Review ProdukTekno

Bukan Samsung, Ini Smartphone Layar Lipat Fleksibel Pertama di Dunia yang Resmi Dijual

Smartphone layar lipat sebenarnya sudah kita dengar belakangan ini. Samsung di sinyalir sebagai vendor yang serius mengembangkan konsep ini. Namun selama bertahun-tahun, ponsel layar lipat Samsung hanya sekadar konsep, hingga akhirnya didahului oleh Royole Corporation asal China.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan memiliki smartphone sendiri yang bisa dilipat yaitu Galaxy X yang sedang dalam produksi. Huawei juga dilaporkan memiliki versi layar lipat sendiri untuk smartphone seri Mate X.

BacaBocoran Samsung Foldable Phone: Smartphone Lipat Inovasi Baru dari Samsung

Yang membuat kejutan besar adalah smartphone layar lipat fleksibel pertama di dunia yang resmi dikomersilkan bukan dari Samsung ataupun Huawei.

Perlu diketahui, layar lipat ini sangat flexibel dan kuat. Menurut vendor Royale, layar ini sudah lulus uji ketahanan untuk dibengkokkan lebih dari 200.000 kali.

Royole Corporation memang jarang terdengar dalam industri smartphone, namun langkah cepat vendor ini dalam merilis smartphone layar yang berbasis Android patut diberi apresiasi.

Setidaknya Royole selangkah lebih maju dalam adu cepat untuk merilis smartphone layar lipat fleksibel melalui produknya yang bernama FlexPai.

Ukuran perangkat ini memang terlihat besar dengan ukuran 7,8 inci (19,8 cm), namun sewaktu dilipat besarnya hanya seukuran buku catatan.

Loading...

Smartphone lipat ini menggunakan layar panel AMOLED dengan resolusi 1920 x 1440 dan rasio aspek 4: 3.

FlexPai memiliki dual kamera dengan resolusi 16 megapiksel + 20 megapiksel dengan aperture f / 1.8. Autofocus, didukung dengan stabilisasi gambar optik dan flash untuk pencahayaan ditempat gelap.

Spesifikasi smartphone layar lipat FlexPai

smartphone layar lipat

FlexPai menggunakan chip prosesor Qualcomm Snapdragon seri 8 (Snapdragon 855 atau Snapdragon 8150) terdapat dua versi, yaitu RAM 6GB + 128GB ROM dan RAM 8GB + 512GB ROM.

Perangkat ini menggunakan baterai 3.800 mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 5V / 5A melalui teknologi Ro-Charge milik mereka. 

Smartphone ini juga memiliki dukungan untuk dual SIM (hanya nano), Bluetooth 5.1, GPS, dan Wi-Fi. Band-band LTE, terdapat pula port USB-C untuk mengisi daya dan audio.

Harga FlexPai

Pre-order smartphone layar lipat ini dibuka sejak 31 Oktober dengan harga sekitar 1.290 dolar AS atau sekitar Rp 19,5 juta, dan akan dikirim pada bulan Desember 2018.

Belum ada kabar secara resmi kapan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia.

Untuk menjawab rasa penasaran wujud smartphone layar lipat ini, silahkan lihat video dibawah ini.



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button