Internet

Google Assistant Bisa Baca Berita dalam Banyak Bahasa

Pada Selasa (19/11/2019), Liz Gannes selaku Product Manager Google News mengumumkan kepada publik bahwasanya Google Assistant akan jauh lebih mumpuni di mana asisten virtual keluaran Google itu bisa membacakan berita untuk para penggunanya.

Sebenarnya, Google Assistant sudah mampu membacakan ringkasan berita untuk para penggunanya. Namun kali ini, pihak Google menambahkan sedikit kemampuan untuk asisten virtualnya tersebut di mana para pengguna bisa memilih sumber berita tertentu.

Baca juga: Dapat Pembaruan, Google Assistant Sekarang Bisa Bacakan Berita

Assistant Bisa Bacakan Berita dalam Banyak Bahasa

Pihak Google kembali memperbarui Asisten mereka di mana kali ini Asisten akan bisa membaca berita ke dalam banyak bahasa. Kurang lebih ada 42 bahasa yang sudah mendukung atau bisa digunakan oleh Google Assistant.

Dilansir dari TechCrunch, Kamis (5/3/2020), Google memberikan fitur yang akan memungkinkan perangkat Android para pengguna membaca seluruh halaman web dengan keras. Adapun untuk menggunakannya, para pengguna cukup mengatakan “Hai Google, baca halaman ini,” dan Asisten Google akan langsung menjalankan perintah.

Di laman resmi, Yossi Matias selaku VP Engineering Google mengatakan bahwa halaman web akan dibaca lantang dalam suara ekspresif dan alami dengan menggunakan intonasi dan ritme yang sama seperti biasa ketika Anda membacanya sendiri.

Selain itu, pembaruan yang dilakukan Google pada Asistennya ini memungkinkan penyorotan dan pengguliran teks ketika digunakan. Para pengguna pun nantinya juga bisa mengatur kecepatan bacaan, apakah bacaan ingin dipercepat atau diperlambat.

Fitur baru Google Assistant ini sudah resmi diluncurkan, yang tepatnya diluncurkan pada hari ini. Namun apabila Anda masih belum menemukannya di ponsel Android yang saat ini Anda gunakan, tentu Anda harus sedikit bersabar karena penyebarannya masih bertahap. Jadi, tetaplah setia untuk mengecek ponsel Anda.

Baca juga: Google Rilis Fitur Terbaru Ambien Mode di Google Assistant

Dengan kehadiran fitur baru ini, tentu akan ada banyak para pengguna yang terbantu karena sebelumnya Google Assistant hanya bisa membacakan berita dalam bahasa Inggris saja sebagaimana yang dituturkan oleh Liz Gannes.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close