Review ProdukTekno

Rekomendasi Headset Gaming Bagus dan Populer untuk Main Game di PC

Headset Gaming Bagus – Menjadi seorang gamer profesional membutuhkan modal yang lumayan banyak. Oleh karena mereka harus memiliki peralatan tempur yang lengkap. Seperti mouse, keyboard, laptop, dan headset gaming.

Peran headset ketika bermain game di PC tidak kalah penting dibandingkan alat lainnya. Maka dari itu Anda harus bisa memilih headset gaming bagus.

Dari sekian banyak merk, ada beberapa headset gaming yang populer dan cocok untuk kebanyakan gamer. Ketahui informasi mengenai beberapa rekomendasi headset gaming bagus dan populer pada artikel ini.

Awas Salah Beli! Baca Dulu Panduan Untuk Membeli Gaming Headset Ini

Tips Memilih Headset Gaming

Daftar rekomendasi yang akan diberikan di sini mungkin bisa membuat Anda kalap dan ingin memborong semuanya.

Maka dari itu sebelum sampai ke rekomendasinya lebih baik ketahui dulu tips dalam memilih headset gaming yang tepat.

Berikut ini cara-caranya.

1. Sesuaikan dengan Budget

Harga sebuah headset gaming bervariasi, ada yang di bawah 100 ribu rupiah dan ada yang jutaan. Sebelum memilih ada baiknya Anda bijak dalam menentukan budget yang sesuai.

Loading...

Meski Anda memiliki uang yang banyak dan cukup untuk membeli headset mahal akan lebih baik jika membeli yang lebih murah.

Tentunya jika headset murah tersebut lebih cocok untuk Anda gunakan. Oleh karena tidak semua headset gaming mahal cocok dengan keperluan bermain game Anda.

2. Perhatikan Kualitas Microphone

Microphone dalam sebuah headset gaming memiliki peranan penting juga loh. Namun terkadang dilupakan oleh para gamer pemula.

Microphone akan membuat Anda dapat berkomunikasi dengan anggota tim lain dengan lebih mudah. Apalagi jika sedang berada dalam turnamen, Anda harus memilih microphone yang tidak noisy atau suaranya jelas.

Akan lebih baik jika Anda memilih headset gaming yang punya fitur noise cancellation. Fungsinya adalah menyaring suara dari sekitar Anda yang tidak perlu.

3. Pilih Jenis 7.1 Surround Sound

Headset gaming seperti ini akan membuat Anda bisa mendengarkan berbagai suara yang berasal dari segala arah.

Tentunya lebih baik dibandingkan dengan headset stereo yang biasa. Headset jenis ini akan sangat pas jika digunakan oleh Anda yang bermain game Over Watch, Counter Strike: Global Offensive dan Point Blank.

Dengan jenis seperti ini Anda mampu mendengar suara musuh yang sedang mengendap-endap dari samping meskipun tidak terlihat.

Dengan demikian Anda bisa menyerang dengan lebih sigap karena sudah mendengar suaranya duluan.

4. Pilih yang Nyaman

Oleh karena Anda akan berada di depan komputer selama berjam-jam maka salah satu ciri headset gaming bagus yang harus diperhatikan adalah nyaman digunakan. Ada beberapa headset yang bisa membuat Anda kepanasan dan pegal pada bagian telinga atau leher.

Contoh headset gaming yang nyaman adalah memiliki bantalan telinga dan kepala yang empuk. Kemudian bobotnya ringan.

5. Pilih Model

Modal headset gaming memang bermacam-macam tapi untuk umumnya ada tipe closed back dan open back. Perbedaan keduanya adalah seberapa suara yang bisa disaring.

Tipe open back masih bisa mendengar beberapa suara dari luar karena earcupnya punya lubang yang kecil.

Headset gaming ini cocok Anda gunakan secara pribadi di rumah supaya masih bisa mendengar suara orang yang memanggil. Jadi kurang cocok digunakan pada permainan professional.

Sebaliknya, tipe closed back akan membuat berbagai suara dari luar terisolasi jadi tidak ada sedikit pun yang terdengar.

Headset tipe ini cocok digunakan bagi Anda yang akan mengikuti lomba gaming atau main di game center yang selalu ramai.

6. Material

Perhatikan headset gaming dari material yang digunakan karena akan percuma jika modelnya keren dan suaranya bagus.

Beli headset yang kuat dan kokoh. Cara mengetahuinya adalah memegangnya secara langsung, pasti Anda bisa merasakan perbedaannya.

Pastikan penghubung untuk ear cup dan headband kokoh karena akan sering direntangkan. Jika kurang bagus materialnya maka akan cepat patah.

