Review ProdukTekno

7 Fungsi S-Pen di Samsung Galaxy Note 10, Semakin Mudahkan Pengguna

Fungsi S-Pen Samsung Galaxy Note 10 untuk Akses Berbagai Fitur

Fungsi S-Pen di Samsung Galaxy Note 10 – Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh setiap smartphone dari generasi Samsung Galaxy Note adalah adanya perangkat tambahan Stylus Pen atau biasa disingkat S-Pen.

Perangkat ini dihadirkan untuk semakin memudahkan para pengguna karena mereka tidak perlu menggunakan jari untuk mengakses smartphone.

Dengan demikian, layar ponsel bisa lebih terhindar dari berbagai goresan karena S-Pen dari Samsung ini tentu sudah disesuaikan dengan smartphone-nya.

Selain itu, berbagai pekerjaan atau aktivitas juga akan sangat terbantu. Untuk itu, Samsung Galaxy Note Series ini sangat cocok bagi mereka pekerja kantoran atau semisalnya.

Baca juga : Resmi Dirilis Inilah Fitur Canggih Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+

Fungsi S-Pen di Samsung Galaxy Note 10, Semakin Mudahkan Pengguna

Fitur S-Pen ini juga hadir untuk perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 10 yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Sebagai salah satu fitur unggulan smartphone flagship ini, berikut penjelasan mengenai fungsi S-Pen di Samsung Galaxy Note 10.

1. Peningkatan di Samsung Notes

1. Peningkatan di Samsung Notes

Fungsi S-Pen mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk aplikasi Samsung Notes. Kali ini, pengguna dapat menggunakan S-Pen tersebut untuk zoom layar hingga 300 persen.

Selain itu, perangkat ini juga bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks, serta dapat pula mengkonversinya ke dalam bentuk PDF maupun Microsoft Word.

Baca juga: Canggih, Ini 6 Fungsi Stylus S Pen di Samsung Galaxy Note 9

2. Mengakses Air Command

Mengakses Air Command
Sumber: techdiscussion.in

Fitur S-Pen di Samsung Galaxy Note 10 yang menjadi andalan adalah kemampuannya untuk mengakses berbagai fitur melalui Air Command.

Untuk menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya tinggal menekan tombol yang ada di S-Pen, setelah itu akan muncul menu pop-up yang berisi berbagai fitur S-Pen yang bisa digunakan.

3. Tulis dan Edit Live Message

Tulis dan Edit Live Message
Sumber: samsung.com

Fungsi S-Pen di Samsung Galaxy Note 10 lainnya adalah dapat digunakan untuk menulis, mengedit, hingga menggambar dengan lebih bebas pada video yang akan dikirimkan melalui fitur Live Message.

4. Catatan di Screen Recorder

Catatan di Screen Recorder
Sumber: phonearena.com

Fitur unik lain yang dimiliki S-Pen ini adalah kemampuannya yang bisa menambahkan keterangan atau catatan khusus ketika pengguna sedang melakukan perekaman suara atau perekaman aktivitas di layar smartphone.

Dengan fitur ini, tentu sangat memudahkan bagi para pengguna yang ingin membuat video tutorial atau bagi yang ingin sekadar menunjukkan sesuatu pada teman-temannya.

5. Fitur Air Action

Fitur Air Action
Sumber: cnet.com

Fitur lain yang tak menarik dari S-Pen yang dihadirkan ini adalah Air Action. Dengan adanya fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk memakai S-Pen ini di atas layar, jadi tanpa harus menyentuhkan ujung dari S-Pen ke layar.

Ada banyak tugas yang dapat dikerjakan dengan fitur ini, seperti mengatur zoomlive focus di kamera, mengganti medo foto dan video, serta masih banyak lagi. Selain itu, S-Pen tersebut bahkan juga bisa dimanfaatkan untuk membesarkan atau mengecilkan volume.

6. Screen Off Memo

Screen Off Memo
Sumber: samsung.com

Dengan hadirnya fungsi fitur ini, akan sangat berguna bagi para pengguna yang harus selalu mencatat berbagai informasi penting dengan cepat.

Dengan S-Pen ini, pengguna dapat menulis memo tanpa harus terlebih dahulu membuka kunci layar ponsel. Ini karena kehadiran fitur Always on Display.

7. Terjemahan dan Konversi

Terjemahan dan Konversi
Sumber: digitaltrends.com

Kegunaan lain yang tak kalah bermanfaat dari S-Pen ini adalah kemampuannya untuk menerjemahkan teks ke dalam 71 bahasa asing. Untuk menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya cukup mengarahkan S-Pen ke teks yang ingin diterjemahkan.

Selain itu, S-Pen ini juga dapat digunakan untuk melakukan hitungan konversi mata uang maupun satuan unit.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone dengan Stylus Pen Terbaik 2019

Seri smartphone flagship terbaru dari Samsung ini meluncurkan dalam dua varian, yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 plus.

Kedua perangkat ini kali pertama diperkenalkan secara global di New York, As pada 7 Agustus 2019. Dan pada 21 Agustus 2019, kedua smartphone ini telah secara resmi masuk ke Indonesia.

Di Tanah Air, Samsung Galaxy Note 10 dibanderol dengan harga Rp13.999.000, sedagkan untuk Galaxy Note 10 dijual dengan harga Rp16.499.000.

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki tiga varian warna: Aura White, Aura Black, dan Aura Glow. Gimana, kamu tertarik membeli dan mencoba fitur-fitur keren dari S-Pen tersebut?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close