah memiliki fitur Live Focus dan lensa Ultra Wide.

Dengan kombinasi kamera ini, kreasi konten live dari pengguna akan semakin maksimal dan menjadi lebih tajam dan lebih cerah.

Sementara itu, pada bagian depan disematkan kamera selfie dengan resolusi 16MP dan bukaan f/2.0. Dengan kualitas yang dihadirkan, pengguna akan dimanjakan untuk membuat foto atau video selfie dengan lebih baik.

Selain itu, hadirnya fitur Live Focus juga membuatnya bakal lebih maksimal lagi.

5. AI Gaming Booster

Sumber: android.gadgethacks.com

Galaxy A30s juga telah dibekali fitur menarik yang dikhususkan bagi pengguna yang hobi bermain game mobile online. Fitur AI Gaming Booster ini dapat secara otomatis mengenali tipe game yang dimainkan pengguna.

Setelahnya, performa akan menjadi lebih optimal dan mengurangi terjadinya lag di tengah-tengah permainan game online.

6. Frame Booster

Sumber: kincir.com

Selain AI Gaming Booster, smartphone ini juga telah disematkan fitur Frame Booster yang kehadirannya dapat membuat bermain game menjadi lebih smooth atau halus.

Cara kerja dari fitur ini adalah dengan mempelajari pola penggunaan ponsel untuk kemudian memaksimalkan pemakaian memori, baterai, dan suhu.

7. Baterai Berkapasitas Besar

Sumber: gadgets.ndtv.com

Untuk mendukung aktivitas pengguna, dari aktivitas gaming atau aktivitas multimedia, Samsung memberikan ponsel ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4.000 mAh.

Dengan demikian, pengguna dapat tetap nge-live seharian penuh tanpa khawatir melewatkan momen berharga mereka.

8. On-Screen Fingerprint

Sumber: nextrift.com

Selain telah berbekal fitur keamanaan dengan Face Recognition, Galaxy A30s juga dibekali sistem keamanan sensor sidik jari yang berada di layar atau On-Screen Fingerprint.

Dengan kedua sistem keamanan ini, tentu akan lebih mampu menjaga privasi para penggunanya.

Nah, itulah sejumlah spesifikasi atau fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A30s. Smartphone ini sendiri telah secara resmi hadir di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 3.299.000.

Tersedia tiga varian warna yang modern dan berkelas, yakni Prism Crush White, Prism Crush Black, dan Prism Crush Green.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close