Rekomendasi Headset Gaming Bagus

Tadi Anda sudah melihat tips untuk memilih headset gaming yang tepat. Maka selanjutnya Anda bisa langsung melihat beberapa rekomendasi headset gaming bagus juga terkenal oleh banyak gamers.

Berikut ini rekomendasi-rekomendasinya.

1. Audio Technica ATH-A900X

Audio Technica ATH-A900X
Via gnd-tech.com

Harga headset gaming ini lumayan mahal, yaitu sekitar 2,4 jutaan. Namun tentunya sesuai dengan kualitas yang dimilikinya.

Headset gaming ini memiliki desain yang dibuat senyaman mungkin. Oleh karena bantalan telinganya empuk. Lalu headset ini menggunakan teknologi closed back double air damping.

Teknologi tersebut bisa membuat suara bass dari audio game jadi lebih maksimal dan dalam. Bisa untuk mendengarkan pada frekuensi 5 – 40.000 Hz jadi audio yang dihasilkan sangat presisi.

2. HyperX

HyperX
Via komplett.dk

Headset gaming ini memiliki teknologi Hi-Fi supreme audio quality yang bisa membuat suara game terdengar sangat jelas. Namun suara dari luar tidak akan terdengar. Jadi bisa membuat Anda tetap berkonsentrasi ketika bermain game.

Headset satu ini juga memberikan kenyamanan pada penggunaannya karena pada bagian headbandnya menggunakan lapisan kulit. Jadi tidak membuat telinga pegal.

Harga untuk membawa pulang headset gaming bagus ini sekitar 650 ribuan.

3. Steelseries Arctis

Steelseries Arctis
Via evetech.co.za

Headset satu ini bisa digunakan untuk pemain game mobile, Play Station, Xbox VR, MAC, maupun PC.

Steelseries Arctis dijual dengan harga sekitar 850 ribuan mempunyai teknologi DTS Headphone: X 7.1 dan game/ chat audio balance.

Jadi hasil suara ketika menggunakan headset ini akan terdengar dari arah mana saja.

4. Steelseries Siberia 150

Steelseries Siberia 150
Via turbosquid.com

Satu lagi headset gaming bagus dari Steel Series dengan kemampuan yang lumayan baik. Kualitas suara yang dihasilkan dari headset ini sangat natural dan detail.

Kemudian memiliki teknologi yang bisa meradiasi sampai dengan 16,8 juta colors of illumination. Desain headset ini tidak terlalu istimewa tapi tetap trendy dan nyaman digunakan.

5. Razer Kraken Pro V2

Razer Kraken Pro V2
Via howardstore.com

Salah satu headset gaming bagus ini memiliki desain yang nyaman dan fleksibel. Meskipun Anda aktif bergerak tapi tetap bisa mendengarkan suara dalam game dengan baik.

Kelebihan lainnya yang dimiliki headset ini adalah adanya microphone dengan sensitivtas 118dB. Jadi dapat menunjang ketika bermain game sehingga lebih profesional.

Harga Razer Kraken Pro V2 adalah sekitar 1,03 jutaan.

6. Sennheiser HD 800 S

Sennheiser HD 800 S
Via amazon.com

Dibandingkan dengan headset gaming yang ada di sini, Sennheiser HS 800 S punya harga yang paling mahal. Yaitu sekitar 18,4 jutaan. Apa yang menyebabkan harga headset gaming ini mahal?

Headset gaming ini tergolong dalam kelas premium dengan desain yang unik. Terbuat dari material metal yang punya desain gagah.

Kemudian memiliki kemampuan transmisi dari frekuensi 4 – 51.000 Hz. Dengan begitu audio yang dikeluarkan presisi sekali.

7. Logitech Prodigy G231

Logitech Prodigy G231
Via logitechg.com

Logitech bukan hanya merk yang mahir memproduksi keyboard tapi juga headset. Headset gaming seharga 400 ribuan ini dapat menghasilkan suara stereo yang tinggi kualitasnya.

Headset ini dapat compatible dengan berbagai jenis perangkat seperti PC, Play Station 4 dan Xbox One.

8. Logitech G633

Logitech G633
Via lelong.com.my

Satu lagi headset dari Logitech yang memiliki kemampuan luar biasa. Headset ini juga nyaman digunakan karena pada bagian telinganya terbuat dari bahan yang nyaman dan empuk.

Headset ini mempunyai noise concelling mix yang memiliki kualitas suara sangat baik. Headset ini cocok digunakan oleh para gamers pro.

Logitech G633 dijual dengan harga sekitar 1,2 jutaan.

Itulah beberapa headset gaming bagus dan cara untuk memilihnya. Semoga dengan panduan ini akan membuat Anda mendapatkan headset gaming terbaik.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *